Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung LPDDR5X DRAM akan digunakan oleh Qualcomm untuk Snapdragon

DRAM Samsung LPDDR5X. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Electronics Co. telah mengumumkan bahwa Low Power Double Data Rate 5X atau LPDDR5X DRAM telah disertifikasi oleh Qualcomm Technologies dan akan digunakan untuk platform Snapdragon.

Model DRAM Samsung LPDDR5X ini didasarkan pada 14-nanometer (nm) 16-gigabit (Gb) dan telah ditingkatkan sejak November lalu.

Samsung telah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk meningkatkan 7,5 gigabit per detik (Gbps) LPDDR5X untuk digunakan dengan platform seluler Snapdragon.

Memberikan kecepatan hampir 1,2 kali lebih cepat daripada LPDDR5 6,4Gbps yang digunakan pada smartphone premium modern, Samsung LPDDR5X diharapkan dapat meningkatkan kinerja perekaman video dengan resolusi sangat tinggi serta fitur AI seperti pengenalan suara, pengenalan gambar, dan alam. mengerjakan bahasa pada smartphone generasi berikutnya. .

Alternatifnya, dengan mengadopsi desain sirkuit canggih dan penskalaan tegangan dan frekuensi dinamis (DVFS), konsumsi daya LPDDR5X dapat dikurangi sekitar 20%.

DRAM Samsung LPDDR5X.  (Samsung)
DRAM Samsung LPDDR5X. (Samsung)

Validasi sukses solusi LPDDR5X kami untuk platform seluler Snapdragon Qualcomm Technologies adalah bukti kepemimpinan kami dalam teknologi DRAM.“kata Jinman Han, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis dan Kepala Penjualan & Pemasaran Global Memori, Samsung Electronics.

Kami berharap sistem memori berkinerja tinggi dan berkinerja tinggi ini dapat melampaui smartphone hingga pusat data, PC, dan kendaraan, memungkinkan banyak perangkat dan perangkat untuk bekerja lebih efisien.dia melanjutkan.

Qualcomm Technologies adalah pemimpin industri dalam mengelola dan mengadopsi data DRAM LPDDR terbaru. Mengaktifkan LPDDR5X pada platform Snapdragon akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan fitur baru dan peningkatan kinerja untuk game, kamera, dan perangkat menggunakan AI Engine terbaru kami di seluruh produk Qualcomm Technologies.“kata Ziad Asghar, wakil presiden manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Sepenuhnya merangkul permintaan yang meningkat untuk solusi DRAM premium, Samsung akan terus mengejar pengembangan produk DRAM yang efisien yang memberikan kinerja yang lebih baik dan kapasitas yang lebih tinggi untuk mendukung basisnya.

Jangan hanya mengandalkan chipset Snapdragon dari Qualcomm yang menggunakan DRAM Samsung LPDDR5X..hitekno.