Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme Pad Mini akan diluncurkan lebih cepat

realme padmini. (Realme Filipina oleh GSMArena)

Kelasmekanik.com – Bocoran mengenai Realme Pad Mini diumumkan secara luas pada kuartal pertama tahun 2022. Laporan berita terbaru menunjukkan bahwa Realme Pad Mini berniat untuk segera diluncurkan di Filipina.

Realme Pad Mini yang akan datang muncul dalam serangkaian gambar teaser baru. Teaser tersebut berhasil memunculkan beberapa poin penting.

Alat ini akan fokus pada komponen entry level sehingga banderol harganya diharapkan lebih murah. Dikutip dari GSMArenaTablet baru ini akan memiliki layar 8,7 inci.

Ukuran layarnya sangat kompak dibandingkan dengan Realme Pad standar. Realme Pad Mini Mini memiliki resolusi 1340 x 800 piksel dan ada rumor yang mengambil chipset Unisoc T616 sebagai aksesori dapur.

Chip unisoc ini dicat dengan RAM 3/4 GB dan penyimpanan 32/64 GB. Penyimpanan dapat diperluas dengan slot microSD yang disediakan.

realme padmini.  (Waktu Filipina)
realme padmini. (Waktu Filipina)

Tablet ini memiliki konektivitas LTE dalam dua jenis penyimpanan. Perangkat ini memiliki baterai 6.400 mAh dengan 18 W untuk pengisian daya.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Realme Pad Mini diperkirakan memiliki kamera belakang 8 MP dan sensor selfie 5 MP. Realme Pad Mini diyakini akan tersedia dalam warna biru dan perak dengan ketebalan 7,6 mm dan berat 372 gram.

Sebelum ini, perangkat telah terdaftar di otoritas sertifikasi NBTC di Thailand. Daftar NBTC menegaskan bahwa RMP2105 memiliki nama dagang sebagai Realme Pad Mini.

Realme Pad Mini muncul di situs sertifikat.  (NBTC)
Realme Pad Mini muncul di situs sertifikat. (NBTC)

Plakat juga terlihat pada sertifikat MEE. Nomor model sebelumnya RMP20156 juga dikaitkan dengan Realme Pad Mini. Perangkat tersebut muncul di situs web Camera FV-5 dan platform benchmark Geekbench.

Daftar Kamera FV-5 menunjukkan bahwa Realme Pad Mini dapat memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Diprediksi perangkat akan mengambil kamera depan 5 MP dengan aperture f/1.8.

Sebagai informasi, harga Realme Pad standar tipe WiFi Only (3GB/32GB) yang mulai dijual di India dibanderol dengan harga Rs 13.999 atau Rp. 2,7 juta. Model LTE (4GB/64GB) bisa dibeli dengan harga Rp17.999 atau Rp3,5 juta. Harga Realme Pad Mini diperkirakan akan lebih rendah dari versi standar.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/28/215325/realme-pad-mini-siap-debut-sebentar-lagi-ini-deretan-fiturnya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news