Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Realme 9 5G Akan Segera Dirilis di Indonesia?


Kelasmekanik.com – Realme Indonesia dikabarkan akan meluncurkan lini baru lainnya yang mendukung jaringan 5G. Yakni, Realma 9 5G yang dirilis di India belum lama ini.

Sebelumnya, Realme Indonesia telah mengumumkan dua ponsel baru, yakni Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus.

Menurut laporan Suara.com, Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE telah diumumkan lebih awal di India.

Menurut laporan GSM Arena, Senin (7/3/2022), beberapa detail dari Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE diungkap di situs resminya. Desain garis ini menunjukkan bahwa ada tiga kamera yang diyakini memiliki resolusi 48 MP.

Salah satu ponsel baru akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G. Sementara yang lain datang dengan chip Dimensity 810.

Keduanya juga mendukung dual SIM yang mendukung jaringan 5G. Gambar juga menunjukkan sensor sidik jari di samping dan tombol power.

Itu menandakan bahwa Realme 9 5G dan Realme 9 5G SE akan dikemas dalam layar tipe LCD. Layarnya juga memiliki frekuensi refresh 144Hz, yang dikatakan sebagai yang tertinggi dalam jangkauannya.

Jika seri Realme 9 5G diperkenalkan di India, kemungkinan besar ponsel ini akan diperkenalkan di Indonesia.

Sertifikasi TKDN disebut sebagai HP baru Realme 9 5G.  (Cabang Industri)
Sertifikasi TKDN disebut sebagai HP baru Realme 9 5G. (Cabang Industri)

Berdasarkan peringatan Suara.com kepada situs web Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) pada Senin (7/3/2022), nomor tipe realme RMX3388 muncul di sertifikat TKDN mulai 4 Maret. , 2022.

Jika diikuti, nomor model RMX3388 ditetapkan pada Realme 9 5G. Namun tidak ada indikasi keberadaan Realme 9 5G SE seperti di India.

Realme 9 5G memiliki nilai TKDN sebesar 32,90 persen, namun bukan berarti ponsel tersebut mendukung jaringan 5G. Realme Indonesia belum mengomentari smartphone ini, jadi tunggu saja.

Jika sudah melewati TKDN, Anda tinggal menunggu Realme Indonesia memulai lini baru ini. Benarkah Realme 9 5G Akan Masuk Tanah Air.hitekno.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news