Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertempuran Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6, Harga untuk Berbagai Fitur

Kelasmekanik.com – Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6, dua smartband dengan harga murah namun dengan banyak fitur. Manakah dari dua produk ini yang Anda sukai?

Pengikut alat Indonesia tentu tidak mengetahui seluk-beluk mata rantai atau gelang pintar. smartband menjadi sangat populer karena menawarkan banyak fitur menarik. Banyak retailer smartphone yang sudah saling bersaing untuk meluncurkan produk smartband mereka.

Xiaomi dan Huawei adalah dua pengecer paling antusias untuk menawarkan model pita pintar berteknologi tinggi. Keduanya sama-sama memproduksi produk band versi terbaru dengan kode yang sama, yakni Xiaomi Mi Smart Band 6 dan Huawei Band 6.

Keduanya memiliki angka 6 yang artinya sama-sama merupakan generasi ke-6 dari masing-masing penjual. Keduanya memiliki fitur “layar sentuh”, beragam permainan, dan masa pakai baterai yang lama.

Jadi bagaimana perbandingan Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6? Ada dua jenis smartband yang populer dengan harga murah tetapi memiliki banyak fitur.

Berikut pertarungan Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6 yang telah dirangkum HiTekno.com.

Komentar untuk Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6

Xiaomi Mi Smart Band 6 berukuran 47,4 x 18,6 x 12,7 mm dengan layar AMOLED 1,56 inci dengan delapan pilihan warna mulai dari hitam, putih, oranye, coklat, atau biru, hijau, kuning, dan perak.

Berbicara rasio layar-ke-tubuh, Huawei Band 6 adalah 64 persen pertama, sementara Xiaomi Mi Smart Band 6 hanya 60,9 persen.

Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi Indonesia)

Sedangkan Huawei Band 6 berukuran 43 x 25,4 x 10,99 mm dengan layar AMOLED 1,47 inci dalam pilihan warna Amber Sunrise, Forest Green, dan Graphite Black. Desain layarnya sedikit berbeda dengan smartbands pada umumnya, tidak sebesar layar jam tangan pintar dengan resolusi 194 x 368-piksel (282 ppi).

Dari segi fitur, layar Xiaomi Mi Smart Band 6 memiliki rasio 29:9, sedangkan Huawei Band 6 hanya memiliki resolusi 17:9. Namun dari segi rasio screen-to-body, Huawei Band 6 unggul 64 persen, sedangkan Xiaomi Mi Smart Band 6 hanya 60,9 persen.

Xiaomi Mi Smart Band 6 ini mengandalkan layar sentuh. Tahan air tidak berubah sejak generasi terakhir. Cukup untuk dimasukkan ke dalam 5 kantong sertifikat ATM. Saat itu Huawei Band 6 memiliki tombol fisik yang berfungsi untuk menaikkan layar dan bertindak sebagai jalan pintas. Tombol terintegrasi dengan layar sentuh dapat digunakan untuk menavigasi menu.

Keduanya memiliki akselerometer 3-sumbu dan giroskop 3-sumbu, serta sensor detak jantung PPG dan SpO2. Daya tahan baterai Xiaomi Mi Band 6 adalah 125mAh, sedangkan Huawei Band 6 adalah 180mAh. Namun, keduanya dapat memakan waktu hingga dua minggu untuk sekali pengisian daya.

Xiaomi Mi Smart Band 6 memiliki 30 varian, 6 di antaranya unik. Xiaomi menggabungkan Personal Activity Intelligence atau PAI untuk mengukur kinerja berdasarkan seberapa keras detak jantung Anda sepanjang hari. Mereka juga mengklaim telah meningkatkan akurasi statistik mereka.

Huawei Band 6. (Huawei Indonesia)
Huawei Band 6. (Huawei Indonesia)

Pemantauan tidur melibatkan pernapasan saat tidur dengan sensor oksigen darah, dan dengan demikian, Anda dapat mendeteksi Penyakit Apnea. Karena Huawei Band 6 mampu memonitor kadar oksigen darah setiap saat tanpa perlu menekan tombol apapun. Jumlah total mode permainan pada perangkat adalah 96, 11 di antaranya reguler dan 85 lainnya dapat diunduh dengan perangkat smartphone.

Mereka berdua memiliki pelacak olahraga yang cerdas. Meskipun fitur tidak aktif termasuk peringatan panggilan dan pesan serta fungsi dial-up, pemberitahuan aplikasi, kontrol musik, alarm, akses telepon saya dan banyak lagi.

Untuk harga, Xiaomi Mi Smart Band 6 dan Huawei Band 6 memiliki kisaran harga yang sama di toko atau pasar online, sekitar Rp 550.000. Itulah pertarungan Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi pilihannya tergantung kebutuhan dan budget Anda.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/29/114559/battle-xiaomi-mi-smart-band-6-vs-huawei-band-6-harga-terjangkau-fitur-melimpah


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news