Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemecah masalah Windows telah menghentikan alat ini (Kode Kesalahan 43)

Pesan kesalahan “Windows menghentikan perangkat ini karena melaporkan masalah” (kode 43) adalah salah satu dari banyak kode kesalahan umum ditemukan di sistem operasi Windows. Kesalahan ini mengakibatkan penangguhan komponen atau perangkat ke OS operasi.

Pesan kesalahan ini biasanya terjadi setelah Pengelola Perangkat berhenti menggunakannya perangkat keras karena masalah yang tidak bisa dijelaskan. Kenapa saya bilang masalahnya tidak langsung? Ini karena sistem operasi Windows sendiri tidak akan sepenuhnya mendiagnosis masalah ini.

Kode kesalahan 43 itu sendiri adalah kode yang menunjukkan bahwa terjadi kesalahan pada OS operasi. Sering Kesalahan ini berlaku untuk driver, hardware, VGA, USB eksternal, dan sebagainya. Selain itu, kesalahan setup atau instalasi yang gagal juga menjadi penyebab utama.

Sistem perbaikan Windows telah menghentikan alat ini

Penyelesaian masalah “Windows telah menghentikan perangkat ini karena telah melaporkan masalah” (kode 43) ini, Anda harus mencoba metode yang telah kami cantumkan di bawah ini. Karena untuk memecahkan masalah yang tidak spesifik, Anda harus mencoba sebanyak mungkin cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Restart Laptop atau Komputer

Aku-mengulang kembali komputer atau laptop terkadang dapat menyelesaikan setiap masalah yang muncul. Misalnya, komputer dengan beku, tinggalmasalah teknis seperti kesalahan kode dan sebagainya. Jadi, selalu berpikir untuk melakukan mengulang kembali terlebih dahulu dengan memecahkan masalah yang muncul pada laptop atau komputer anda.

Pergi untuk itu mengulang kembali dengan benar, klik Mulai Menulalu tekan Kekuatanklik Tombol mulai ulang.Instal ulang Program Driver

Karena masalah Windows telah menghentikan perangkat ini ini bertanya karena pengemudi. baik karena kesalahan konfigurasi, jadwal yang salah, jenis yang salah, jenis perangkat yang salah atau mungkin karena file rusak. Untuk memperbaikinya, Anda dapat menginstal driver masalah lagi.

Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama silahkan buka Control Panel, seperti biasa anda bisa masuk ke kolom pencarian di menu Start.
  2. Jika sudah, Anda akan dibawa ke jendela Control Panel.
  3. Selanjutnya pada bagian Program, silahkan pilih Hapus programnya.
  4. Temukan dan hapus program mengemudi lama yang diinstal di laptop atau komputer Anda.
  5. Kemudian, instal driver lagi. Pastikan Anda menginstal versi terbaru, oke?
  6. Untuk sumber driver, saya sarankan untuk mengunduhnya dari DVD biasa, dan Anda juga dapat mengunjungi situs web resmi untuk laptop dan fitur yang Anda gunakan.

Hapus Perangkat dari Pengelola Perangkat

Berhenti Perangkat yang di kendalikan perangkat ini dimaksudkan untuk mengalahkan kuman penyakit yang sering muncul pada perangkat tertentu. Kamu bisa melakukannya tima ini adalah alat yang berpengalaman kesalahan sementara, untuk tujuan mengoreksi kesalahan. Namun, setelah itu Anda harus mengembalikannya seperti semula.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Pertama, klik kanan pada menu “Start” dan pilih Device Manager.
  2. Setelah Anda masuk ke jendela Device Manager, cari perangkat yang bermasalah. Biasanya ditandai dengan segitiga kuning dan di tengahnya ada simbol kejutan.
  3. Jika sudah ketemu silahkan klik kanan dan pilih Matikan.
  4. Tunggu sebentar, lalu klik kanan lagi dan pilih Membantu.
  5. Metode ini secara khusus ditujukan untuk semua jenis perangkat USB, dan tidak disarankan untuk perangkat seperti prosesor, monitor, VGA, atau komponen penting lainnya.

Instal ulang Perangkat

Jika itu terjadi kode kesalahan 43 biasanya dari Microsoft sendiri merekomendasikan untuk membuka kunci driver dan juga merekomendasikan untuk mengidentifikasi perangkat. Jika metode kedua adalah menginstal program driver lagi, tetapi kali ini Anda hanya akan menginstal perangkat driver yang error. kesalahan hanya.

Anda dapat menginstal ulang driver melalui Device Manager dengan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tekan tombol campuran Windows + R untuk membuka jendela Jalankan.
  2. Setelah itu pada bagian Open, silahkan ketik devmgmt.msclalu tekan Memasuki.
  3. Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke jendela Device Manager. Cari driver yang salah.
  4. Kemudian klik dua kali pada driver, dan tab baru akan muncul. Silakan pilih Driver di bagian atas.
  5. pilihan pencarian Hapus alat, lalu tekan OKE.
  6. Kemudian akan muncul pesan bahwa driver akan dihapus dan Anda harus mengkonfirmasi pesan tersebut. Lalu klik Menghapus.

Setelah proses Device Recovery atau Driver diatas selesai maka program Device Recovery akan diinstal ulang dan mobil yang anda copot akan hilang. Kemudian Anda harus melakukan pemindaian lagi untuk menambahkan driver yang Anda hapus untuk kembali seperti semula.

Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama, silakan kembali ke jendela toolbar utama.
  2. Kemudian pilih opsi Tindakan ke atas.
  3. Lalu klik Periksa perubahan perangkat keras.
  4. Tunggu hingga proses ini selesai dan selesai. Nanti kalau sudah selesai drivernya akan ditambahkan ke laptop atau komputer kamu juga.
  5. Selanjutnya untuk mengecek performa driver yang Anda masukkan, klik dua kali pada driver tersebut, dan jika ada pesan Alat ini bekerja dengan baik muncul, menunjukkan bahwa driver berjalan dengan lancar.

Masalah Perbarui Driver

Masalah Windows telah menghentikan perangkat ini apa yang anda miliki, mungkin disebabkan oleh Driver dari mesin yang mengalami error yang cacat dan belum di upgrade. Coba perbarui driver perangkat yang rusak.

Berikut cara melakukannya:

  1. Klik menu Start, lalu pilih Pengaturan perangkat.
  2. Di jendela Pengaturan perangkat, tolong cari driver yang bermasalah.
  3. Pilih driver yang Anda gunakan dan buat kesalahan. Kemudian, klik kanan dan pilih Peningkatan driver.
  4. memilih Cari sendiri untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.
  5. Tunggu hingga proses selesai, lalu restart komputer atau desktop Anda.
  6. Ini sudah berakhir.

Setel ulang atau Mulai Ulang OS Windows

Jika dengan melakukan semua langkah di atas Anda masih tidak dapat menyelesaikan masalah Windows telah menghentikan perangkat ini, mungkin ada masalah dengan OS yang Anda gunakan. Dalam beberapa kasus, masalah itu adalah akibat dari kinerja yang buruk file program.

Namun sayangnya kerusakan ini sudah tidak terlihat lagi dan tidak dapat diperbaiki oleh sistem. Jadi solusi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menginstall kembali Windows yang Anda gunakan. Anda dapat menginstal ulang Windows dengan menyegarkan dan mengatur ulang. kami sarankan menyegarkan terlebih dahulu.

Karena dengan sesekali melakukan refresh sistem dan komputer atau program komputer dapat diperbaiki tanpa kehilangan semua data yang tersimpan. Namun, jika setelah operasi Windows dihentikan, masalah perangkat ini belum teratasi, coba setel ulang.

Dengan mereset data yang ada akan hilang dan komputer akan terlihat seperti baru kembali. Tapi ingat, apapun metode instal ulang Windows 10 yang dipilih, Anda tetap harus menyimpan datanya terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda tidak kehilangan data penting jika terjadi kesalahan dalam proses pembaruan atau reset.

Metode perbaikan telah berhenti bekerja dengan reset Windows:

  1. Buka daftar Memulai lalu pilih Kekuatan.
  2. Klik Mengulang kembali sambil menekan tombol Menggeser.
  3. memilih Penyelesaian masalah.
  4. memilih Perbarui PC Anda menyegarkan, dan Setel ulang PC Anda untuk mengatur ulang.
  5. Tunggu hingga proses refresh atau reset selesai

Ubah Perangkat Keras

Masalah “Windows telah menghentikan perangkat ini karena telah melaporkan masalah” (kode 43). Kerusakan mungkin ada di dalam perangkat lunak. Namun, itu tidak benar-benar menawarkan kemungkinan bahwa ada masalah dengan perangkat keras.

Meskipun status perangkat keras jarang menjadi penyebab masalah. Namun, bukan berarti tidak ada kemungkinan hardware di laptop atau komputer Anda akan rusak. Untuk mengatasi masalah ini, jelas Anda harus mengganti perangkat atau bagian yang rusak.

Namun perlu diperhatikan, jika Anda sudah melakukan semua langkah yang sudah saya sebutkan di atas sebelum mengganti hardware. Ini untuk memastikan bahwa sumber masalahnya bukan sistem operasi dan bukan driver. Tapi kalau hardwarenya yang perlu diganti, maka tidak ada cara lain, hehe.

Mungkin itu topik yang bisa kami bagikan tentang cara menyelesaikan masalah “Windows telah menghentikan perangkat ini karena telah melaporkan masalah” (kode 43). Selamat mencoba cara-cara yang kami sebutkan diatas, selamat mencoba..neotekno.