Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nokia PureBook Pro telah resmi dirilis, layar lebar dengan memori luar biasa

Nokia PureBook Pro. (Nokia)

Kelasmekanik.com – Tak banyak teaser, laptop tipe terbaru Nokia ini resmi diumumkan ke publik. Dengan nama dagang Nokia PureBook Pro, perangkat ini memiliki layar lebar dengan memori yang besar.

Laptop Nokia PureBook Pro hadir dalam dua ukuran layar, yakni 17,3 inci dan 15,6 inci. Laptop Nokia dikembangkan oleh perusahaan Prancis bernama OFF Global.

Start-up dilisensikan oleh Nokia untuk mendistribusikan perangkat di 22 negara di seluruh dunia.

Laptop ini memiliki penutup atas aluminium dengan sisi membulat. Pengguna akan menemukan trackpad lebar dengan keyboard cerah di bagian belakang.

Kedua perangkat hadir dengan panel IPS Full HD dengan kecerahan hingga 250 nits. Laptop ini hanya tersedia dengan satu pilihan CPU, yaitu Intel Core i3-1220P.

Nokia PureBook Pro.  (Nokia)
Nokia PureBook Pro. (Nokia)

Prosesor Intel generasi ke-12 terintegrasi dengan RAM 8GB dan SSD 512GB. Melalui situs resminya, perusahaan mengklaim bahwa laptop terbaru mereka dengan sistem operasi Windows 11 dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Kisaran port yang disediakan termasuk 2x USB-C 3.2, 1x USB-A 3.2 dan 1x 3.5mm audio jack. Laptop ini hadir dalam berbagai warna, Biru, Abu-abu, Perak, dan Merah. Dilaporkan dari GSMArenaLaptop Nokia baru ini akan mulai dijual pada kuartal kedua tahun 2022.

Perangkat layar 17 inci menghasilkan baterai 63 Wh, sedangkan mode layar yang lebih kecil mengemas baterai 57 Wh. Model pertama memiliki berat 2,5 kilogram sedangkan model kedua (15,6 inci) memiliki berat 1,7 kilogram.

Variasi warna laptop Nokia PureBook Pro.  (Nokia)
Variasi warna laptop Nokia PureBook Pro. (Nokia)

Kampanye mobile advertising pertama Nokia ditargetkan ke beberapa negara termasuk Prancis, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia, Luksemburg, Belanda, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Norwegia, Islandia, Islandia, Inggris, Swiss, Maroko . , Tunisia, Kanada dan Thailand.

Ada kemungkinan perangkat tersebut akan diimpor di masa mendatang. Harga laptop Nokia PureBook Pro 15.6″ akan mulai dari 699 euro (Rp 11,2 juta), sedangkan Nokia PureBook Pro 17.3″ akan mulai dari 799 euro (Rp 12,8 juta).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/01/122845/laptop-nokia-purebook-pro-resmi-rilis-layar-lega-dengan-memori-besar