Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Sehari-hari Termotivasi Mesin Pakai Film Terbuka, Alasannya

Gambar badai udara terbuka di sepeda motor

sitigor.blogspot.com

Gambar badai udara terbuka di atas sepeda motor

Kelasmekanik.com – Banyak mekanik yang mengimbau pengendara untuk tidak menggunakan bagasi terbuka pada motor hariannya.

Filter udara terbuka, yang berarti melepas filter udara atau menggunakan AC tanpa kotak, telah digunakan secara luas sejak zaman motor karburator.

Penggunaan filter terbuka digunakan karena tanpa pabrik pabrik biasa menggunakan box, aliran udara ke dalam ruang api bisa lebih cepat lagi.

“Memang benar filter terbuka ini sangat cocok untuk power boosting, tapi itu untuk motor kompetitif atau motor balap,” kata Ricard Riesmala, salah satu Joglo A2 Speed, Jakarta Barat.

Baca juga: Perhatikan, Hal Sepele Ini Bisa Bikin Batang Motor matic Patah

“Dari jaman kendaraan karburator sampai sekarang, metode vaksin ini sudah banyak digunakan. Soalnya banyak orang yang meminta buka filter pada sepeda motor sehari-hari,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Ricard, produsen sepeda motor profesional, sepeda motor terbuka memiliki sejumlah efek samping yang serius.

“Tentu yang pertama saat hujan, kemungkinan air masuk ke ruang api, jelas ini berbahaya. Makanya kami tidak pernah merekomendasikan yang buka di sepeda motor setiap hari,” sambungnya.

Selain itu, pemilik sering harus membongkar dan membersihkan karburator atau Throttle Body (TB) karena mudah terkontaminasi. Dan matahari terik setiap minggunya, jadi semrawut,” ujarnya.

Baca Juga: Inilah Kenapa Harus Ganti Oli Belakang Ruang Bakar Gurah dengan Mesin Motor



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223187852/motor-harian-dihimbau-mekanik-tidak-pakai-open-filter-ini-alasannya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news