Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menanggapi kebijakan PPN 11 persen, Oppo tidak akan menaikkan harga ponsel

ikon oposisi. (lagi)

Kelasmekanik.com – Perusahaan baru-baru ini meluncurkan beberapa fitur utama dari komunitas Oppo A96. Dalam acara yang digelar hari ini (31/3/2022), Oppo menegaskan tidak akan menaikkan harga ponsel meski ada kebijakan PPN 11 persen.

Perusahaan membuat alasan untuk melakukannya sebagai cara berterima kasih kepada mereka atas pencapaian mereka di tahun 2021. Pusat penelitian Canalys dan IDC Indonesia mengklaim bahwa Oppo menguasai pasar smartphone Indonesia sepanjang tahun 2021.

IDC Indonesia melaporkan pangsa pasar Oppo sebesar 20,8 persen dan pertumbuhan tahunan (YoY) sebesar 3 persen, sedangkan Canalys melaporkan pangsa pasar sebesar 22 persen selama 12 bulan pada tahun 2021.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan, ada beberapa alasan pihaknya tidak menaikkan harga ponsel meski ada kebijakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 11% dari pemerintah.

Mereka percaya bahwa banyak orang Indonesia akan mencari ponsel baru selama Ramadhan. Keputusan Oppo untuk tidak menaikkan harga diharapkan sampai pelanggan tetap terhubung dengan produk perusahaan.

Bodi belakang Oppo A96.  (oppo indonesia)
Aryo Medianto saat memproduksi Oppo A96. (oppo indonesia)

Sehubungan dengan keputusan pemerintah untuk menaikkan tarif PPN sebesar 11 persen yang berlaku efektif mulai 1 April 2022, Oppo Indonesia memutuskan untuk tidak mengubah harga produk demi kepentingan Ofans dan konsumen setia kami. Dengan keputusan ini, Oppo Indonesia berharap teknologi yang dihasilkan Oppo dapat dinikmati oleh semua kalangan, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga kebutuhan manusia untuk berhubungan dengan orang-orang terkasih akan semakin tinggi.kata Aryo Medianto dalam keterangan resminya.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberlakukan kenaikan PPN sebesar 11 persen yang merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan penerimaan pajak dan khususnya merupakan persiapan pemerintah untuk koneksi keuangan 2023.

Bodi belakang Oppo A96.  (oppo indonesia)
Bodi belakang Oppo A96. (oppo indonesia)

Oppo sangat mendukung program yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Namun, Oppo meyakini kenaikan PPN ini jika dikenakan pada pengguna perangkat smartphone Oppo khususnya akan mengurangi tujuan perusahaan untuk dapat memberikan teknologi dan inovasi terkini kepada masyarakat.

Jadi, setelah membaca dengan cermat, Oppo memiliki ide untuk mengurangi keuntungan dan mengubahnya menjadi beban untuk menaikkan tarif PPN.

Calon pelanggan dan pelanggan setia Oppo tidak perlu khawatir karena akan tetap mendapatkan harga yang sama untuk perangkat smartphone Oppo seperti sebelum tarif PPN naik.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/31/160528/tanggapi-kebijakan-ppn-11-persen-oppo-tak-akan-menaikkan-harga-hp


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news