Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini iPad Pro hadir kembali, hadirkan Chipset Tepercaya Apple ini

iPad Pro M1. (Sebuah tiang)

Kelasmekanik.com – Beberapa detail mengenai iPad Pro terbaru dari Apple sudah beredar sebelum dirilis pada 2022. Berdasarkan bocoran, perangkat ini dikatakan menggunakan chipset andal dari keluarga Apple yang akan dirilis pada musim gugur 2022.

Bocoran iPad Pro terbaru diungkap Mark Gurman dari Bloomberg belum lama ini. Sepintas, leaker terkenal ini mengungkapkan detail perangkat.

Dilansir dari GSM Arena, iPad Pro terbaru diyakini akan dirilis menggunakan chipset Apple M2. Chipset baru ini baru akan dirilis pada musim gugur 2022.

Tak hanya itu, seri terbaru dari keluarga iPad Pro ini akan mendukung pengisian daya MagSafe. Jika informasi ini benar, perangkat akan menjadi yang pertama dari Apple yang menggunakan pengisian daya nirkabel.

Beberapa kebocoran lain juga menunjukkan bahwa Apple M2 memiliki kecepatan dan kinerja yang lebih baik karena dibangun di atas kinerja TSMC 4 nm.

iPad Pro 12.9 2021. (Apple)
iPad Pro 12.9 2021. (Apple)

Chipset Apple M2 akan berduet dengan CPU octa-core yang mirip dengan chipset Apple M1 sebelumnya. Apalagi GPU dari chipset ini menggunakan peningkatan 9-core dan 10-core dibandingkan dengan yang sebelumnya.

iPad Pro terbaru diyakini akan dirilis pada Agustus 2022. Sebelumnya, seri iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 dirilis pada April 2021. Perilisan perangkat ini akan berlangsung setelah chipset Apple M2 diperkenalkan nanti.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/29/090227/bocoran-ipad-pro-terbaru-bawa-chipset-handal-apple-ini


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news