Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karena Daihatsu Luxio dan Gran Max Chips Indonesia Diingat

Digunakan untuk Perbandingan Daihatsu Luxio

Grup Otomotif Dermaga

Digunakan untuk Perbandingan Daihatsu Luxio

Kelasmekanik.com – Tak terkecuali Daihatsu Rocky, hari ini (11/3) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan peringatan hari jadi Daihatsu Luxio dan Gran Max.

Ada 11.876 seksi Daihatsu Luxio dan Gran Max yang terkena program peringatan selama periode ini.

Ini adalah Daihatsu Luxio dan Gran Max yang diproduksi dari 9 September 2021 hingga 21 Januari 2022.

Nah, kalau Daihatsu Luxio dan Gran Max ingat itu penyebab masalah program di ECU (Electronic Control Unit) atau mesin komputer.

“Gejalanya adalah putaran mesin tidak stabil, mesin knocking atau mesin mati kemudian mati,” kata Bambang Supriyadi, Koordinator Eksekutif Divisi Technical Service PT ADM saat konferensi pers (11/3).

Gambar Pick-Up Daihatsu Gran Max

Pelabuhan. Otomotif

Gambar Pick-Up Daihatsu Gran Max

Baca Juga: Daihatsu Rocky Kenang Indonesia, Karena Titik Las Tidak Akurat

Timbulnya masalah pada mesin Daihatsu Luxio dan Gran Max adalah akibat dari bencana chip yang terjadi pada pertengahan tahun 2020.

“Akibat kurangnya peralatan chip, Daihatsu banyak menggunakan chip untuk memenuhi tingginya permintaan kedua kelompok tersebut dan hal ini berdampak pada program mobil ECU,” lanjut Bambang.

Untuk mengatasi masalah ini, Daihatsu Luxio dan Gran max yang terpengaruh oleh memori akan menerima mesin pemrograman ulang ECU pada konferensi resmi Daihatsu.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223181678/gara-gara-chip-daihatsu-luxio-dan-gran-max-di-indonesia-kena-recall