Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Vivo Baru Siap Diluncurkan, Ini Saatnya Rilis

Vivo X70 Pro, generasi pertama dari Vivo X80 Pro. (Vivo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Vivo diyakini akan segera meluncurkan beberapa ponsel baru. Leaker Digital Chat Station telah merilis data rilis seri Vivo X Note, X Fold, Vivo Pad, iQOO Neo6 dan Vivo X80.

Berdasarkan bocoran dari leaker, perusahaan akan meluncurkan satu tablet dan empat ponsel dalam waktu dekat mulai sekarang.

Laporan sebelumnya telah menyatakan bahwa X Note dan X Fold dimaksudkan untuk memulai sebagai perangkat tipe NEX. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa perusahaan telah membuang nama NEX dan memilih informasi bisnis sebagai X-Series sebagai perangkat baru.

Digital Chat Station telah memperkenalkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diperkirakan akan diluncurkan pada April 2022 di China.

iQOO Neo akan diluncurkan setelah ketiga perangkat tersebut dirilis pada paruh pertama April. Sementara itu, seri Vivo X80 diperkirakan akan diluncurkan pada akhir April di China.

Penggoda Vivo X70.  (Vivo Cina)
Vivo X70, generasi pertama dari Vivo X80. (Vivo Cina)

Bocoran dari akun @WHYLAB di Weibo mengungkap fitur utama dari Vivo X Alert. Ponsel ini akan hadir dengan layar berukuran 7 inci. Ukurannya sangat besar karena ukurannya sama dengan layar tablet. Itu akan menjadi panel Samsung E5 AMOLED dengan resolusi QHD+.

Vivo X Note diperkirakan memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Namun, leaker menyatakan bahwa perusahaan juga menawarkan kapasitas penyimpanan terbatas 256 GB.

Perangkat ini dapat menjalankan sensor Samsung S5KGN1 dengan resolusi 50MP. Ini adalah sensor yang dipasang di Vivo X70 Pro+ dan Google Pixel 6 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, Vivo X Fold akan menjadi lini Vivo pertama yang diluncurkan. Ponsel kompak ini hadir dengan layar depan AMOLED 6,5 inci dan layar AMOLED lipat 8 inci.

Rekomendasi Vivo X Note.  (Weibo / WHYLAB)
Rekomendasi Vivo X Note. (Weibo / WHYLAB)

Kedua layar akan mendukung resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan pemindai sidik jari ultrasonik. Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada perangkat dengan baterai 4.600 mAh.

Vivo Pad mungkin datang dengan 11-inci QHD 120Hz, Snapdragon 870, 8.040mAh 44W baterai isi ulang berkecepatan tinggi, kamera depan 8MP dan dua kamera belakang 13MP.

Seperti namanya, seri Vivo X80 akan menjadi penerus seri Vivo X70. Ada banyak spekulasi bahwa Vivo X80 Pro dan X80 Pro+ akan memiliki layar AMOLED 6,78 inci.

Versi Pro akan mendukung resolusi FHD+ dan memiliki chip Dimensity 9000, sedangkan Pro+ menggunakan panel QHD+ LTPO 2.0 dan dilengkapi SoC Snapdragon 8 Gen 1. Kedua ponsel Vivo memiliki baterai 4.700mAh yang mendukung pengisian cepat 80W.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/23/124740/empat-hp-vivo-baru-siap-meluncur-ini-waktu-perilisannya