Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Harga Samsung S9 dan S9 Plus Terbaru Tahun 2022. Fitur Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Perbedaan Samsung S9 dan Samsung S9 Plus.


Di awal tahun 2018, Samsung mengumumkan produk pintar yang membuat para pemburu produk premium berbondong-bondong ke produk ini. Seri Samsung Galaxy S9.

Ya, produk yang terbagi menjadi 2 kategori yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus ini hadir dengan keunggulan yang berbeda.

Yang pertama benar-benar di sektor dapur pacu. Dimana Samsung sendiri mengklaim produk ini sebagai smartphone dengan software paling powerful (sebelum meluncurkan seri Samsung Galaxy S10).

Dengan kecerdasan yang disederhanakan dan terintegrasi, jalur cerdas ini dirancang untuk merampingkan dan merampingkan operasi Anda. Di bagian layar, Samsung Galaxy S9 diproduksi dengan ukuran 5,8 inci dan 6,2 inci untuk seri Samsung Galaxy S9+.

Ponsel premium ini juga memiliki teknologi kamera bawaan. Hal ini disinggung dengan fokus Samsung pada seri kamera Galaxy S9.

Sebuah kamera besar Anda bisa mendapatkan kamera resolusi 12MP. Sedangkan untuk seri S9+ sebenarnya memiliki kamera besar 12 MP yang bisa mengambil foto bokeh atau deep focus.

Lalu bagaimana dengan part yang termasuk dalam produk ini? Samsung Galaxy S9 hadir dengan fitur yang begitu lengkap.

Kini, salah satu keunggulan Samsung adalah proses perekaman slow-motion yang akan menghasilkan 960 frame per detik dengan resolusi video 1080 piksel.

Kemampuan komponen slow-moving ini juga mampu menghasilkan video rata-rata 0,2 detik hingga 6 detik, lebih menariknya lagi, Samsung Galaxy S9+ juga mampu menahan hingga 20 kali lipat.

Bagi yang ingin berfoto dengan hasil yang bagus, fitur AR emoji juga disertakan dalam produk ini.

Bagian AR Emoji sendiri akan mendukung efek emoji selfie Anda berupa stik atau GIF. Tentu saja, foto dengan AR Emoji juga dapat ditampilkan di smartphone lain dengan tampilan yang sama.

Bagaimana, apakah Anda lebih tertarik dengan ponsel basic dari Samsung ini? Mari kita lihat detail lengkap dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Harga Samsung Galaxy S9

Harga Samsung S9

Harga Samsung S9 kurang dari Rp 3,5 juta dan paling mahal Rp 11,4 juta. Perbedaan harga dapat terjadi di setiap toko online, pasar atau toko offline.

Untuk harga terendah diatas menunjukkan harga bekas atau second. Meski yang paling mahal adalah harga Samsung S9 baru.

Fitur Samsung S9
Ukuran layar 5,8 inci
Resolusi layar 1440 x 2960 piksel
Kedalaman Piksel 570 ppi
Anti air Mendukung
Itu Tidak Memilih Mendukung
Penyimpanan
Rama 4GB
Penyimpanan internal 64GB
Penyimpanan luar Mendukung
Slot Kartu Mendukung
Kamera
Kamera Bukaannya ganda
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 12MP
baterai
Kapasitas baterai 3000mAh
Planet
prosesor Delapan inti
Sistem operasi Android
Koneksi
Standar Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac
NFC Mendukung
konektor USB Tipe C
Marang-rang
SIM ganda Ya
Kartu SIM Nano-SIM
Desain
Ini berat 163 gram
Bahan Tubuh aluminium
Pengukuran (P x T x T) 147.7×68.7×8.5mm
Memulai dengan
Tahun rilis 2018
Bulan Penerbangan Menghapus
Struktur
Tahan air Mendukung
Lampu Pemberitahuan LED Mendukung
Pemindai sidik jari Mendukung
Sentuhan 3D Mendukung
Kemampuan Virtual Reality Mendukung
Sensor detak jantung Mendukung
radio FM Mendukung
Peringatan Wajah Mendukung
Pemindai Iris Mendukung

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Tampilan Tubuh & Layar

Ponsel yang dirilis pada Februari 2018 ini hadir dalam ukuran 147,7 x 68,7 x 8,8. Dimensinya cocok untuk produk dengan layar 5,8 inci. Ketebalannya bisa dikatakan sangat tipis, sehingga Anda akan nyaman memegangnya dalam waktu lama.

Untuk bobotnya 163 gram. Produk ini sudah menggunakan layar Super AMOLED yang merupakan salah satu layar terbaru Samsung. Resolusi layar 5,8 inci juga sangat baik, yaitu 1440 x 2960 piksel.

Sistem Operasi dan Dapur

Masuk ke bagian dapur atau platform, di mana Samsung menggunakan dua pilihan chipset. Perbedaan ini digunakan untuk produk yang dijual di Amerika Serikat dan negara lain termasuk Indonesia.

Ya, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 845 (Amerika Serikat dan Exynos 9810, negara lain), CPU Octa-core dan GPU Blood-G72 MP18 / Adreno 630 untuk seri Amerika.

Sistem operasi yang terpasang untuk produk ini adalah Android v.8.0 yang merupakan OS terbaru tahun 2018. Kemudian di RAM Anda bisa memilih RAM 4/6 GB.

Pengingat penyimpanan

Produk premium akan lebih rendah dari biasanya jika kapasitas memori rendah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ponsel pintar ini memiliki kapasitas internal 64/128/256 GB.

Dengan kapasitas tersebut Anda juga akan menemukan slot SD card yang bisa digunakan hingga maksimal 400 GB. Dijamin kamu tidak akan bingung lagi mau menyimpan file dimana.

Kamera Bukaan adalah ganda

Selanjutnya untuk industri kamera, dimana Samsung Galaxy S9 sudah menggunakan kamera utama 12 MP dengan fitur Dual-aperture F/1.5-2.4, Dual Pixel, PDAF dan OIS.

Dengan fitur dual unlock ini, kamera Samsung S9 ini bekerja seperti mata manusia. Itu dapat mengubah suasana hati dalam situasi gelap dan terang.

Sedangkan pada kamera depan Anda akan mendapatkan kamera 8 MP dengan berbagai fitur seperti autofocus, dual video call auto HDR dan lain sebagainya.

Sensor, Koneksi, dan Baterai

Lalu ada sensor dengan teknologi terkini yaitu Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer dan sensor SpO2. Kemudian untuk jaringannya ada GSM/HSPA/LTE dan sudah mendukung NFC.

Untuk produk unggulan ini, Samsung menawarkan baterai 3000 mAh yang sebenarnya memiliki perangkat fast charging untuk menambah kenyamanan penggunanya.

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Harga Samsung S9 Plus

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk premium ini, Anda harus benar-benar mengetahui berapa harga ecerannya. Untuk seri S9 Plus, harga pada saat rilis adalah Rp. 12 juta.

Fitur Samsung S9 +
Ukuran layar 6,2 inci
Resolusi layar 1440 x 2960 piksel
Kedalaman Piksel 529 lipp
Anti gores Tidak tersedia
Tahan air Tersedia
Kamera
Dua kamera Tersedia
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 12 + 12MP
Koneksi
konektor USB Tipe C
NFC Tersedia
Standar Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac
Penyimpanan
Rama 6GB
Slot Kartu Tersedia
Penyimpanan luar Tersedia
Marang-rang
SIM ganda Tersedia
Kartu SIM SIM kecil
Baterai
Baterai 3500 mAh
Saatnya Berbicara 86 jam
Planet
prosesor Delapan inti
Sistem operasi Android
Desain
Ini berat 189 gr
Pengukuran (P x T x T) 158.1×73,8×8.5mm
Bahan Tubuh aluminium
Memulai dengan
Tahun rilis 2018
Bulan Penerbangan Menghapus
Fitur lainnya
Tahan air Tersedia
Kemampuan Virtual Reality Tidak tersedia
radio FM Tersedia
Sentuhan 3D Tersedia
Peringatan Wajah Tersedia
Pemindai Iris Tersedia
Pemindai sidik jari Tersedia
Sensor detak jantung Tersedia
Lampu Pemberitahuan LED Tersedia

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 bersama

Tampilan Rencana

Ukuran kedua produk ini sangat berbeda, yakni 158,1 x 73,8 x 8,5 mm untuk seri Samsung Galaxy S9+ dan bobotnya 189 gram.

Meski memiliki perbedaan ukuran layar, namun ketebalan kedua ponsel ini tetap sama, sehingga kenyamanannya tidak jauh berbeda.

Ya, Samsung Galaxy S9+ menggunakan layar berukuran 6,2 inci dengan format Super AMOLED dan memiliki resolusi 1440 x 2960 piksel serta ukuran 529 ppi.

Lari & Memori Dapur

Untuk Samsung, sama sekali tidak ada perbedaan antara S9 dan S9+, chipset Exynos 9810 atau Qualcomm Snapdragon 845 untuk produk Amerika, CPU octa-core dan GPU Blood-G72 MP 18.

Sistem operasinya juga menjalankan Android 8.0 dengan Ram 4 atau 6 GB. Sama dengan bagian memori yang terlihat sebagus Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Kedua produk tersebut memiliki memori yang sangat besar yaitu 64/128/256 GB dan masih mendukung MicroSD hingga 400 GB.

Kamera Ganda + Bukaan Ganda

Nah untuk industri kamera, Samsung baru menawarkan sedikit perbedaan, tentunya seri S9+ memiliki banyak keunggulan.

Salah satunya adalah kamera dasar dengan kamera ganda 12MP yang akan membuat foto Anda semakin indah.

Namun kamera depannya, masih menggunakan kamera 8MP dengan beberapa fitur dasar.

Sensor dan baterai

Selain itu, tidak ada perbedaan antara S9 dan S9+, keduanya memiliki sensor lengkap yang sama, seperti pemindai iris mata, sidik jari, akselerometer, proximity, gyro, kompas, barometer, SpO2, dan detak jantung.

Jaringannya sendiri mendukung GSM/HSPA/LTE dan mendukung NFC. Terakhir, untuk daya baterai, kabel ini memiliki kapasitas maksimal 3500 mAh.

Namun untuk fitur yang terkait dengan baterainya sendiri tidak jauh berbeda, seperti penggunaan fitur fast charging.

Perbedaan Samsung S9 dan Samsung S9 Plus

Perbedaan antara Samsung Galaxy S9 dan S9 plus

Jelas ada perbedaan antara kedua HP tersebut. Dan yang membedakan tentunya bukan hanya pada pengenalan kata Plus saja. Jelas bahwa Samsung S9 Plus menampilkan seri berkualitas tinggi pada Samsung S9.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perbedaan dari kedua smartphone keren ini:

  • Kamera: Samsung S9 hanya memiliki satu kamera di belakangnya, yaitu lensa ganda dengan lensa ganda (Belum dua kamera). Meski Samsung S9+ memiliki dua kamera, bukaan ganda dengan dua kamera. Tak hanya itu, kamera kedua di Samsung S9 Plus bisa mengambil foto jarak jauh alias telefoto.
  • Layar: Di sisi kamera, kedua unit S9 memiliki perbedaan besar. Samsung S9 memiliki ukuran layar 5,8 inci. Sedangkan Samsung S9+ memiliki ukuran layar sebesar 6,2 inci.
  • RAM dan Memori Internal: Samsung S9 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan Samsung Galaxy S9 beserta memori internalnya memiliki kapasitas 256 GB dan RAM 6 GB. Selain itu, pada Samsung S9+ juga terdapat tambahan memori eksternal hingga 400 GB.
  • Baterai: Untuk daya baterai, Samsung S9 plus memiliki daya yang lebih besar dari Samsung S9, yaitu 3500 mAh. Yang ada pada Samsung S9 dengan kapasitas hanya 3000mAh.

Ini hanya beberapa perbedaan antara Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus serta beberapa fitur dan fitur.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news