Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google melarang Game YouTube dan Toko Pembayaran di Rusia

Gambar kantor Google. (unsplash / @pawel_czerwinski)

Kelasmekanik.com – Tambahkan perusahaan teknologi lain yang memblokir Rusia setelah invasi Ukraina. Kali ini Google secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menangguhkan sementara layanan pembayaran mereka di negara tersebut.

Menurut Suara.com, Google telah menangguhkan layanan pembayaran Play Store dan YouTube di Rusia.

Oleh karena itu, kami sekarang memperluas pembatasan ini ke semua aliran pendapatan kami, termasuk YouTube Premium, Pelanggan Channel, Super Chat, dan Merchandise, untuk semua pengguna Rusia.kata YouTube, dikutip dari Gadgets360, Minggu (13/3/2022).

Namun, saluran YouTube Rusia masih bisa mendapatkan uang dari pemirsa di luar Rusia melalui adsense dan fitur berbayar seperti Super Chat dan merchandise.

Google menawarkan unduhan gratis di toko aplikasi Play Store.

Alat Google Play Store.  (HiTekno.com)
Alat Google Play Store. (HiTekno.com)

Sebelumnya, Google memukul Rusia dengan larangan iklan iklan untuk memblokir Russia Today (RT) dan Sputnik, media pemerintah Rusia, operasi dari Play Store.

Seperti Google, Apple juga telah melarang RT News dan Sputnik dari App Store untuk pengguna di luar Rusia.

Kebijakan ini bermula dari perintah Komisi Eropa, di mana mereka ingin melarang media Rusia karena bisa menyebarkan misinformasi terkait perang di Ukraina.

Belum diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan Google Play Store dengan layanan pembayaran YouTube dari Rusia. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/13/172420/goole-blokir-pembayaran-play-store-dan-youtube-di-rusia


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news