Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dorong Ekspansi Ekosistem Digital Indonesia, Telkomsel Produksi INDICO

Telkomsel Digital Ecosystem secara resmi meluncurkan informasi baru bernama INDICO. (Telkomsel)

Kelasmekanik.com – PT Telkomsel Ekosistem Digital secara resmi merilis informasi baru dari perusahaan bernama INDICO. Anak perusahaan Telkomsel itu akan menjadi anak perusahaan digital.

INDICO juga bertujuan untuk mempercepat terbukanya lebih banyak peluang dan memfasilitasi inovasi dalam penggunaan teknologi digital terkini.

Informasi baru INDICO merupakan langkah baru bagi PT Telkomsel Ekosistem Digital untuk memperkuat reputasi perusahaan sebagai penggerak perubahan yang akan mendorong keberadaan berbagai layanan digital dengan fitur terbaik.

Tak hanya itu, center tersebut akan mempercepat lahirnya berbagai talenta digital berdedikasi yang akan bermuara pada kolaborasi dengan startup dari berbagai departemen di Indonesia.

Kami berupaya untuk dapat menggali berbagai peluang yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital nasional, dan menjadikan Indonesia sebagai jembatan digital digital bagi Indonesia kembali di dunia, Asia Tenggara. Kami berharap INDICO mampu menghasilkan solusi digital yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan memperkuat pengembangan talenta lokal untuk berpartisipasi secara efektif di pasar lokal dan global.ujar Andi Kristianto selaku CEO INDICO.

Presiden Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Telkomsel sebagai perangkat ekosistem digital akan selalu siap mendukung berbagai kebutuhan kualitas sinergi yang ditingkatkan oleh INDICO untuk mengembangkan bisnisnya yang menurun untuk menciptakan teknologi digital yang berdampak pada perekonomian nasional.digital dengan dukungan aset Telkomsel dan pengelolaan lingkungan bisnis.. “

Telkomsel juga berharap dapat mengembangkan informasi bisnis baru untuk memperkuat komitmennya terhadap transformasi perusahaan sebagai bagian dari BUMN terkemuka di Indonesia.

Telkomsel Digital Ecosystem secara resmi meluncurkan informasi baru bernama INDICO.  (Telkomsel)
Telkomsel Digital Ecosystem secara resmi meluncurkan informasi baru bernama INDICO. (Telkomsel)

Hal ini dilakukan dengan menjadikan INDICO sebagai pusat kekuatan digital dalam pengembangan ekonomi digital terintegrasi hingga Indonesia menjadi ekonomi digital keempat pada tahun 2030.

Nama INDICO telah ditetapkan sebagai nama bisnis berdasarkan ambisi perusahaan untuk membangun sistem manajemen lingkungan digital dengan mengedepankan semangat kerjasama yang memberdayakan semua.

Penggunaan simbol portal simbol INDICO melambangkan sangat terbukanya peluang kerjasama dalam lingkungan digital digital yang meningkatkan pembangunan. Sementara itu, penggunaan font yang kuat mewakili kerja keras untuk memberdayakan bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia. Warna merah dan putih melambangkan Indonesia dan keberanian untuk mengeksplorasi, merancang dan memajukan.

Dari sektor bisnis, INDICO berfokus pada pengembangan solusi dan layanan terkait pelanggan dengan teknologi baru yang memungkinkan masyarakat mempercepat gaya hidup digital mereka.

INDICO akan fokus mengembangkan tiga sektor utama digital yaitu kesehatan (health technology), pendidikan (edu-tech), dan olahraga yang dinilai memiliki potensi terbesar untuk memajukan ekonomi digital nasional.

Selain ketiga cabang tersebut, INDICO juga membuka peluang untuk memperluas aktivitas bisnis langsungnya ke sektor industri lainnya seiring dengan perkembangan pasar dan membuka peluang upaya kolaboratif untuk meningkatkan ekonomi digital tanah air.

Departemen kesehatan dan teknologi informasi dan pendidikan teknologi adalah dua komponen utama yang dikembangkan oleh INDICO, serta integrasi sistem manajemen bisnis aplikasi Kuncie dan Fita.

INDICO juga baru-baru ini membuat kemajuan di industri olahraga dengan mendirikan Majamojo, perusahaan patungan (JV) dan PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa dari GoTo Group, yang berfokus pada bisnis sebagai penerbit olahraga.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/10/165221/dorong-akselerasi-ekosistem-digital-indonesia-telkomsel-kenalkan-indico