Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonton film dari Google Play

Film di Google Play Store. (Google Play Store)

Kelasmekanik.com – Belajar menonton film dengan mudah dari Google Play. Tidak hanya untuk aplikasi dan game, Google Play Store menawarkan berbagai macam film untuk acara TV.

Pada akhir tahun 2021, tepatnya pada tanggal 15 November 2021, penggunaan Google Play Film dan TV resmi diperpanjang dan ditingkatkan menjadi Google TV.

Namun perangkat Google TV ini belum lama ini resmi dirilis di Indonesia beberapa bulan yang lalu, namun apakah Anda bingung dengan cara menonton film di Google TV Android?

Alat Google TV ini adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan jika Anda suka menonton serangkaian film dan program radio.

Alternatifnya, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur, salah satunya adalah “watchlist” di mana Anda dapat memasukkan daftar tontonan Anda agar tidak ketinggalan.

Film di Google Play.  (Google Play)
Film di Google Play. (Google Play)

Yuk simak, berikut cara nonton film dari Google Play di Google TV di perangkat Android.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Google TV yang dapat diunduh dari Google Play Store
  2. Kemudian saat membuka aplikasi Google TV, Anda akan disuguhkan sejumlah rekomendasi film yang baru saja dirilis atau sedang ramai ditonton.
  3. Selain itu, Anda juga dapat mencari film yang ingin Anda tonton dengan mengklik ikon “kacamata pembesar” di sudut kiri atas.
  4. Kemudian masukkan judul film pantai yang ingin kamu kunjungi dan klik “enter” atau “search”
  5. Setelah film ditemukan, langkah selanjutnya akan disajikan dalam trailer dan pembacaan singkat film, sutradara, karakter utama, dan tanggal rilis.
  6. Kemudian Anda harus melakukan pembayaran jika ingin terus menonton film, ada dua opsi pembayaran, yaitu Anda dapat “menyewa” atau “membeli”
  7. Kemudian pilih antara “sewa” atau “beli”
  8. Kemudian langsung lakukan pembayaran dengan DANA, ShopeePay, Alfamart, kartu perdana, Google Play dan DOKU.
  9. Setelah pembayaran berhasil, Anda dapat melanjutkan menonton film sendiri

Cara menyewa film di Google Play Store

Jika ingin membeli secara sewa, Anda bisa menyewanya dengan harga yang sangat berbeda tergantung kualitas tampilan.

Dimulai dengan SD (Standard Definition) 480p, HD (High Definition) 720p dan 4K / UHD (Ultra High Definition) 4000p. Dari harga Rp. 21.000 Anda dapat menyewa film dengan kualitas SD.

Untuk pembelian “sewa”, Anda akan diberikan waktu menonton hanya selama 30 hari.

Cara Membeli Film di Google Play Store

Jika Anda ingin membeli “beli”, Anda juga dapat membeli dengan harga yang sangat berbeda tergantung pada kualitas tampilan.

Dimulai dengan SD (Standard Definition) 480p, HD (High Definition) 720p dan 4K / UHD (Ultra High Definition) 4000p. Anda ingin harga Rp. 91.000, Anda dapat membeli film dengan kualitas SD.

Dengan membeli “beli”, Anda dapat menonton film lebih sering tanpa batas waktu.

Sekarang adalah cara untuk menonton film dari Google Play dengan perangkat Google TV di ponsel Android, dengan satu akun dan 1 kali pembelian, Anda bisa mendapatkan film di ponsel, laptop atau PC.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/06/152214/tutorial-cara-menonton-film-dari-google-play