Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Mic di Komputer/Laptop Windows Semua Versi

Menggunakan mikrofon Saat ini, komputer dan laptop sangat diminati, dengan latar belakang permintaan kepausanatau sungai kecil. Selain itu, penggunaan mic juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan untuk merekam suara, bahkan sampai sekarang. bertemu Banyak pengguna online juga menggunakan mic untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan.

Selain itu ternyata masih banyak orang yang belum paham cara menggunakan dan memasang mic di komputer atau laptop Windowsnya, belum lagi setup /pengaturan mic masih menjadi masalah. Meskipun sederhana, itu adalah prinsip itu mudah dimengerti.

Untuk itu, dalam hal ini kita akan membahas cara menggunakan mic di komputer atau laptop Windows dan cara menggunakannya. pengaturan atas dasar dasar. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, untuk mengetahui lebih lanjut.

Siapkan Mikrofon untuk Komputer / Laptop

Sebelum Anda masuk ke proses menggunakannya, pertama-tama Anda benar-benar harus memilikinya mikrofon pertama. Namun, jenis mic yang bisa Anda gunakan juga berbeda-beda, namun jangan ragu untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa tips mic untuk komputer atau laptop:

  1. Saran pertama, Anda dapat menggunakan semamedi dengan make up di dalamnya. Contohnya seperti semamedi kepausan atau semamedi HP biasa.
  2. Rekomendasi kedua adalah menggunakan mic eksternal, yang bisa dibeli di pasaran. Contoh lapisan luar ini banyak sekali, seperti pada potongan pada gambar berikut.
  3. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan masker kondensator bukan untuk kebutuhan yang berbeda pakar seperti sungai kecil, berita, dll. Minggu ini Anda biasanya memiliki produksi kualitas suara, sehingga membuat suara Anda lebih jernih, lebih jernih. Di bawah ini adalah contoh parang kondensator.

Suplemen:

  • Ketika Anda memilih semamedi di maakes, kualitas pengambilan suara dari akasia seringkali berbeda. Jadi pastikan mikrofonitu simpatik, jadi suara yang membuat menangkap semamedi kualitas.
  • Untuk semamedi biasanya memiliki tautan suara dan speaker terpisah. Ini akan memudahkan Anda ketika ingin mengatur, tetapi untuk menghubungkan ke komputer Anda memerlukan alat tambahan yang disebut klip audio.
  • untuk makro kondensator sering disana Campuran suara yang harus disambungkan ke listrik sebelum dapat disambungkan ke komputer atau laptop. Campuran suara Anda dapat menggunakan ini untuk pengaturan suara, gema, suara, dasar, dan sebagainya.
  • Di parang lain kondensator kecil, sering tidak ada campuran suaradan hanya ada tombol suara, eco, dll., di bodi mikrofon-hae.
  • Seringkali, itu menghabiskan banyak uang mikrofon atau semamedibiasanya memiliki kualitas atau pemahaman suara yang bagus, oleh karena itu produksi Suara yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Cara Menggunakan Mic di Komputer / Laptop

Menggunakan komputer di komputer atau laptop tidak sesulit kelihatannya. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan, mulai dari integrasi, implementasi perangkat, pengaturan mic di Windows, dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya di bawah ini!

Hubungkan Mikrofon

Setelah memperbaiki kebocoran, pastikan untuk menghapusnya semamedimakeke eksternal, atau makeke kondensator, maka Anda perlu menghubungkannya ke port di laptop atau komputer Anda. Untuk mic headset dan mic outdoor, biasanya di port audio jack.

Jika ada port suara dan mikrofon yang berbeda, harap tautkan ke port tersebut. Ini salah. Kemudian selama berminggu-minggu kondensator biasanya terhubung melalui port USB.

Instal Perangkat Mikrofon

Tidak, dalam hal menghubungkan mikrofon dengan komputer Windows atau laptop, perangkat mikrofon biasanya tidak dibuat dengan sendirinya. Oleh karena itu, Anda perlu menyalakannya terlebih dahulu dengan Device Manager.

Prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan tekan tombol Start, kemudian pada menu yang muncul silahkan pilih Pengaturan perangkat.
  2. Jika Device Manager terbuka, silakan masuk ke menu Kontrol audio, video, dan game.
  3. Pada bagian tersebut, silahkan pilih nama perangkat atau device yang sudah terhubung dengan laptop atau komputer Anda.
  4. Silakan klik kanan pada bagian itu dan kemudian klik Membantu Perangkat.
  5. Ini sudah berakhir.

Di Versi Windows 10 biasanya mic atau semamedi terhubung akan diimplementasikan sendiri perangkatdan anda tidak perlu melakukan cara diatas. Peringatan pop up biasanya akan muncul jika ada minggu atau semamedi terhubung, dan Anda hanya perlu mengonfirmasinya dengan mengklik OK.

Tanpa implementasi perangkat mic, Anda mungkin perlu mengaktifkannya mikrofon dalam pengaturan Windows. Triknya masuk ke menu Pengaturan > pilih menu Pribadi > klik tab Mikropon > pindahkan Mikrofon untuk beralih ke MELANJUTKAN.

Pengaturan di Panel Kontrol

Jika anda belum pernah menggunakan mic di laptop atau komputer anda, tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum atau sesudah microphone dapat digunakan dengan baik. Pengaturan termasuk suara, peralatan mikrofondan seterusnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, buka mesin pencari Windows, lalu ketik panel kendali.
  2. Setelah itu silahkan buka hasil pencarian dengan mengklik Membuka.
  3. Setelah masuk ke Control Panel, silahkan pilih menu Perangkat Keras dan Suara lalu pilih suara.
  4. Di halaman berikutnya, silakan klik tombol Rekaman kemudian pastikan makarel bekerja dan matang.
  5. Setelah maakes diaktifkan, silakan klik kanan pada pilihan jagung dan pilih Barang-barang.
  6. Selanjutnya, silakan tekan tombol Mendengarkan di halaman Peralatan Mikrofon Kemudian centang opsi Dengarkan Alat Ini.
  7. Jika sudah, silakan, buka tab Kondisi di halaman Peralatan Mikrofon. Di bagian ini, silakan ubah dua pengaturan audio yang tersedia.
  8. Untuk pemilihan Mikropon berfungsi untuk mengoreksi suara yang dihasilkan oleh mekanik. Anda bisa mengaturnya agar volume yang dihasilkan tinggi.
  9. Selanjutnya untuk pemilihan Tingkatkan Mikrofon berfungsi untuk meningkatkan produksi suara. Silakan taruh sesuka Anda. Disarankan agar tidak terlalu tinggi, karena terkadang menimbulkan efek menangis.
  10. Ini sudah berakhir.

Tips Jika Mic Tidak Berfungsi

Konon dengan cara-cara diatas anda akan bisa menggunakan software di laptop atau komputer secara normal. Namun, jika perangkat lunak yang Anda gunakan tidak berfungsi atau tidak berfungsi, Anda mungkin perlu melakukan beberapa tips di bawah ini.

  1. Coba periksa untuk melihat apakah ada tombol ON-Off di konter atau tidak. Jika demikian, pastikan Anda membukanya, oke?
  2. Selanjutnya, cobalah berbicara dengan mulut di dekat bibir. Karena jika mic tidak berfungsi, sound system mungkin rendah atau rendah, jadi Anda membutuhkan sumber suara yang sangat dekat.
  3. Coba buka pintu lebih jauh, pastikan suara dapat ditangkap oleh kunci.
  4. Anda juga dapat mengatur Microphone Boost di Control Panel di bagian atas.
  5. Pastikan Anda telah melakukan langkah-langkah sebelumnya agar semua pengaturan sudah benar.
  6. Coba periksa port audio yang terhubung, dan jika Anda menggunakan port USB, coba pindahkan ke port lain.
  7. Untuk port audio atau mic jack biasanya hanya ada satu port. Jadi, pastikan Anda menghubungkannya dengan benar. Anda dapat mencabutnya lagi, dan menyambungkannya kembali untuk verifikasi.
  8. Coba ganti perangkat yang Anda gunakan.

Kata terakhir

Itu tadi perbincangan kami tentang betapa mudahnya menggunakan mic di laptop atau komputer Windows. Tutorial di atas bisa kamu gunakan di versi Windows 7, 8, 10, dan 11, karena langkah-langkahnya sama, meski perlu diperbaiki secara visual.

Ini mungkin artikel pertama yang bisa Anda bagikan, semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-memakai-mic-di-laptop/