Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek SIM Card sudah 4G apa masih 3G

gambar kartu SIM. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda masih menggunakan kartu SIM atau kartu SIM lama? Cari tahu cara memeriksa kartu SIM 4G atau tidak dengan tutorial yang disertakan oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Apakah kartu SIM Anda 4G? Jika Anda masih ragu dan ingin mengetahui status kartu SIM, apakah terhubung ke jaringan 4G atau masih terhubung ke jaringan 3G?

Anda bisa melihat langsung di UMB atau dialpad di smartphone. Seperti tutorial yang diulas oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Berikut cara mengecek apakah kartu SIM 4G untuk pengguna Telkomsel:

  1. Buka perangkat “Telepon” di masing-masing ponsel Anda
  2. Kemudian masukkan *888*47# lalu tekan “Enter” atau “Call”
  3. Tunggu hingga menu muncul kembali
  4. Kemudian pilih item 1 “Check Card”> “Login” atau “Kirim”
  5. Tunggu beberapa menit hingga Anda menerima pemberitahuan mengambang atau pemberitahuan pop-up yang menunjukkan bahwa kartu Anda terhubung ke jaringan 4G dan menikmati jaringan 4G.

Cara mengupgrade kartu dari jaringan 3G ke 4G

Selain itu, jika kartu Anda tampaknya tidak terhubung ke jaringan 4G, segera tingkatkan kartu ke penyedia layanan pelanggan seluler Anda.

Anda dapat mengunjungi pusat layanan resmi penyedia seluler Anda secara langsung, atau menghubungi layanan pelanggan atau saluran layanan pelanggan Anda.

Anda dapat menukar kartu SIM lama Anda dengan tipe baru yang mendukung jaringan 4G.

Ini adalah cara untuk memeriksa apakah kartu SIM 4G atau tidak untuk pengguna kartu sim yang lebih tua. Jangan sampai jaringan 3G dimatikan sampai terputus. Semoga sukses dengan pendidikan di atas.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/23/172735/cara-cek-kartu-sim-sudah-4g-atau-belum-jangan-jangan-masih-3g