Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Emulator PS3 Terbaik Untuk Komputer Dan Android 2021

keterangan : Kamu bisa memainkan game emulator PS3 dimana saja, baik itu PC atau Android. Sebelum mengunduh emulator PS3, Anda harus memeriksa detail perangkat Anda.


Emulator PS3 sangat berguna bagi orang yang ingin memainkan game PlayStation 3 tetapi tidak memiliki konsol ini. Meskipun pada tahun 2021 PlayStation 5 telah dirilis, itu tidak menghentikan orang untuk terus bermain PS3.

Seperti diketahui, PlayStation 3 dirilis pada tahun 2006 dan merupakan komputer generasi ketiga yang dirilis oleh Sony. PS3 terkenal dengan kemampuannya memiliki teknologi prosesor seluler terbaru dan dapat membuat pemrosesan data mengambang menjadi lebih baik.

Namun, jika Anda tidak memiliki konsol, jangan sedih karena Anda masih bisa bermain Emulator PS3 di Android dan PC. Simak emulator dari PlayStation 3 berikut yang bisa dimainkan.

1. RPCS3

RPCS3

Game RPCS3 Ini sangat populer dan telah dimainkan oleh banyak orang. Anda dapat memainkan game ini tanpa masalah dengan komputer atau laptop dengan spesifikasi yang baik.

Mengunduh dan menyiapkan RPCS3 juga sangat mudah.

  • Cara menginstal emulator PS3 di PCPertama-tama, Anda harus mengunduh perangkat lunak emulator RPCS3. Jangan lupa untuk meng-uninstall LLE Modules agar emulatornya nanti selesai.
  • Buka emulator, lalu masuk ke bagian config dan pilih setting. Di bagian ini Anda harus mengaktifkan 4 file dengan ekstensi prx. Yaitu libresc, librtc, libsre, dan libspurs_jq.
  • Selanjutnya Anda harus memilih kartu VGA di kolom ‘D3D Adapter’. Sebaiknya pilih VGA yang kompatibel dengan spesifikasi PC.
  • Jangan lupa untuk mengunduh Firmware PS3 dan menginstalnya.
  • Sekarang selesai dan Anda dapat menikmati game PS3 di Windows.

2. ESX PS3

ESX PS3

Untuk emulator di PlayStation 3, ini bisa sangat diandalkan untuk memainkan game PS3 di PC Windows. Hal baiknya adalah sangat kompatibel dengan banyak game PS3 populer.

Fitur komputer yang harus Anda miliki saat bermain ESX sebagian besar adalah Windows 7 ke bawah. RAM minimal 1GB. Komputer Anda setidaknya harus prosesor Intel ke atas.

Jika dilihat-lihat, game emulator ini bisa kompatibel dengan sebagian besar komputer pribadi. Apalagi sekarang personal computer atau PC memiliki data yang tinggi. Jadi ESX bisa dengan mudah dipasang di komputer atau laptop modern.

– Kunjungi Emulator ESX

3. RetroArch

RetroArch

Unduh game emulator PS3 untuk PC lain yang disebut RetroArch. Emulator ini tidak hanya digunakan untuk memainkan game PS3 tetapi juga dapat kompatibel dengan konsol lain. Seperti Xbox dan Wii U.

Uniknya, emulator ini memiliki sifat open source. Jadi bisa dimainkan tidak hanya di Windows tapi juga di Linux atau konsol game lainnya.

Jika melihat keuntungan tersebut, RetroArch sangat menjanjikan untuk kedepannya dengan tujuan memainkan game emulator playstation 3. Ada kemungkinan lain yaitu game ini bisa dimodifikasi karena sifatnya yang terbuka.

– Kunjungi RetroArch

4. Gelombang Pendek

emulator ps3

Download game emulator PS3 PC, Anda harus mencoba gelombang yang lebih pendek. Game ini dibuat pada tahun 2012 dan sekarang dilisensikan secara gratis. Namun, game ini dalam tahap pengembangan hanya dapat menjalankan perangkat homebrew tetapi terbatas.

Keunggulan emulator ini adalah dapat menjalankan pengujian yang hampir kompleks dan kompleks. Meski sangat kompleks, RPCS3 tidak bisa melakukannya, tapi gelombang pendek bisa. Untuk pengalaman baru, kamu bisa mencoba game emulator PlayStation 3 ini meski terbatas.

5. Mednafen Le PS3emu

Mednafen Le PS3emu

Mednafen sebelumnya dikenal sebagai Nintecer. Menjadi software gratis untuk memainkan emulator PS3 terbaik. Kemungkinan Anda dapat mengubah tombol di PS3 dengan memetakannya ke keyboard atau joystick.

Adapun P3Semu, tugasnya adalah mengembangkan rencana untuk menjalankan game PS3 di x86_64 Linux. Emulator ini masih menerima banyak keluhan dari pelanggan.

Pasalnya sangat berbahaya untuk Windows karena mengandung virus di dalam emulator. Bagi Anda yang masih ingin mencoba emulator Windows ini, berhati-hatilah dan waspada terhadap virus yang berpotensi invasif.

6. Emulator PS3 Untuk Android

Emulator PS3 Untuk Android

Emulator android ini bisa dimainkan secara offline dan mudah digunakan, smartphone tidak perlu di root.

Namun, untuk memainkan game emulator Anda harus memiliki ponsel dengan kapasitas memori yang besar. RAM minimum yang Anda miliki harus 2GB dan itu harus menjadi prosesor dual core. Untuk memainkannya Anda harus menginstalnya terlebih dahulu dengan cara ini.

  • Anda mengunduh file APK dan bios untuk alat emulator PS3 untuk Android.
  • Anda kemudian dapat menemukan file BIOS, jika tidak ada, Anda dapat mengunduhnya.
  • Kemudian cari file BIOS yang berisi file PS BIOS.
  • Setelah BIOS dapat dideteksi dan dideteksi, game ini siap dimainkan di perangkat seluler.
  • Jangan lupa, untuk menggunakan emulator ini Anda harus memiliki sistem Android dengan OS minimal 4.0.

7. PPSSPP

PPSSPP

Selain emulator PS3 untuk Android, Anda juga dapat memilih mode permainan lain di Android, yaitu PPSSPP. Meskipun emulator ini lebih dikenal dengan emulator PSP, namun konsol PS3 juga bisa dimainkan menggunakan aplikasi ini.

Kelebihannya solid dan bisa dimainkan dengan baik meski dalam beberapa kasus ada lag. Perangkat ini juga sangat ringan, hanya 13 MB. Anda sudah bisa memainkan emulator ini di Android 2.3 ke atas. Data di Google juga sangat bagus, yaitu 4 bintang.

Sekarang kamu lebih tahu Emulator PS3 dimainkan. Jadi, jika Anda tidak memiliki konsol PS3 atau bosan dengan game konsol, Anda dapat memilih opsi ini. Tidak hanya dapat dimainkan di PC tetapi juga di Android, jadi ini berfungsi dengan baik.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news