Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menghisap / Mengkompres File Suara (Offline & Online)

Selama ini tentunya kebanyakan orang sudah familiar dengan software pengolah kata satu kata ini. Ya, itu karena reputasi Mme Word selalu up to date. Visual dan tools dalam aplikasi ini juga sangat friendly sehingga mudah digunakan oleh berbagai kalangan.

Mme Word, dikenal sebagai pengolah kata, tidak hanya menghasilkan kosakata tetapi juga menghasilkan gambar, grafik, tabel, dan lainnya di Mme Word. Hal inilah yang membuat file atau file yang dihasilkan oleh Word berbeda ukurannya.

Beberapa item juga menentukan ukuran file, misalnya, nomor halaman, gambar, tabel, gambar, dan lainnya dalam file yang dihasilkan. Nah, dimulai dari itu, berikut ini kami akan memberikan panduan tentang cara meminimalkan file Word agar lebih efisien untuk dikirim atau disimpan.

Cara Mengecilkan File Suara (Offline & Online)

Ukuran file Word rata-rata sekitar 100 KB hingga 5 MB, namun tidak jarang juga hasil penyimpanannya di atas 10 MB. Sebagian besar sekilas mungkin tidak menjadi masalah, namun untuk kebutuhan khusus dengan batasan tertentu seperti mengunggah file ke web, maka hal ini akan menjadi masalah.

Nah, berikut ini kami akan memberikan panduan untuk mengecilkan atau mengompres file Word offline dan online. Jadi, pastikan kamu membaca ulasan di bawah ini sampai habis, ya!

Kompres dengan Mof Word

Pertama-tama, untuk mengurangi ukuran file suara offline, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menggunakan Microsoft Word itu sendiri. Software pengolah suara ini telah menyediakan tools yang dapat digunakan untuk mengkompres ukuran file.

Nah untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silakan buka dokumen Word yang ingin Anda perkecil atau kompres.
  2. Setelah file dibuka di Ms Word, silahkan klik Mengajukan > Simpan Sebagai > Lihat lalu pilih lokasi file yang diinginkan.
  3. Selanjutnya, perhatikan bagian bawah halaman pembuka. Silahkan klik Peralatan lalu pilih Kompres Gambar.
  4. Jika demikian, silakan periksa opsi Hapus Area Gambar yang Dikurangi di bagian Opsi Kompresi.
  5. Kemudian di bagian Resolusi, pilih opsi Email (96 ppi).
  6. Ketuk terakhir oke ebe Menyimpan mengajukan.
  7. Lihat perubahan ukurannya.

Kompres gambar manual

Tentu saja gambar yang Anda masukkan ke dalam dokumen Word memiliki ukuran yang berbeda, tetapi kebanyakan dari mereka sangat besar, sehingga file Word Anda akan besar. Apalagi jika Anda menyertakan banyak gambar, tidak dapat dipungkiri bahwa alasan utama file Word berukuran besar adalah karena gambar.

Nah untuk itu silahkan tekan gambar yang akan anda masukkan ke dalam dokumen Word terlebih dahulu, agar nantinya bisa memperkecil ukuran file utama Word. Kami juga sangat menyarankan cara ini ketika Anda akan mengerjakan dokumen Word dengan banyak gambar, sehingga sebagian besar masih berfungsi dengan baik.

Berikut adalah cara mengompres gambar untuk Word:

  1. tolong dulu mempersiapkan Pertama-tama gambar diperlukan untuk dokumen Word.
  2. Jika demikian, silakan unggah gambar-gambar ini ke situs web TinyJPG agar nantinya dapat dikompresi oleh situs tersebut tanpa mengurangi kualitas gambar.
  3. Cara instalnya bisa di website atau dengan pilih gambar nanti gulung & seret di tempat. Anda bisa langsung mengupload hingga 20 gambar dengan ukuran maksimal 5 MB.
  4. Jika demikian, silakan kompres gambar lalu tunggu hingga proses selesai.
  5. Setelah itu, silahkan simpan gambar dengan mengklik Lepaskan Semua.
  6. Terakhir, silakan masukkan kembali semua gambar terkompresi di dokumen Word.

Menggunakan Alat Neuxpower

Neuxpower adalah alat yang berfungsi untuk mengompresi file word agar ukurannya lebih kecil. Neuxpower sendiri dapat memampatkan file tanpa mempengaruhi kualitas, jadi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Neuxpower menyediakan layanan dan situs web yang dapat diakses secara online. Jika Anda ingin menggunakannya secara offline, Anda perlu mengunduhnya dan menginstal Neuxpower ini. Tentu saja, jika Anda ingin online, Anda tidak perlu mendaftar.

Berikut cara menggandakan file Word secara online dengan Neuxpower:

  1. Pertama, silakan kunjungi situs web resmi Neuxpower.
  2. Setelah itu, klik Melepaskan di halaman pembuka, untuk menikmati aplikasi uji coba 14 hari.
  3. Setelah mengunduh, silakan instal perangkat seperti biasa.
  4. Jika sudah, silahkan langsung buka arsip ke laptop atau PC kalian hulanya File Word yang ingin Anda tekan nanti menetes di Neuxpower.
  5. Selanjutnya, tekan tombol Memperbaiki untuk memperkecil ukuran file.
  6. Jika sudah, file tersebut akan dikompres ke ukuran yang lebih kecil.
  7. Setelah itu, silahkan simpan file yang sudah direpress dengan Neuxpower.

Tentunya jika Anda ingin menggunakan Neuxpower secara online, Anda dapat memanfaatkan situs Wecompress yang merupakan salah satu produk dari Neuxpower. Anda bisa menggunakannya secara gratis dan mudah, dan untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Minimalkan file Word di Wecompress

Tahukah Anda bahwa ada banyak situs web yang menawarkan layanan untuk meningkatkan ukuran file dokumen seperti file Word? Ya, file yang ditingkatkan akan membuat ukurannya lebih kecil dan lebih efisien.

Untuk memperkecil file kata di area Wecompress, Anda tidak perlu mengubah gambar menjadi kata atau secara manual mengompres gambar terlebih dahulu. Karena lokasi ini akan memampatkan seluruh dokumen dan hasil akhirnya akan otomatis diedit untuk ukuran yang lebih fungsional.

Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Pertama, silahkan kunjungi situs Wecompress terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk ke situs web, silakan tekan tombol Menambahkan atau tanda + pada halaman judul.
  3. Kemudian pilih dokumen atau file Word yang ingin Anda cetak.
  4. Setelah memilih dan mengunggah file, situs web akan mulai memperbarui file itu sendiri. Silahkan tunggu saja sampai selesai.
  5. Setelah selesai, Anda akan dapat melihat perbandingan ukuran sebelum dan sesudah pengepresan.
  6. Terakhir, simpan hanya hasilnya.

Efek kompresi di area ini juga bervariasi, tergantung pada jenis dokumen dengan gambar di dalam file. Jadi persentase hasil kompresi untuk setiap file yang disisipkan akan berbeda-beda.

Dengan Clipcompress

Salah satu situs kompressor kata terbaik versi kami adalah Clipcompress, dimana situs ini menyediakan alat yang dapat mengurangi volume suara hingga 90% dari ukuran aslinya dan dapat mengunggah file hingga 50 MB. File kata terkait yang dapat ditekan oleh alat ini antara lain Doc, Docx, Docm, Dotx dan Odt.

Kami menyarankan Anda untuk tidak melewatkan situs ini untuk memperkecil ukuran file Word. Nah, cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, buka browser yang biasa Anda gunakan lalu buka situs Clipcompress.
  2. Selanjutnya silahkan klik Pilih File untuk Ditekan lalu pilih file Word yang ingin diminimalkan.
  3. Kemudian klik saja oke hanya.
  4. Tunggu beberapa menit hingga proses kompresi file Word selesai.
  5. Jika demikian, silakan klik Unduh berkas hasil pembongkaran.
  6. Setelah unduhan selesai, jangan lupa untuk mengklik opsi Hapus file dari server agar file-file tersebut aman dan tidak disalahgunakan oleh pemiliknya.
  7. Ini sudah berakhir.

Melalui situs web Youcompress

Website yang direkomendasikan untuk membatasi file Word yang kami sediakan adalah Youcompress. Situs web ini menyediakan layanan untuk mengompresi file atau memperkecil ukuran file Word. Anda bisa mengakses situs ini secara gratis dan hasil kompresinya juga tidak ada watermarknya.

Untuk menggunakannya, ikuti panduan di bawah ini:

  1. Pada dasarnya, silakan kunjungi situs web Youcompress dengan browser perangkat Anda.
  2. Jika demikian, silakan klik Pilih file di halaman utama Youcompress.
  3. Setelah itu, silakan cari dan pilih file Word atau file yang ingin Anda perkecil ukurannya dan klik Membuka.
  4. Selanjutnya, silakan tekan tombol Sisipkan File dan tekan untuk memulai proses represi.
  5. Silahkan tunggu sampai proses selesai.
  6. Setelah itu silahkan download dan simpan kembali file tersebut dengan sekali klik Melepaskan.
  7. Ini sudah berakhir.

Klik File Suara di Android

Pada dasarnya, cara mengecilkan file Word di area di atas yang dapat Anda temukan di “desktop” atau “browser seluler”. Tetapi sebagai add-on, opsi terakhir ini adalah menggunakan alat unik di Android untuk mengompres file Word.

Cara ini juga cocok untuk Anda yang suka mengirim file Word melalui ponsel, jadi silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, unduh dan instal perangkat RAR di Play Store.
  2. Setelah itu silahkan buka perangkat RAR yang sudah terpasang.
  3. Selanjutnya silahkan cari dokumen atau file Word yang ingin anda print.
  4. Kemudian buat file yang dicetak dari dokumen. Cara membuka tab Canggih lalu pilih mode kompresi yaitu Terbaik.
  5. Jika sudah, maka proses kompresi akan dimulai, dan setelah selesai Anda akan mendapatkan file Word dengan ukuran minimal.
  6. Silakan simpan hasilnya ke perangkat.

Kata terakhir

Itulah percakapan kami tentang mengekstrak atau mengompresi file Word di luar negeri dan online. Silakan coba semua metode di atas untuk mendengar ide yang berbeda untuk membuat file kompresi Word lebih kecil dan lebih efisien.

Juga, kami memberi tahu Anda bahwa hasil kompresi untuk file Word sangat bervariasi tergantung pada berapa banyak ayat, halaman, jumlah gambar atau bagian di dalamnya dan seberapa besar resolusinya. Namun jika sudah menggunakan cara diatas bisa memperkecil ukuran file hingga 90% dengan kualitas yang baik.

Mungkin cukup sekian dulu artikel yang bisa kami bagikan pada acara kali ini, semoga bermanfaat dan bermanfaat. Terima kasih.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengecilkan-file-word/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news