Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menaklukkan Laptop Lambat Windows 10

gambar laptop. (Pixabay / Concord90)

Kelasmekanik.com – Ada banyak cara mengatasi laptop Windows 10 lemot yang bisa Anda lakukan. Salah satunya Anda bisa menggunakan cara ini.

Sistem operasi Windows 10 adalah sistem berjalan yang dirilis oleh perangkat lunak Microsoft. Windows 10 saat ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan karena berbagai fitur baru yang diperkenalkan Microsoft untuk memudahkan dalam penggunaannya.

Terlepas dari fitur-fitur terbaru, masih ada keluhan tentang laptop Windows 10 yang lambat. Banyak hal yang membuat laptop Windows 10 bekerja lebih lambat.

Bukan hanya karena Windows 10 sebagai OS yang diinstal melambat, tetapi mungkin juga karena perangkat laptop itu sendiri semakin tua.

Nah, sebagai solusi untuk Anda, berikut ini adalah proses lemot laptop Windows 10 yang mudah dilakukan dan untuk pemula.

Gambar laptop Surface dari Microsoft.  (Jendela Tengah)
Gambar laptop Surface dari Microsoft. (Jendela Tengah)

1. Copot pemasangan aplikasi yang tidak penting atau jangan pernah menggunakannya.

Ini cukup untuk memberi ruang hard disk Anda kesempatan untuk menjalankan proses pencadangan.

2. Hapus file sementara di temp temp.

Anda dapat mengakses folder ini dengan menggunakan Windows + R (Run Menu) dan mengetik% temp% di kotak teks. Setelah Anda berada di folder temp, hapus file yang ada.

3. Hapus file di folder unduhan

Mirip dengan folder temp sebelumnya, Anda dapat mengakses folder prefetch dengan menggunakan Run Menu dan ketik prefetch di kotak teks dan jalankan. Hapus file di dua folder ini secara teratur untuk memudahkan operasi Windows 10 Anda.

4. Tutup sistem operasi saat Windows dijalankan

Anda dapat mematikan fitur-fitur yang akan bekerja selama Windows Startup Menu Run yang dapat diakses dengan kombinasi tombol Windows + R. Kemudian ketik msconfig, dan instal.

Setelah daftar tugas muncul, Anda dapat segera mematikan program yang tidak diinginkan yang berjalan di Windows 10 untuk memulai.

5. Matikan gambar yang tidak diinginkan

Anda dapat mematikan efek visual Windows 10 dengan mengklik kanan pada daftar PC ini di Explorer Anda, lalu pilih Properties.

Pilih Pengaturan Sistem Lanjutan dan di bagian aplikasi. Ubah pengaturan untuk opsi tertentu. Pilih gambar yang ingin Anda gunakan dan jangan teliti gambar yang tidak Anda gunakan.

6. Hapus cadangan pembaruan windows

Berikut cara memperlambat laptop Windows 10 yang bisa Anda perlambat. semoga beruntung

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/19/205731/6-cara-mengatasi-laptop-lemot-windows-10


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news