Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 cara menambahkan komentar ke Microsoft Word, mudah dan bermanfaat

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Bagaimana Anda dapat dengan mudah menambahkan ide ke Microsoft Word? Tim HiTekno.com telah mengintegrasikan tutorial Microsoft Word yang akan membantu Anda.

Hasil pekerjaan pengetikan di Microsoft Word tampaknya mudah diperbaiki dengan menggunakan bagian “Komentar” dan “Melacak Perubahan” di Microsoft Word.

Selain memiliki petunjuk terperinci tentang cara melakukan penyesuaian atau peningkatan, penggunaan metode ini juga dapat mendukung program tanpa kertas.

Namun apakah Anda masih bingung bagaimana cara menambahkan komentar di Microsoft Word? Ikuti tutorial yang dibahas oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Pendekatan ini tampaknya sangat membantu siswa dan instruktur serta pekerja kantoran yang berjuang dengan Microsoft Word.

Tanpa kerumitan disiplin dan dengan menggunakan koneksi Web Anda, lebih mudah dan lebih cepat untuk mendapatkan hasil peningkatan.

Mari kita lihat cara menambahkan komentar ke Microsoft Word:

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Metode 1 Gunakan Menu “Ulasan”

  1. Buka file Word yang sudah diisi sebelumnya untuk dikomentari
  2. Kemudian setelah membaca dan menemukan blok, paragraf atau frasa yang menurut Anda salah atau perlu diperbaiki
  3. Kemudian pilih menu “Tinjau” di bagian atas dokumen
  4. Kemudian pilih submenu “Komentar Baru”
  5. Kemudian akan muncul kolam merah di sebelah kanan paragraf atau pernyataan yang Anda blokir, setelah itu Anda memposting komentar (koreksi atau pesan)
  6. Setelah selesai berkomentar, tekan “enter”
  7. Lakukan hal yang sama sampai Anda selesai mengedit file suara.

Cara ke-2 Menggunakan fitur Lacak Perubahan

Metode ini sangat spesifik untuk melakukan koreksi mulai dari metode pengetikan seperti perataan kanan, perataan kiri, penggunaan karakter, huruf miring, warna tulisan dan sebagainya terintegrasi penuh.

  1. Buka file kata yang sudah diisi sebelumnya untuk dikomentari
  2. Pilih menu “Tinjau” di bagian atas dokumen
  3. Selanjutnya, pilih submenu “Lacak Perubahan”.
  4. Setelah itu akan muncul daftar opsi floating atau mengambang, di bagian “Username” Anda memasukkan nama pemilik file suara, dan di bagian “Start” masukkan karakter pertama dari pemilik nama file tersebut. file> klik “OK” di sudut kanan bawah
  5. Kemudian klik lagi tanda panah di bawah sub menu “Lacak Perubahan”
  6. Kemudian sebuah menu akan muncul memperluas ke menu “Insersi”, “Komentar” dan “Penghapusan”, mengubahnya menjadi merah.
  7. Di bagian bawah menu “Gunakan Ballons” alihkan ke “Selalu”
  8. Selanjutnya di menu “Margin” beralih ke “Kanan”
  9. Kemudian tekan menu “Show lines connected to text” sampai “”>”OK” muncul
  10. Kemudian, baca file kata dan mulailah melakukan koreksi, misalnya melakukan koreksi untuk menulis apa yang harus ditulis miring, Anda dapat mengubah teks menjadi miring, itu akan menunjukkan indikasi bahwa teks diperbaiki.
  11. Selain itu anda juga bisa menambahkan komentar, proses ini dilakukan dengan cara yang sama seperti cara pertama.

Anda dapat mengomentari kesalahan ketik, tidak termasuk referensi, formulir penulisan, kalimat yang sangat terkait dan sebagainya.

Nah inilah cara menambahkan komentar pada Microsoft Word yang bisa anda coba untuk melakukan perbaikan atau improvement dengan cepat dan efektif serta untuk mendukung program paperless untuk menyelamatkan hutan.

Sangat sederhana bukan cara menambahkan komentar pada Microsoft Word di atas? Selamat mencoba, selamat mengikuti tutorial Microsoft Word.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/03/08/114800/2-cara-menambahkan-komentar-di-microsoft-word-mudah-dan-membantu