Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial mengubah suara percakapan WhatsApp berbeda untuk setiap nama, jadi tidak salah

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Cara mengubah suara obrolan WhatsApp yang berbeda untuk setiap nama belum diketahui di mana-mana. Anda dapat memanfaatkan tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Alat WhatsApp telah memperkenalkan fitur ini untuk membantu pengguna membuat banyak informasi unik untuk nama grup dengan nama individu, di Android dan iPhone.

Dengan fitur WhatsApp ini, pengguna dapat mengetahui secara pasti siapa yang mengirimkan pesan kepada kita tanpa perlu membukanya terlebih dahulu. Pengguna dapat mengatur volume notifikasi, getaran, notifikasi pop-up, hingga notifikasi notifikasi.

Proses mengubah nada obrolan WhatsApp yang berbeda untuk setiap nama sangat sederhana. Kita tidak perlu khawatir menggunakan alat lain. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Namun, tutorial WhatsApp untuk mengubah nada dering obrolan ini hanya dapat dilakukan di smartphone.

Untuk WhatsApp Desktop, Anda hanya diberikan opsi untuk memasukkan suara notifikasi pesan dan nada dering masuk. Lantas bagaimana dengan kajian mengubah suara chat WhatsApp secara berbeda untuk setiap nama?

Berikut adalah tutorial untuk mengubah nada obrolan WhatsApp yang berbeda untuk setiap nama yang telah dipersingkat oleh HiTekno.com untuk Anda.

Gambar WhatsApp.  (pixabay / itechirvan)
Gambar WhatsApp. (pixabay / itechirvan)

Cara mengubah nada dering percakapan WhatsApp yang berbeda untuk setiap nama

  • Pertama, buka WhatsApp
  • Klik Obrolan, pilih nama yang ingin Anda kaitkan dengan nada dering khusus atau pemberitahuan pesan
  • Pada daftar kontak Anda, ketik nama orang yang ingin Anda masuki ke halaman status mereka, lalu tekan tombol Pemberitahuan Kustom.
  • Di layar berikutnya Anda harus melihat opsi “Gunakan pemberitahuan”, lalu tandai
  • Klik opsi “Nada Dering” di Notifikasi Telepon. Pilihan nada dering untuk dipilih akan muncul.
  • Pilih Nada Dering favorit Anda, lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Kemudian Anda dapat mendengar suara unik untuk setiap nama di WhatsApp. Selain mengatur nada dering, Anda dapat menambahkan jenis notifikasi lain seperti getaran atau lampu LED.

Anda juga dapat mengatur panggilan unik untuk nama WhatsApp tertentu di bawah “Pemberitahuan Panggilan”. Anda dapat memberikan lampu LED tertentu kepada orang tertentu, sehingga setiap kali dia mengirim pesan, lampu LED akan berkedip dalam warna pilihan Anda.

Cara Mengubah Nada Dering ke WhatsApp

  • Buka perangkat WhatsApp;
  • Ketuk ikon tiga titik atau ‘Opsi Lain’ di sudut kanan atas;
  • Klik ‘Setelan’;
  • Pilih daftar ‘Pemberitahuan’ yang ditandai dengan tanda logam;
  • Gulir ke layar hingga Anda menemukan kolom ‘Panggilan’, lalu ketuk ‘Nada Dering’;
  • Pilih salah satu nada dering yang disediakan oleh WhatsApp;
  • Nada dering telah berhasil dimodifikasi.

Seberapa mudah? Saya harap informasi ini untuk mengubah volume panggilan WhatsApp berbeda untuk setiap nama. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan!

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/22/104207/tutorial-cara-mengganti-ringtone-chat-whatsapp-berbeda-tiap-kontak-biar-nggak-salah