Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial pasang WA untuk Android dan Iphone

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda pengguna aktif WhatsApp (WA)? Mau tahu cara agar tidak terlihat online di WA dengan aman? Ikuti tutorial WhatsApp ini yang disusun oleh HiTekno.com.

Ingin tetap menggunakan WhatsApp (WA) tapi ingin mematikan “last seen”, jadi seperti tidak menggunakan perangkat WhatsApp ini?

WhatsApp merupakan alat chatting yang menawarkan berbagai fitur yang memudahkan dan menyenangkan penggunanya, salah satunya adalah saat kita terakhir login atau membuka WhatsApp.

Tapi jelas tidak semua orang menyukai fitur ini, tapi apakah Anda bingung dengan cara agar tidak terlihat online di WhatsApp?

Bagian “last seen” ini berfungsi untuk melihat apakah teman yang akan kita undang untuk chat, voice atau video call berfungsi melalui WhatsApp atau sebaliknya.

Namun terkadang fitur ini dianggap sangat private, namun Anda tidak perlu khawatir. Tentu saja, Anda dapat dengan mudah mematikan fitur ini.

Yuk simak, berikut cara agar tidak mudah terlihat online di WhatsApp:

Gambar WhatsApp.  (Unsplash / Mika Baumeister)
Gambar WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

Mode tidak terlihat di WA android

  1. Buka perangkat WhatsApp di ponsel Android Anda
  2. Pilih dan klik ikon “tiga titik” di pojok kanan atas
  3. Pilih menu “Pengaturan”
  4. Buka submenu “Akun”> “Privasi” dengan gambar utama
  5. Lalu pergi ke menu “Terakhir terlihat”
  6. Kemudian klik lingkaran di kolom “Tidak Ada”.

Pengaturan selesai dan teman Anda tidak melihat kapan terakhir kali Anda masuk ke WhatsApp dan melihat Anda online di WhatsApp.

Mode tidak terlihat di WA iPhone dan iPad

  1. Buka perangkat WhatsApp di ponsel Android Anda
  2. Pilih dan klik ikon “tiga titik” di pojok kanan atas
  3. Pilih menu “Pengaturan”
  4. Buka submenu “Akun”> “Privasi” dengan gambar utama
  5. Lalu pergi ke menu “Terakhir terlihat”
  6. Kemudian klik lingkaran di kolom “Tidak seorang pun” agar semua orang dapat melihat kapan terakhir kali Anda masuk ke WhatsApp.

Namun dengan mematikan bagian “last seen” atau “last seen” agar teman anda tidak melihat anda online di whatsapp namun secara tidak langsung anda tidak akan bisa melihat ketika teman anda baru saja membuka atau mengakses informasi “internet” tentang Ada apa. Ini adalah fakta yang harus Anda pertimbangkan sebelum mematikan “terakhir terlihat” atau “terakhir terlihat”.

Tentu saja, itu adalah tren yang tidak boleh dilihat online di WA. Tidak cukup mudah untuk mematikan komponen visual terakhir dan kemudian mematikan status online di WhatsApp untuk pengguna baru dan pengguna lama. Selamat mencoba tutorial WhatsApp lanjutan, semoga berhasil!