Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Mengirim Percakapan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor, Mudah

Gambar WhatsApp. (pixabay / itechirvan)

Kelasmekanik.com – Yakin ingin mengirim pesan WhatsApp tetapi belum menyimpan nama orang itu di ponsel Anda? Nah, cara mengirim chat WhatsApp tanpa menyimpan nomor tersebut bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah sederhana.

Tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp tentang cara mengirim obrolan tanpa menyimpan nomor orang yang Anda cintai.

Karena sebagai layanan multimedia, WhatsApp memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengirim percakapan tanpa harus khawatir menyimpan nomor telepon di kontak.

Anda bisa menggunakan WhatsApp untuk bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp menggunakan paket data online. Namun, aplikasi WhatsApp memiliki pengaturan, yaitu jika Anda ingin mengirim percakapan WhatsApp, nomor tujuan harus disimpan ke kontak HP Anda.

Tetapi karena persyaratan whatsapp sangat umum, jadi tidak mungkin jika kita harus menyimpan semua nomor yang ingin kita kirimi percakapan whatsapp? Apalagi jika orang yang Anda temui terkadang diharuskan mengirim chat WhatsApp.

Namun selanjutnya Anda tidak perlu khawatir lagi karena berikut ini cara mengirim chat WhatsApp tanpa menyimpan nomor yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Jadi, ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini:

Gambar WhatsApp.  (hapus percikan / asterfolio)
Gambar WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

1. Dengan mengklik fitur Obrolan

Bagian Klik Obrolan memungkinkan Anda untuk mulai mengobrol dengan pengguna WhatsApp lain tanpa menyimpan nomor orang itu ke kontak lain.

Jadi Anda hanya perlu mengetahui nomor akun WhatsApp yang ingin Anda hubungi dan kemudian Anda dapat membuat tautan yang akan menghubungkan Anda untuk memulai percakapan dengan orang tersebut.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengirim obrolan tanpa menyimpan nomor dengan tombol Klik untuk Mengobrol:

  • Buka browser di perangkat yang Anda gunakan
  • Kemudian ketik https://wa.me/ (masukkan nomor telepon dengan awalan kode negara). Contoh: https: // wa / saya / + 628123456
  • Kemudian tekan tombol Enter
  • Maka akan muncul informasi “Lanjutkan Obrolan”
  • Pilih opsi Lanjutkan
  • Ini sudah berakhir! Dan Anda akan diarahkan ke perangkat WhatsApp untuk mulai mengirim percakapan WhatsApp

2. Dengan aplikasi WhatsDirect

Anda dapat menginstal perangkat tambahan bernama WhatsDirect di ponsel Anda yang memudahkan untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Terlebih lagi, perangkat ini juga memiliki fitur pendeteksi lokasi!

Cara mengirim chat whatsapp tanpa menyimpan nomor dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Instal perangkat WhatsDirect di ponsel Anda
  • Saat dipasang, pindahkan perangkat
  • Kemudian masukkan nomor tujuan Anda bersama dengan detail obrolan
  • Kemudian tekan tombol Kirim untuk mengirim
  • Ini sudah berakhir! Setelah itu, Anda akan ditransfer ke perangkat WhatsApp untuk mengirim obrolan

Ini adalah cara untuk mengirim obrolan whatsapp tanpa menyimpan nomor yang Anda bisa dengan mudah. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk bertukar nomor telepon dan menyimpannya di kontak Anda! Semoga beruntung!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/27/114802/tutorial-cara-kirim-chat-whatsapp-tanpa-menyimpan-nomor-mudah