Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menggunakan Ejaan dan Tata Bahasa dengan Kata

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda sudah tahu cara menggunakan ejaan dan tata bahasa di Word? Di sini, tim HiTekno.com merangkum kursus Microsoft Word untuk menggunakan fitur ejaan dan tata bahasa.

Word adalah program pengolah kata dari Microsoft yang menawarkan berbagai fitur untuk tugas seperti pemeriksaan ejaan, pemeriksaan tata bahasa, pengeditan teks dan font, manajemen tata letak halaman tingkat lanjut, dan banyak lagi.

Jadi, jika Anda ingin memeriksa ejaan atau tata bahasa dalam kata-kata yang Anda tulis, Anda dapat memanfaatkan fitur ejaan dan tata bahasa.

Bagian Ejaan dan Tata Bahasa pada program Microsoft Word ini berfungsi untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa pada dokumen yang Anda ketikkan apakah ada kesalahan atau tidak.

Bukankah sangat membantu jika tidak ada kesalahan dalam proses pengetikan Anda? Jadi, ikuti tutorial Microsoft Word berikut.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Anda dapat dengan mudah menggunakan ejaan dan tata bahasa di Word! Anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka program Microsoft Word Anda dan klik tombol File
  • Kemudian klik Opsi di bagian bawah kolom di sisi kiri jendela
  • Kemudian klik Testimoni
  • Kemudian centang pemeriksaan ejaan saat Anda mengetik opsi untuk mengaktifkan fitur pemeriksaan ejaan dan centang tanda baca saat Anda mengetik opsi untuk mengaktifkan fitur pemeriksaan kesalahan tata bahasa.
  • Klik OK dan selesai!

Kemudian untuk memeriksa kesalahan ejaan dan tata bahasa, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik menu Tes di dokumen Word Anda
  • Kemudian klik opsi menu Ejaan & Tata Bahasa
  • Kemudian panel Ejaan dan Tata Bahasa akan muncul di sisi kanan layar, panel akan menampilkan beberapa saran kata-kata yang salah untuk diketik di dokumen Word Anda dan pilih salah satu saran ini lalu klik tab Edit untuk memperbaiki kesalahan suara, atau tekan abaikan. untuk mengizinkannya
  • Setelah itu, sistem akan beralih ke kesalahan ejaan dan tata bahasa di dokumen Anda, lakukan langkah-langkah yang memilih satu produk dan kemudian klik tab Edit atau klik Abaikan untuk mengakses dokumen Anda dari Word yang baru saja diperiksa.
  • Jika semua kesalahan ejaan dan tata bahasa dalam dokumen Anda telah diperiksa, akan muncul menu popup berupa pemberitahuan bahwa pemeriksaan ejaan dan tata bahasa selesai!
  • Klik OK dan selesai!

Ini adalah metode penggunaan ejaan dan tata bahasa di Word yang dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/26/113917/tutorial-cara-menggunakan-spelling-dan-grammar-di-word


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news