Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Status Foto Dan Video Yang Indah Untuk WhatsApp

Gambar WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

Kelasmekanik.com – Cara membuat status foto dan video di WhatsApp sangat sederhana. Ikuti saja tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Fitur status WhatsApp ini hampir identik dengan fitur Instagram story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur foto, video pendek, dan GIF sebagai status. Kondisi tersebut akan hilang dalam waktu 24 jam.

Fitur yang menarik juga bisa berupa interaksi antar pengguna WhatsApp. Beberapa pengguna mungkin membalas dan mengomentari status WhatsApp secara pribadi melalui obrolan.

Alat WhatsApp telah memperkenalkan fitur ini untuk meningkatkan kinerja dan kepuasan pengguna. Hal ini memang bertujuan agar Whatsapp tetap populer dan dibutuhkan banyak orang.

Ada tutorial WhatsApp yang membantu Anda membuat situasi foto dan video menjadi lebih menyenangkan. Berikut tutorial membuat status foto dan video di WhatsApp yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Gambar WhatsApp.  (Pixabay)
Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Cara membuat status foto dan video di WhatsApp

  • Buka perangkat WhatsApp dan pilih menu Status.
  • Di menu “Status”, pilih “Status Saya atau Status Saya”.
  • Anda dapat mengambil foto atau video secara langsung atau mengambil foto atau video yang disimpan di perpustakaan.

Catatan: Simbol pensil: Digunakan untuk melakukan perbaikan status dalam bentuk pesan teks. Anda dapat mengubah warna latar belakang pesan dengan mengetuk, dengan ikon emoji untuk menyisipkan emoji atau GIF, dan T untuk memilih jenis font. Jenis font dipilih dengan mengetikkan simbol T. Teks dalam teks adalah 700 karakter. Pastikan Anda menjaga posisinya tetap pendek dan pendek agar lebih menarik. Sementara itu, video yang dapat diunduh memiliki durasi 30 detik.

  • Gunakan keahlian Anda untuk menciptakan situasi yang menarik. Setelah melakukan pengecekan kondisi kembali agar tidak terjadi error. Jika benar, ketuk Kirim.
  • Status WhatsApp akan berhasil ditingkatkan.

Setelah status dimasukkan, Anda dapat melihat orang yang membukanya atau melihat status yang dibuat. Anda juga dapat melihat status orang WhatsApp lain dan mengomentari atau membalas situasi tersebut.

Saat melihat status pengguna, ketuk Jawab atau komentar di bagian atas layar.

Ini adalah cara untuk membuat status foto dan video menarik di WhatsApp. Semoga tutorial WhatsApp di atas bermanfaat.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/22/103334/tutorial-cara-membuat-status-foto-dan-video-di-whatsapp-yang-menarik