Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Nomor Multi Halaman di Microsoft Word, Sederhana dan Cepat

Gambar logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Kelasmekanik.com – Temukan cara untuk membuat nomor halaman berbeda dengan mudah di Microsoft Word? Lihat tutorial Microsoft Word dari Grup HiTekno.com di bawah ini.

Apakah Anda sedang mengerjakan tugas akhir Anda? Atau Anda membuat laporan akun menggunakan Microsoft Word tetapi bingung membuat nomor halaman yang berbeda?

Tentu saja, gaya penulisannya bisa berbeda-beda, salah satu contohnya adalah dalam satu dokumen harus ada roman dan matematika. Namun, hal ini tampaknya sangat sulit bagi masyarakat umum.

Di sini tim HiTekno.com merangkum tutorial untuk membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word. Yang akan memungkinkan Anda untuk mengerjakan dokumen.

Seperti halnya halaman sampul, daftar isi, daftar isi, daftar tabel yang menggunakan abjad Romawi sebagai penanda halaman numerik sebagai simbol pada setiap halaman.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Kedengarannya sedikit rumit tetapi akan terasa lebih mudah jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan cermat, berikut ini cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word:

  1. Buka file Word yang Anda buat tadi
  2. Kemudian pilih dan klik opsi “Sisipkan” di bilah judul atau di bagian atas dokumen
  3. Selanjutnya pilih dan klik submenu “Page Number”.
  4. Kemudian pilih “Format Nomor Halaman”
  5. Pada tombol “Start at” Anda dapat memilih apakah Anda ingin membuat angka atau romawi sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya Anda dapat mulai dari angka 5 atau roman ii atau i
  6. Setelah selesai melakukan perubahan, klik “OK”
  7. Kemudian akan muncul angka-angka yang Anda buat pada halaman pertama, langkah selanjutnya adalah meletakkan kursor di antara halaman yang akan Anda buat berbeda dengan cara menghitung.
  8. Kemudian pilih dan klik pada “Form Page”> “Halaman Halaman”
  9. Kemudian pilih “Halaman Berikutnya”
  10. Pada halaman nomor Anda dapat mengklik dua kali hingga muncul blok biru, dan Anda dapat masuk ke menu “Nomor Halaman” untuk melakukan pengaturan yang sama seperti sebelumnya.

Cara ini bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis Windows, walaupun mungkin terlihat rumit, namun jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan cermat, proses pembuatan nomor halaman yang berbeda sangatlah mudah, terutama bagi pemula yang belum tahu cara menjalankan Microsoft Word. .

Itulah cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word yang bisa Anda coba di laptop atau PC Anda. Sangat mudah bukan? Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas.

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/22/150758/tutorial-cara-membuat-nomor-halaman-berbeda-di-microsoft-word-mudah-dan-cepat