Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Daftar Tabel Tambahan di Microsoft Word

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara membuat daftar tabel dengan mudah di Microsoft Word. Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial Microsoft Word untuk membuat daftar tabel sederhana.

Bagi Anda yang sedang mengerjakan makalah, skripsi, atau laporan lainnya, mengetahui cara membuat tabel di Microsoft Word sama pentingnya dengan membuat daftar isi atau daftar isi.

Hal ini karena memiliki daftar tabel dalam dokumen akan membantu Anda untuk melihat kelengkapan tabel pendukung dalam dokumen yang Anda buat.

Daftar isi adalah urutan beberapa tabel untuk memungkinkan pembaca menemukan tabel yang terdapat dalam dokumen.

Daftar tabel berisi nomor tabel, judul tabel, dan nomor halaman untuk setiap tabel dokumen.

Oleh karena itu, judul tabel dalam daftar harus sama dengan judul pada makalah, skripsi, atau laporan lain yang Anda buat agar ketika Anda mencari tabel tersebut menjadi lebih akurat.

Dengan membuat tabel sendiri, Anda dapat mempercepat proses penyelesaian dokumen karena tidak perlu mengetik satu per satu.

gambar Microsoft Word.  (Microsoft)
gambar Microsoft Word. (Microsoft)

Proses membuat daftar tabel unik di Microsoft Word dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Word:

  • Buka file yang berisi semua tabel yang ingin Anda ketik
  • Kemudian hapus semua tabel dengan mengklik kanan pada tabel dan memilih opsi Sisipkan Caption
  • Kemudian kotak dialog sembulan akan muncul, di menu tarik-turun di label ganti dengan opsi menu tabel dan di dalam menu tarik-turun itu akan beralih ke Di atas item yang dipilih.
  • Selanjutnya klik OK
  • Ikuti langkah yang sama di semua dokumen
  • Setelah Anda memastikan bahwa semua tabel penuh dengan informasi, gulir ke halaman kosong untuk menampilkan daftar tabel yang akan Anda buat.
  • Kemudian pilih menu Referensi
  • Kemudian pilih opsi “Insert Table of Figure”, pada titik ini ubah kolom Caption Label menjadi tabel.
  • Kemudian klik ok dan daftar tabel akan ditampilkan secara otomatis

Ini hanya beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membuat daftar lengkap tabel Microsoft Word. Jadi jangan membuat daftar tabel dengan tangan lagi, karena jelas strukturnya akan terlihat rapi dan membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Beruntung untuk tutorial Microsoft Word di atas, cara membuat daftar tabel unik di Microsoft Word.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/18/150608/tutorial-cara-membuat-daftar-tabel-otomatis-di-microsoft-word