Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Memasang Catatan Kaki di Microsoft Word Dengan Cepat

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menambahkan subtitle ke Microsoft Word. Di sini tim HiTekno.com merangkum instruksi Microsoft Word tentang cara melakukannya.

Catatan kaki atau Footnotes berfungsi untuk memberikan informasi tambahan tentang item atau informasi untuk menunjukkan asal sumber yang diekstraksi dan untuk meningkatkan konten tekstual.

Oleh karena itu, Anda harus bisa memasukkan footnote di Microsoft Word untuk melengkapi dokumen yang telah Anda buat seperti diskon, makalah, survey dan lainnya agar dokumen lebih tertata.

Subtitle tidak bisa opsional karena memiliki aturan tertentu yang harus dipenuhi, dimulai dengan penulisan nama lengkap tetapi tanpa menambahkan judul penulis, memperhatikan ejaan judul artikel yang benar, mencantumkan tahun terbit buku atau kutipan yang digunakan. sertakan nomor pada halaman kutipan yang dikutip.

Aturan yang berbeda ini sangat mengganggu jika Anda harus mengetiknya satu per satu, dan Anda mungkin membuat kesalahan saat mengedit teks di atas, yang menunjukkan bahwa ada teks yang harus dijelaskan di catatan kaki halaman.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Kemudian untuk lebih mudahnya, ikuti cara menyisipkan footnote ke dalam Microsoft Word di bawah ini:

  1. Buka dokumen Microsoft Word tempat Anda ingin memasukkan catatan kaki
  2. Kemudian letakkan kursor di tempat Anda ingin catatan kaki muncul
  3. Kemudian klik tab References Mother pada menu Subscriptions, klik opsi Insert Footnote dan nomor footer akan dimasukkan secara otomatis dan ruang yang disediakan di bagian bawah halaman akan ditambahkan.
  4. Kursor akan diarahkan ke footer sehingga Anda dapat langsung menentukan sumber referensi alih-alih footer.
  5. Jika Anda ingin menambahkan subtitle lagi, ulangi langkah di atas maka ikon superscript akan secara otomatis mengikuti yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Selain itu, setiap kali Anda menjalankan perintah Sisipkan Catatan Kaki, kursor akan beralih ke footer sehingga Anda dapat segera mengetikkan titik referensi berikutnya.
  6. . Ini sudah berakhir!

Proses memasukkan catatan kaki di Microsoft Word yang perlu Anda ketahui untuk memperjelas informasi yang menjadi sumber dari dokumen yang telah Anda buat.

Sekarang dokumen yang Anda buat terlihat lebih baik, bukan? Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/19/150324/tutorial-cara-menambahkan-catatan-kaki-di-microsoft-word-denan-cepat