Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TSMC Terima Pesanan Modem 5G untuk Apple, Akankah Bisa Digunakan di iPhone 14?

logo apel. (Pexel / Duofenom)

Kelasmekanik.com – Ada spekulasi bahwa keluarga Apple akan menggarap iPhone 14 yang akan dirilis pada 2022. Baru-baru ini, perangkat ini diyakini ada menggunakan modem 5G seperti ponsel lainnya.

Pembuat chip TSMC Taiwan dikatakan sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengembangkan modem 5G untuk iPhone 14 yang akan datang.

Dilansir dari GSM Arena, jika laporan sebelumnya menyebutkan bahwa TSMC akan merilis beberapa pesanan Apple. Kali ini laporan terbaru menyatakan bahwa perusahaan akan menerima semua instruksi modem 5G.

Modem 5G yang digunakan oleh iPhone 14 akan bekerja pada node 6nm TSMC yang merupakan peningkatan besar dibandingkan modem Qualcomm.

Sebagian besar, modem 5G yang akan digunakan oleh iPhone 14 dijamin akan menghasilkan pengurangan konsumsi daya dalam hal kinerja.

iPhone 13. (Apple)
iPhone 13. (Apple)

Untuk mendukung rencana Apple mengembangkan perangkat yang lebih efisien, perusahaan yang memproduksi iPhone tersebut disebut-sebut sedang mengembangkan chip manajemen daya untuk menyempurnakan modem yang digunakan.

Peningkatan lain oleh Apple ke iPhone 14 dan chipset yang akan datang ini adalah tentang mmWave dan frekuensi radio yang lebih baik dari sebelumnya.

Menurut rencana, Apple akan meluncurkan perangkat barunya, iPhone 14, pada akhir tahun 2022. Jelas, perangkat ini membawa beberapa peningkatan dan perubahan yang lebih keren.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/23/084928/tsmc-terima-pesanan-modem-5g-untuk-apple-segera-garap-iphone-14