Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Toyota Kijang Innova Hybrid, Akankah Pakai Platform Baru dan Jadilah FWD?

Gambar Toyota Innova Venturer 2.4 AT 2020

Okkie / Kelasmekanik.com

Gambar Toyota Innova Venturer 2.4 AT 2020

Kelasmekanik.com – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan Toyota Kijang Innova Hybrid akan tersedia di Indonesia.

Informasi Keberadaan Toyota Kijang Innova Hybrid disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang pada kesempatan Pencapaian Produksi Barang Jutaan Dolar Kedua dan Pelepasan Ekspor Pertama ke Australia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Barat Jawa (15/2).

“PT Toyota juga telah menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan beberapa jenis kendaraan listrik, yang akan dimulai dengan produksi kompon Kijang,” kata Gumiwang dalam pernyataan yang dikutip Kelasmekanik.com di situs Kementerian Perindustrian.

Wah, jadi Toyota Kijang Innova hybrid akan menjadi produk hybrid pertama yang diproduksi PT TMMIN di Indonesia.

Kabar membanggakan dari MPV terlaris, yang pada Juni 2022 genap berusia 45 tahun.

Platform TNGA-C untuk Toyota Voxy / Noah generasi keempat

Toyota

Platform TNGA-C untuk Toyota Voxy / Noah generasi keempat

Baca juga: Terungkap, Toyota Niat Bikin Kijang Hybrid Indonesia

Pernyataan Menkeu semakin menguatkan anggapan bahwa Toyota Kijang Innova akan menggunakan platform baru dan menggunakan Front Wheel Drive (FWD).

Apa penyebab emosi di atas?

Pertama-tama, platform IMV alias Innovative International Multi-purpose Vehicle yang telah digunakan oleh Toyota Kijang Innova dari tahun 2004 (generasi kelima atau AN40) hingga model saat ini (AN140) tidak memiliki pilihan mesin hybrid.



Sumber Artikel: https://www.gridoto.com/read/223146634/toyota-kijang-innova-hybrid-bakal-pakai-platform-baru-dan-jadi-fwd