Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sertifikat Sebelumnya, POCO X4 5G Berganti Nama Redmi Note 11 Pro 5G?

simbol POCO. (YouTube / POCO Global)

Kelasmekanik.com – POCO diyakini akan segera meluncurkan perangkat seluler 5G yang terhubung. Perangkat bermerek seperti POCO X4 5G telah melewati berbagai lembaga sertifikasi resmi.

Berita terbaru mengungkapkan bahwa ponsel 5G ini terdaftar di Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand (NBTC).

Nomor model globalnya adalah 2201116PG. Perangkat yang ditujukan untuk pasar India (2201116PI) juga telah muncul di Geekbench.

Nomor modelnya sama persis dengan Redmi Note 11 Pro 5G. Ini menimbulkan keraguan bahwa POCO X4 5G mungkin merupakan versi yang didesain ulang dari Redmi Note 11 Pro 5G.

Nama dagang yang terdaftar di Biro Standar India adalah POCO X4 5G. Beberapa waktu lalu, seorang penderita kusta bernama Mukul Sharma mengetahui bahwa POCO X4 5G telah lulus sertifikat di sebuah firma hukum Malaysia.

POCO X4 5G telah lulus sertifikat resmi.  (NBTC)
POCO X4 5G telah lulus sertifikat resmi. (NBTC)

Pola serupa telah muncul di area sertifikasi FCC AS. Artinya, perangkat tersebut telah terdaftar di lembaga sertifikasi di beberapa negara antara lain Thailand, India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Karena fakta bahwa perangkat telah lulus sertifikasi, diyakini bahwa pengumuman global POCO X4 5G semakin dekat. Daftar sertifikat mengonfirmasi bahwa POCO X4 5G menjalankan MIUI 13 dan menyediakan dukungan NFC.

Redmi Note 11 Pro 5G berbeda di seluruh dunia.  (GSMrena)
Redmi Note 11 Pro 5G berbeda di seluruh dunia. (GSMrena)

Dikutip dari GSMArena, POCO X4 5G diperkirakan mampu menavigasi jalur penerbangan Snapdragon 695 5G. Varian global Redmi Note 11 Pro 5G menampilkan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi full HD+ dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Perangkat ini memiliki baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 67 W. Redmi Note 11 Pro 5G (Global) memiliki tiga kamera belakang 108 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera selfie 16 MP. Jika POCO X4 5G adalah versi yang sepenuhnya diperbarui, spesifikasinya diyakini sama dengan yang disebutkan sebelumnya.