Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selesai, Akhirnya Aplikasi Cares Protect kembali ke Apple App Store

Alat CareProtect. (Perawatan Melindungi)

Kelasmekanik.com – Perangkat PeduliLindung akhirnya kembali hadir di Apple App Store. Itu sebelumnya menghilang dari app store untuk perangkat iOS.

Dengan kembalinya perangkat ini ke Apple App Store, pengguna iPhone kini dapat mengunduh Cares for Protect ke perangkat mereka.

Berdasarkan laporan Suara.com di App Store, Rabu (23/2/2022), kata kunci PeduliLindung bisa dicari di kolom pencarian.

Perangkat PeduliLindung juga muncul secara instan dan dapat diunduh dari sana.

Aplikasi PeduliLindung menghilang dari App Store dan beberapa pengguna mengeluh di Twitter.

Kehilangan CareProtect disebabkan oleh perubahan status perangkat di Apple App Store.

Perlu kami informasikan bahwa ada perubahan status PeduliLindung di App Store agar PeduliLindung tidak muncul di area pencarian.kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi, saat dikonfirmasi Suara.com beberapa waktu lalu.

Langkah pertama install aplikasi PeduliLindung.  (HiTekno.com)
Langkah pertama install aplikasi PeduliLindung. (HiTekno.com)

Sekadar informasi, PeduliLindung adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Alat ini mengandalkan partisipasi masyarakat dalam berbagi informasi lokal dengan orang lain saat mereka bepergian sehingga dapat dibuat riwayat orang dengan Covid-19.“dikutip HiTekno.com dari situs resmi PeduliLindung.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapat notifikasi jika sedang berada di keramaian atau di area merah, yaitu area atau distrik yang dilaporkan ada orang terinfeksi Covid-19 atau ada pasien. di bawah mata.

Untuk pengguna iPhone, kini Anda dapat mengunduh perangkat Cares for Protect langsung dari Apple App Store. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/24/135822/sempat-hilang-akhirnya-aplikasi-pedulilindungi-kembali-ke-apple-app-store