Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

realme 9 Pro Plus Berbasis Kamera Berkelas, Apa Hasilnya?

seri realme 9 pro. (Realme Indonesia)

Kelasmekanik.com – Realme Indonesia siap meluncurkan penembak kamera berbasis lini baru mereka. Realme 9 Pro Plus siap mengisi kelas menengah di Tanah Air.

Kamera realme 9 Pro Plus dilengkapi sensor Sony IMX76 yang diklaim mampu memberikan kualitas gambar jernih dan minim noise dibandingkan seri sebelumnya.

Dengan fitur ini, realme Indonesia mengklaim dapat memungkinkan pengguna untuk membuat efek foto malam yang indah seperti menggunakan kamera smartphone kelas atas.

Sensor Sony IMX766 sendiri memiliki ukuran yang lebih besar dari seri sebelumnya yaitu IMX689. Dengan sensor ini, cahaya yang masuk menjadi lebih banyak dan memungkinkan jumlah megapiksel yang lebih tinggi.

Kemampuan ini memungkinkan smartphone Realme menghasilkan gambar yang lebih cerah dan jernih.

realme 9 Pro Plus adalah smartphone pertama yang mendukung perangkat OIS di kelas menengah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto lebih panjang dengan mudah dan tidak berantakan. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat gambar yang menakjubkan di malam hari.

Selain itu, realme 9 Pro Plus juga didukung oleh teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 yang tetap mampu menghasilkan gambar beresolusi rendah pada kondisi minim cahaya. Sebelum dirilis di Indonesia, berikut adalah foto-foto realme 9 Pro Plus.

Efek foto kamera realme 9 Pro Plus.  (wilayah Indonesia)
Efek foto kamera realme 9 Pro Plus. (wilayah Indonesia)

Foto di atas diambil pada malam hari dengan lampu gedung perkantoran di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Dalam kondisi minim cahaya, kamera realme 9 Pro Plus mampu menjaga kualitas foto tetap tajam dan bebas noise. Warna smartphone ini juga menjadi lebih natural dibandingkan kamera lainnya.

Teknologi AI pada realme 9 Pro Plus mampu mengintegrasikan perangkat dan software dengan sangat efisien sehingga getaran apa pun dapat ditekan oleh perangkat OIS dan sensor Sony IMX766 yang mampu menghasilkan detail menakjubkan dalam kondisi gelap.

Efek foto kamera realme 9 Pro Plus.  (wilayah Indonesia)
Efek foto kamera realme 9 Pro Plus. (wilayah Indonesia)

Perubahan kondisi pencahayaan pada jembatan penyeberangan di kawasan Sudirman menjadi tantangan bagi smartphone untuk menangkap cahaya.

Namun berkat sensor Sony IMX766 dan shutter speed ala flagship di Realme 9 Pro Plus, hal tersebut bisa teratasi hingga bisa menghasilkan warna yang sama.

Hasilnya, gambar memiliki tampilan yang jernih dan noise yang rendah. Saat melihat foto menggunakan realme 9 Pro Plus, bisa dikatakan smartphone ini memiliki kualitas kamera yang bisa diandalkan untuk foto malam hari.

Hasil kamera realme 9 Pro Plus dikatakan mampu bersaing dengan smartphone yang biasanya dijual dengan harga Rp. 4 juta.

HP realme 9 Pro Plus baru akan meluncur ke pasar Indonesia pada 16 Maret 2022. Pengumuman smartphone ini akan disiarkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/14/200642/realme-9-pro-plus-andalkan-kamera-berkelas-seperti-apa-hasilnya


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news