Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Sudah tau Panduan Servis Tahun Pertama Suzuki Gixxer 250 SF di Bengkel Resmi



Suzuki Gixxer 250 SF di GIIAS 2021

Kelasmekanik – Berikut panduan servis tahun pertama membuat motor Suzuki Gixxer 250 SF di bengkel resmi, apa saja yang diperiksa dan dikerjakan?

Kendaraan bermotor yang akan diluncurkan di Indonesia ini akan diluncurkan pada November 2021 dan akan diproduksi dengan produk CBU yang akan dikirim dari India.

Secara umum, dari segi servis atau perawatan ternyata motor tersebut masih mirip seperti motor Suzuki lain yang dijual dipasaran.

“Bisa pakai mesh hingga 250 cc, kita perlu menggunakan simulator yang sama hanya silinder dan menggunakan oil cooler untuk sistem pending,” kata Rudi Wahyono, Marketing Promotion Suzuki IBAR Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Hati-hati, Ternyata Oli Mesin SGO Ju Ada Ada Palsunya di Pasaran

Dalam waktu satu tahun pertama, motor wajib melakukan servis berkala sebanyak 4 kali satap kelipatan 4 ribu km atau per 4 bulan.

Namun khusus servis pertama, berlaku saat motor sudah tembus 1.000 km atau berumur 2 bulan sejak motor diterima.

Mesin Suzuki Gixxer 250 SF, 1 silinder dengan oil cooler

Farhan

Mesin Suzuki Gixxer 250 SF, 1 silinder dengan oil cooler

“Saat servis, yang dikerjakan antara lain periksa kondisi busi, filter udara, kabel gas, kabel kopling, rantai, rem, sokbreker dan ganti oli serta filter oli,” lengkapnya.

Bagian mesin, kelistrikan, kaki-kaki dan pengereman juga tentu dilakukan pengecekan, sesuai dengan pedoman dari pabrikan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news