Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merujuk pada 2 model New Toyota Corolla Altis 2022, selisih harganya Rp 48,8 juta.

Selain acara spesial, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan versi terbaru dari produk sedannya, Corolla Altis pada Selasa (8/2) kemarin. Masuk ke fase perubahan wajah, mobil ini mengalami peningkatan fitur kenyamanan dan keselamatan.

TSELISO TS’OANE

  • Fitur tipe TSS 2 pada Toyota Corolla Altis hybrid

    Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Assist (LDA), dan Automatic High Beam

  • Tidak ada perubahan selain fitur

    Baik dari segi tampilan maupun fitur teknis Toyota Corolla Altis tidak mengalami perubahan

  • Harga Toyota Corolla Altis

    Rp 468.200.000 untuk tipe bensin 1,8 V dan Rp 517.000.000 untuk opsi hybrid 1,8 HV

  • Direktur Eksekutif PT TAM Susumu Matsuda mengatakan kehadiran Corolla Altis baru merupakan indikasi nyata dari komitmen perusahaan untuk terus memproduksi kendaraan terbaik di kategorinya.

    Sebagai wujud terima kasih kepada pelanggan khususnya di segmen Sedan, Toyota menghadirkan New Corolla Altis yang saat ini hadir dengan 2 (dua) pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin berteknologi hybrid. kenyamanan berkendara,” kata Susumu Matsuda.

    Fitur keamanan dan kenyamanan kendaraan diberikan pada semua tipe Corolla Altis, mesin bensin dan hybrid. Di sini satu-satunya fokus adalah pada peningkatan fitur dan teknologi.

    Toyota Corolla Altis 2022

    Fitur keselamatan paling banyak dicantumkan dalam teknik face lift ini. Namun, ini adalah satu-satunya tipe hybrid yang mendapatkan performa keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 2. TSS hingga Corolla Altis sedang ditingkatkan sepenuhnya.

    Tipe 2 TSS memiliki teknologi semi-otonom seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Travel Assistance (LDA), dan High Beam Otomatis.

    Special Dynamic Radar Cruise Control mampu beroperasi dari kecepatan 0 km per jam hingga 180 km per jam. Kemudian untuk berbagai model bisa melihat mobil di depan hingga 120 meter, apalagi fitur ini bisa mengubah kecepatan mobil sesuai dengan kecepatan mobil di depannya.

    Sedangkan untuk bahan bakar Corolla Altis fitur TSS belum tersedia, namun masih memiliki Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert. Dua model Altis terbaru masih memiliki fitur keselamatan lain seperti ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

    Baca juga: Daftar 200 Juta hingga 250 Juta Mobil yang Bisa Dapatkan PPnBM Liburan

    Toyota Corolla Altis 2022

    Seperti Toyota Camry, Land Cruiser, Innova, dan Fortuner, kini Corolla Altis juga mendapat fitur sederhana yang mereka sebut T-Intouch.

    T-Intouch sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kendaraan terhubung dengan Toyota. Nantinya pemilik bisa mendapatkan beberapa pekerjaan seperti Find My Car yang memudahkan dalam mencari mobil, kemudian ada Geofencing sebagai peringatan jika mobil ditemukan di luar area legal atau area aman yang telah ditentukan.

    Selain itu, dalam paket komponen T-Intouch, fungsi E-Care juga tersedia, yang bertujuan agar pemilik kendaraan dapat mengakses jadwal layanan reguler. Tidak hanya itu, terdapat juga tombol SOS yang berfungsi untuk membantu pemilik mobil dalam keadaan darurat dan membutuhkan Bantuan Jalan. Dan yang terakhir adalah Inquiry & Support System untuk kebutuhan call center.

    Lebih nyaman, Corolla Altis 2022 baru telah ditemukan memiliki pengisian nirkabel dan kepala dapat terhubung ke smartphone. Semua komponen tersebut tersedia di semua tipe Altis, bensin dan hybrid.

    Toyota Corolla Altis 2022

    Untuk mesin, Toyota masih mempertahankan komponen mesin lama. Pada pilihan bensin, dibekali mesin berkode 2ZR-FE bermesin 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan dua komponen VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Dimana sistem dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 138 pada 6.400 rpm dan torsi tinggi sebesar 171 Nm pada 4.000 rom. Produk ini ditempatkan pada dua roda depan dengan transmisi otomatis CVT.

    Sementara itu, Corolla Hybrid sedang menguji mesin yang sama dengan kode 2ZR-FXE. Mesin tersebut memiliki spesifikasi DOHC 4 silinder segaris 16 katup dan 1.798 cc VVT-i yang menjanjikan 96 tenaga kuda pada 5.200 rpm dan torsi puncak 142 pada 3.600 rpm. Meski mesin listriknya mampu menghasilkan 53 tenaga kuda dan torsi maksimal 163 Nm.

    Sekadar informasi, Toyota Corolla Altis dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang menawarkan banyak kenyamanan. Total panjangnya 4.630 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.455 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda di 2.700 mm.

    Dengan segala ubahan yang dilakukan, Corolla Altis 2022 pasar baru Indonesia dijual Rp 468.200.000 untuk bensin 1,8 V dan Rp 517.000.000 untuk hybrid 1,8 HV.

    Selisih harga keduanya memiliki selisih Rp 48.800.000. Variasi yang luas dengan fitur TSS versi 2 dan penggunaan mesin yang disematkan. Senang memutuskan! (Perlengkapan / Raju)

    Baca Juga: Toyota Corolla Altis Sedan Santai, Jadi Lebih Terus Menerus

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-mobil/bedah-2-varian-new-toyota-corolla-altis-2022-selisih-harganya-rp-488-juta