Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah chip masih membayangi, Qualcomm yakin Tahun ini bisa lebih baik

logo Qualcomm. (Qualcomm)

Kelasmekanik.com – Qualcomm berharap bencana chip yang sudah meluas dapat membaik tahun ini. Setidaknya mulai menunjukkan arah yang baik di paruh kedua tahun 2022 menurut desainer chipset.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan chip tersebar luas di seluruh dunia. Khusus untuk industri smartphone di PC dan konsol game, ada kekurangan chip.

Yang paling terkena dampak kelangkaan chip adalah industri otomotif yang menghambat produksi banyak mobil.

Kapan masalah chip ini akan berakhir? Qualcomm berharap pada tahun 2022 kondisi akan mulai membaik.

Pada semester kedua tahun ini, kami berharap situasinya akan membaik, dan kami dapat memenuhi permintaan OEM (produsen smartphone / Produsen Perangkat Pertama)“kata Chief Executive Officer Qualcomm Indonesia untuk Pengembangan Bisnis, Dominikus Susanto, dalam konferensi pers, Selasa (15/1/2022).

Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 3. (Qualcomm)

Susanto mengakui, bencana semikonduktor tidak hanya menimpa Qualcomm. Karena perusahaan lain juga pernah mengalami hal serupa.

Sebagai contoh, Sony telah mengakui bahwa chip crash memiliki peran dalam produksi PlayStation 5 (PS5). Perusahaan Jepang itu menurunkan strategi produksinya, dari semula 14,8 juta unit menjadi 11,5 juta unit pada tahun ini.

Karena terbatasnya pasokan komponen, terutama semikonduktor, dan meningkatnya waktu pasokan karena gangguan rantai pasokan global, kami telah meningkatkan visi penjualan PS5 untuk 11,5 juta unit.,” kata CFO Sony, Hiroki Totoki, dikutip dari IGN, Kamis (3/2/2022) lalu.

Contoh lain adalah Nvidia. Januari lalu, dealer kartu grafis memenuhi permintaan konsumen yang kuat untuk GeForce.

Sepanjang tahun 2021, kami telah melihat permintaan yang kuat untuk GeForce. Dan itu meningkat dari semua persediaan yang kita miliki,” kata Chief Financial Officer (CFO) Nvidia, Colette Kress, dikutip dari IGN, Senin (17/1/2022).

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)

Namun dia berharap situasinya bisa membaik saat memasuki paruh kedua 2022, seperti Qualcomm.

Kita akan melihat apakah bencana chip akan membaik pada kuartal kedua 2022 seperti yang diyakini Qualcomm.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/15/164448/krisis-chip-masih-terjadi-qualcomm-percaya-tahun-ini-bisa-membaik