Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Leica Rilis Jam Tangan Perdana, Harga Capai Rp 221 Juta

Jam tangan Leica L1 (kiri) dan Leica L2. (Leica)

Kelasmekanik.com.com – Leica adalah merek kamera yang terkenal dengan kualitas lensa pra-pinggangnya. Menariknya, perusahaan tersebut sudah meluncurkan jam tangan premium.

Tak hanya premium, jam tangan bisa digolongkan premium dari segi harga resmi 13.500 euro atau Rp 221 juta.

Merek optik berusia 150 tahun ini telah mengumumkan dua jam tangan baru, Leica L1 dan L2. Perusahaan menyebut produk ini “dua jam tangan yang tidak biasa dengan mahkota dengan hak hukum“.

Alat ini terinspirasi oleh keajaiban teknik yang dibuat di Wetzlar. Perlu diketahui, setiap produk besutan Leica biasanya memiliki kualitas lensa yang bagus.

Kamera yang ditingkatkan Leica sangat akrab dengan seri HP andalan Huawei. Hal ini menjadikan ponsel Huawei sebagai salah satu perangkat pertama dengan kamera DxOMark terbaik. Setelah berpisah dengan Huawei, Leica saat ini diketahui bermitra dengan Xiaomi.

Leica premium oache.  (Leica)
Leica premium oache. (Leica)

Kembali ke dialog jam, Leica mendesain produk ini dengan desain yang mengingatkan kita pada bagian depan lensa kamera. Bagian luar jam tangan dirancang oleh Profesor Achim Heine, yang telah membuat banyak produk Leica di masa lalu.

Leica L1 dan Leica L2 dibuat dengan mempertimbangkan elemen unik dari sejarah Leica. Ini termasuk desain kerajinan tangan, bentuk tas stainless steel, dial tail khusus, dan jam tangan berbentuk kubah.

Kaca arloji menawarkan desain lensa berkualitas tinggi dari Leica. Perusahaan melapisi jam tangan dengan kristal safir keras yang dikatakan tahan terhadap semua jenis goresan.

Jam tangan Leica L1 dengan bodi transparan.  (Leica)
Jam tangan khusus Leica L1 dengan bodi transparan. (Leica)

Dikutip dari Gizmochina, Leica telah bermitra dengan Lehmann Präzision GmbH untuk memproduksi jam tangan untuk L1 dan L2. Ada warna merah premium yang disisipkan di dalamnya mahkota atau klik jam tangan.

Sebagian besar bagian jam tangan dibuat dan diproduksi oleh pabrik Lehmann di wilayah Black Forest, Jerman. Perusahaan menjelaskan bahwa produksi suku cadang di satu tempat memastikan kualitas produk sekuat gerakan jam buatan Jerman.

Fitur lain yang disertakan adalah 5 ATM (50 meter) untuk menahan air. Leica L1 dengan perhiasan dan fitur terbatas lainnya dibanderol dengan harga 9.500 euro atau Rp. 156 juta. Saat itu jam tangan Leica L2 (kualitas tertinggi) bisa dibeli seharga 13.500 euro atau Rp 221 juta. Jam tangan Leica akan dijual ke beberapa negara seperti China, Singapura, Jepang, AS, Austria, Rusia dan UEA.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/10/134150/leica-rilis-jam-tangan-premium-harganya-tembus-rp-221-juta