Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketersediaan Vario 150 Lengkap, Resmi Digantikan All New Honda Vario 160.

PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini memperkenalkan varian model Vario 150 yaitu All New Vario 160. Skuter ini mendapatkan penyempurnaan pada desain, mesin dan rangka sehingga cocok untuk kehandalan sehari-hari. pekerjaan. Namun, kehadiran All New Honda Vario 160 menimbulkan pertanyaan. Apalagi soal akhir dari varian lama Vario 150 yang juga menjadi model terlaris Honda.

TSELISO TS’OANE

  • Akhir dari Honda Vario 150

    Honda Vario 150 sudah tidak diproduksi lagi, resmi diganti dengan All New Honda Vario 160

  • Pemesanan All New Honda Vario 160 sudah dibuka

    Pengiriman dimulai pada pertengahan Februari 2022

  • Marketing Manager PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan tentang: kehadiran Vario 160 Artinya Vario 150 versi lama sudah berhenti dikembangkan. Thomas berharap model 160 akan segera tersedia bagi calon konsumen yang menginginkan Vario sebagai motor pilihan mereka.

    “Vario 150 lama sudah tidak ada lagi. Kami berharap vario 160 bisa segera dipasok ke calon konsumen di berbagai lokasi,” kata Thomas di sela peluncuran All New Vario 160, Rabu (2/2/2022).

    Eksklusif Honda Vario 150

    Thomas mengungkapkan untuk Vario 160 versi terbaru akan terus mengejar produksi. Targetnya pertengahan Februari hingga akhir bulan, sepeda motor baru bisa diantar ke rumah pelanggan.

    “Pemesanan sudah bisa dimulai hari ini (setelah launching). Kami upayakan bisa dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir bulan ini (Februari),” kata Thomas.

    Baca juga: Simak daftar upgrade baru Honda Vario 160

    Dari segi harga, Honda menjual Vario 160 harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp. 25.800.000,- untuk tipe CBS dan RP. 28.500.000,- untuk tipe ABS. Menurut Thomas, harga ini mengalami sedikit kenaikan dari model sebelumnya dan masih relatif kompetitif dengan ubahan yang dilakukan.

    “Kenaikannya sekitar Rp 1,2 juta pada contoh sebelumnya. Jika melihat harga PCX saat ini dari Rp 31 juta menjadi Rp 32 juta, Vario 160 tengah mengisi pelanggan yang mencari produk Rp 25 juta. Jika dengan produk Vario 125“Perubahannya sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta untuk model Vario 150. Jadi beda,” kata Thomas.

    Model Vario 150 pernah ditawarkan dengan pilihan eksklusif yang dibeli dengan harga Rp. 24.565 juta, Exclusive Matte Black hingga RP. 24.715 juta dengan Sporty dengan harga yang sama yaitu Rp. 24.715 juta. Vario 150 sebelumnya menawarkan teknologi ESP dengan ACG Starter, Idling Stop System, stand side switch, brake lock system, smart key, anser back system, dan alarm anti maling.

    Honda Vario 160

    Pada Vario 160 versi terbaru, fitur-fitur yang disebutkan di atas hadir kembali. Tapi kemudian pendekatan ini hadir dengan desain game tingkat tinggi dan berarti skuter yang hebat.

    Penggunaan ban non tubeless dengan lebar kaki 100/80-14 di depan dan 120/70-14 di belakang dengan kombinasi bahan bakar berbahan bakar titanium membuatnya terlihat lebih playful. Untuk kenyamanan, ada pengisi daya USB Tipe A di sisi kiri penyimpanan. Di sebelah kanan juga terdapat ruang penyimpanan yang cukup untuk botol minuman.

    Sisi modern hadir dari penggunaan teknologi LED untuk depan dan belakang. Juga dari layar panel meter digital yang memberikan informasi tentang kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bahan bakar, indikator tegangan baterai, ganti oli, travel meter, simbol ISS dan ABS. Bagasi 18 liternya cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkendara sehari-hari.

    160 spesies

    All New Honda Vario 160 hadir dengan penggunaan teknologi eSAF (Smart Architecture Frame yang ditingkatkan) untuk membuat skutik berperforma tinggi ini semakin cepat dikendarai. Bobot rangka ini menjadi 11,7 kilogram dari sebelumnya 12,8 kilogram dalam bentuk Vario 150.

    All New Honda Vario 160 dijual dalam 2 varian yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS ada warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Model ABS memiliki velg dengan warna titanium bakar dan grip merk Vario semakin memberikan kesan lebih tinggi. (Sta / Tom)

    Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Diluncurkan Dengan Rem ABS dan Mesin Baru, Harga Mulai Rp 25 Juta

    Sumber Artikel: https://www.Kelasmekanik.com/berita-motor/eksistensi-vario-150-berakhir-resmi-digantikan-all-new-honda-vario-160