Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan dan Manfaat Aplikasi PLN Mobile, Seberapa Pentingkah?

Aplikasi Seluler PLN. (PLN)

Kelasmekanik.com.com – Kemajuan teknologi berubah dengan cepat di berbagai sektor, kini PLN juga telah menyediakan aplikasi PLN Mobile yang memudahkan masyarakat Indonesia bekerja mulai dari tagihan listrik dan token listrik baru hingga bayar. Tidak hanya itu, berikut manfaat dan kegunaan aplikasi PLN Mobile lainnya.

Manfaat yang akan kita dapatkan sangat berbeda kecuali yang berkaitan dengan listrik, yang jelas PLN kini juga sudah menyediakan koneksi internet dengan power supply yang kita gunakan. Bahkan harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dengan kecepatan internet yang jauh lebih cepat.

Berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan PLN Mobile:

Pembayaran Listrik

Pada formulir pertama, Anda dapat membuat tagihan listrik bulanan atau memberikan token listrik atau listrik prabayar.

Yang unik dari aplikasi telepon PLN ini adalah jika anda melakukan biaya listrik tidak akan dikenakan biaya administrasi, biasanya biaya administrasi tersebut harus dibayar sebesar Rp 2.500 saat kita membayar jasa lain atau melalui rekanan beberapa PLN.

Pemberitahuan Tagihan Listrik

Jika Anda telah menggunakan aplikasi PLN ini dan mendaftarkan nomor rumah Anda untuk jenis dastang pascabayar atau tagihan listrik Anda, Anda akan menerima pemberitahuan bulanan, sehingga dapat dipastikan Anda tidak akan lupa atau ketinggalan hari listrik Anda. pembayaran bulanan.

Pengaduan dan Pengaduan Listrik

Bagi anda yang keluarganya sering mengalami masalah kelistrikan di rumah atau rumah anda, kini semakin mudah bagi anda untuk menyampaikan keluhan atau keluhan kelistrikan yang anda alami dengan perangkat PLN ini.

Konservasi Listrik

Dengan penggunaan mobil biasa terdapat bagian yang dapat mencatat penggunaan listrik bulanan Anda secara lengkap.

Aplikasi Seluler PLN.  (Google Play Store)
Aplikasi Seluler PLN. (Google Play Store)

Informasi rangsangan

Untuk wabah seperti ini, jelas pemerintah tahun lalu memberlakukan PLN atau diskon 50% tagihan listrik bulanan. Meskipun ada beberapa ketidaknyamanan, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah dasbor rumah Anda terdaftar pada daftar Stimulus PLN.

Perbedaan Baru

Bagi Anda yang baru saja membangun rumah baru atau ingin membuka perusahaan sendiri, Anda dapat mengajukan permohonan untuk menginstal database baru melalui aplikasi PLN Mobile.

Deklarasi Kekuatan

Besar kemungkinan peralatan elektronik di rumah atau industri anda akan bertambah dari waktu ke waktu, tentunya konsumsi energi akan semakin besar, anda bisa menerapkan untuk menambah power supply dengan mudah dan cepat dengan menggunakan PLN Mobile.

Simulasi biaya yang akan datang

Bagi Anda yang masih awam dengan biaya yang harus dikeluarkan saat ingin memasang data, menambah kapasitas data atau memasangkan data sementara.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memperkirakan jumlah yang harus Anda keluarkan ketika Anda ingin mengajukan permohonan pemasangan, peningkatan kapasitas atau pemasangan sementara ketika Anda datang ke rumah atau perusahaan Anda.

Koneksi Sementara

Mungkin Anda membutuhkan lebih banyak energi, tetapi hanya untuk waktu yang terbatas. Dibandingkan harus meningkatkan efisiensi energi, cari tahu apakah biaya yang harus dikeluarkan lebih besar. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengajukan sambungan sementara dengan daya tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda.

majalah PLN

Selain itu, Anda ingin membaca artikel tentang perkembangan PLN di aplikasi ini, serta publikasi terbaru terkait perkembangan dan masalah yang terkait dengan PLN.

PLN ICONNET

Hal terbaik untuk saat ini adalah juga menawarkan jaringan, dengan kata lain, ICONNET PLN adalah produk terbaru dari layanan web stabil dari PLN dengan salah satu anak perusahaannya, PT Indonesia Comnets Plus.

Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa mendapatkan koneksi internet yang sangat stabil menggunakan serat optik tercanggih.

Di bagian ini Anda juga dapat memeriksa apakah situs Anda tercover oleh layanan PLN ICONNET, tagihan bulanan juga murah, misalnya Jawa & Bali dengan membayar Rp 140.000 per bulan Anda bisa mendapatkan kecepatan jaringan hingga 10 Mbps.

Hadiah

Aplikasi ini juga bisa memberi Anda hadiah jika Anda menyelesaikan misi.

Nah itulah beberapa fitur dan keunggulan perangkat PLN Mobile yang memungkinkan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan dari PLN. Apakah Anda tertarik menggunakan fitur PLN yang berbeda?

Model: Sofia Ainun Nisa



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/10/122221/kegunaan-dan-manfaat-aplikasi-pln-mobile-seberapa-penting


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news