Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP, Sistem Manajemen Hutang Utang Listrik HP, Mudah dan Cepat

Aplikasi Seluler PLN. (PLN)

Kelasmekanik.com – Sudah tahu cara cek tagihan listrik PLN di HP? Di sini, tim HiTekno.com merangkum kajian mendapatkan tagihan listrik PLN di smartphone.

Biaya listrik adalah besarnya pemakaian listrik dan biaya yang harus dibayar oleh setiap rumah tangga yang menggunakan jasa PLN.

Dengan demikian, PLN memungkinkan Anda untuk membayar tagihan listrik tanpa harus datang langsung ke kantor PLN dan salah satu cara termudah untuk memeriksa tagihan listrik PLN seluler adalah dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

PLN Mobile adalah aplikasi sah dari PT PLN yang dapat Anda gunakan untuk memantau tagihan listrik, memeriksa riwayat daya KWH, transaksi token listrik, informasi lokasi pembayaran, dan sistem pengaduan pelanggan.

Anda dapat menginstal aplikasi PLN Mobile ini di App Store atau Google Play Store.

Jadi jangan lupa bayar tagihan listrik PLN tepat waktu ya!

Aplikasi Seluler PLN.  (PLN)
Aplikasi Seluler PLN. (PLN)

Berikut tutorial dan cara cek rekening tagihan elektronik PLN yang bisa anda lakukan dengan mudah dengan perangkat PLN Mobile :

  1. Download dan instal perangkat PLN Mobile di ponsel Anda menggunakan Store atau Google Playstore
  2. Jika perangkat PLN Mobile sudah terpasang, Anda tinggal membuka perangkat PLN Mobile
  3. Kemudian pada tab menu pilih menu Informasi
  4. Kemudian pilih daftar Informasi Harga dan Daftar Listrik
  5. Masukkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik Anda
  6. Klik Cari dan perangkat PLN Mobile akan menampilkan nama tagihan listrik Anda

Selain menggunakan perangkat PLN Mobile, Anda juga dapat melakukan pengecekan tagihan listrik dengan menghubungi layanan pelanggan PLN yang bersedia bekerja 24 jam sehari di 123 dan mengikuti petunjuk dari operator untuk meminta tukang listrik Anda.

Atau Anda juga dapat berlangganan untuk menerima SMS notifikasi mengenai informasi tagihan listrik Anda dengan mengirimkan SMS: PLN (lokasi) KE ID (pelanggan Anda) atau nomor meteran listrik Anda, lalu kirim SMS ke 8123.

Merupakan cara cek tagihan listrik PLN yang bisa anda lakukan dengan mudah dan dengan melakukan pengecekan tagihan listrik melalui website resmi PLN maka cara pembayaran yang anda lakukan dijamin lebih aman.

Nah, dari sekian banyak sistem cek pulsa elektronik PLN di atas, mana saja yang biasanya Anda gunakan?

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/27/111720/tutorial-cara-cek-tagihan-listrik-pln-lewat-hp-mudah-dan-cepat


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news