Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasilkan Foto dengan Akurasi Warna Tinggi, Inilah Rahasia di Balik Kamera Huawei P50 Pro

Kamera Huawei P50 Pro. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Huawei P50 Pro telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan menawarkan kamera sebagai andalannya. Hasil jepretan kamera Huawei P50 Pro dikatakan mampu menghasilkan gambar dalam warna presisi tinggi.

Untuk bisa menghasilkan gambar seperti itu, memang ada teknologi dan fitur baru yang dipasang di dalam kamera Huawei P50 Pro.

Huawei Indonesia mengungkapkan bahwa rahasia kamera HP terbarunya adalah dapat menghasilkan gambar yang indah.

Seperti diketahui, kemampuan mengambil gambar nyata dengan kamera ponsel bukanlah hal yang mudah, karena seringkali ada perbedaan antara gambar yang diambil dengan apa yang sebenarnya kita lihat.

Bahkan untuk kamera HP kelas atas, tidak menjamin keakuratan gambar yang ditampilkan. Semua masalah ini didasarkan pada distorsi warna, yang terus ditingkatkan oleh seri smartphone Huawei P Series sambil menghasilkan gambar yang realistis.

Dengan Huawei P50 Pro baru, Huawei memperkenalkan fitur True-Chroma Shot yang memungkinkan pengguna menangkap berbagai warna presisi dengan mudah hanya dengan satu sentuhan.

Smartphone terbaru dari Huawei ini, kini sudah tersedia dengan cara pre-purchase di toko online dan offline dengan harga menarik bagi pelanggan Indonesia.

Warna kamera Huawei P50 Pro.  (Huawei Indonesia)
Warna kamera Huawei P50 Pro. (Huawei Indonesia)

Patrick Ru, Kepala Huawei CBG State mengatakan, “Seperti legenda yang terlahir kembali, Huawei P50 Pro membawa ponsel ke level baru berkat versi baru True-Chroma Image Engine. Dilengkapi dengan sensor kecerahan tinggi, memungkinkan teknologi ini mendukung penuh kamera utama HUAWEI P50 Pro untuk menghasilkan gambar yang mendekati warna sebenarnya.. ”

Mengambil foto melalui telepon, ada tiga tantangan utama yang sering dihadapi pengguna dalam menghasilkan gambar berwarna yang nyata.

Pertama, tantangan meniru perilaku otak manusia dan gagasan koreksi warna; Secara ilmiah, warna merupakan respon psikologis dan fisiologis terhadap gelombang cahaya yang ditangkap oleh mata dan otak manusia, yang juga dipengaruhi oleh emosi individu.

Kedua, tantangan mengukur sumber cahaya di area terdekat; Lensa kamera memerlukan pencitraan penangkap cahaya ambient agar visual yang disajikan terasa hidup dan nyata, berbeda dengan mata manusia yang hanya bisa menangkap warna.

Terakhir, tantangan mengukur respons mental mata manusia; ketika mengukur respons mental mata manusia ketika melihat warna, seseorang harus mempertimbangkan untuk beradaptasi dengan kondisi kromatik, kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan cahaya untuk menstabilkan persepsi warna suatu objek.

Ketika tingkat perubahan warna kamera ponsel cerdas tidak sesuai dengan mata manusia, maka akan disesatkan untuk mendeteksi perbedaan suhu warna antara embun beku dan kehangatan, sehingga mempengaruhi distorsi warna saturasi.

Sementara itu, kata Luther muncul situasi untuk mengatasi ketiga tantangan di atas. Kondisi ini dapat mengubah respons perangkat dan kurva respons optik dengan cara yang unik, menghasilkan perkiraan kecerahan lingkungan yang akurat, dan mendukung peningkatan variasi warna. Ini menjelaskan mengapa kamera dengan warna yang sama mungkin terlihat berbeda dari mata manusia.

3 Langkah ke Kamera Huawei P50 Pro untuk Koreksi Warna

Warna kamera Huawei P50 Pro.  (Huawei Indonesia)
Warna kamera Huawei P50 Pro. (Huawei Indonesia)

Transisi True-Chroma Image Engine memungkinkan kamera inti HUAWEI P50 Pro untuk menangkap gambar yang mendekati warna kehidupan nyata.

Namun, jika kita perhatikan lebih dekat, tiga langkah teknologi fotografi dan perekaman video yang benar terasa nyata dengan warna. Ketiga hal tersebut adalah:

1. Sensor Multi-Spektrum yang meniru mata manusia

Super-matriks pada kamera utama Huawei P50 Pro memiliki dua lensa – lensa RGB dan lensa monokrom – serta sensor multi-sensor. Lensa RGB mirip dengan sel kerucut di mata manusia, yang bertanggung jawab untuk penglihatan optik. Meskipun lensa monokrom menyerupai sel induk mata manusia, mereka merasakan cahaya dalam kondisi cahaya rendah.

Menggabungkan keduanya, Huawei telah mengembangkan sensor multispektrum 10 saluran untuk informasi warna yang lebih akurat.

Saat ini, dengan Huawei P50 Pro, 10 teknologi sensor multi-spektrum berikutnya sedang dikembangkan dengan puncak spektrum dan bandwidth yang ditingkatkan.

Metode baru ini dapat membaca hampir semua jumlah cahaya, sangat meningkatkan kinerja di bawah cahaya redup sambil mempertahankan stabilitas warna.

2. Tiru Jawaban Psikologis Orang dengan Warna Terbaik

Kamera Huawei P50 Pro menawarkan cara baru untuk menangkap modul AWB dan CC tradisional untuk warna nyata, menggunakan algoritme AI Color Constancy yang andal.

Setelah melewati lebih dari 40.000 eksperimen gambar, algoritme ini mampu lebih memahami regenerasi atmosfer dan warna cerah berdasarkan adaptasi kromatik.

3. Lengkapi Warna Umum untuk Gambar yang Lebih Akurat

Untuk mengintegrasikan warna kehidupan yang sebenarnya, Huawei telah menyempurnakan modul peningkatan warna untuk memberikan fokus ekstra dalam mengoreksi perbedaan visual dan memulihkan titik pada gambar.

Huawei P50 Pro baru membuat beberapa perubahan bagus pada lebih dari 2.000 warna, alih-alih meningkatkan blok warna yang datang dengan warna (umum) merah, hijau, dan biru (sRGB) yang biasa.

Kemudian, dengan mengembangkan game P3 penuh warna, Huawei P50 Pro mampu mengidentifikasi warna secara akurat, hingga mendeteksi sedikit perbedaan antara kombinasi warna yang berbeda.

Ada rahasia di balik kamera Huawei P50 Pro yang disebut-sebut mampu menghasilkan foto dengan warna yang pas. Tertarik dengan ponsel baru Huawei Indonesia ini?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/15/172534/hasilkan-foto-dengan-akurasi-warna-tinggi-ini-rahasia-di-balik-kamera-huawei-p50-pro