Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diprediksi Xiaomi 12 Ultra Akan Menggantikan Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Gambar logo Xiaomi. [Shutterstock]

Kelasmekanik.com – Xiaomi 12 Ultra diperkirakan akan diluncurkan dengan chipset terbaru dari Qualcomm. Bocoran bocoran bahwa ponsel berikutnya dari Xiaomi bisa mengambil chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Foto sebelumnya mengatakan Xiaomi 12 Ultra akan segera diluncurkan. Meskipun demikian, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama mengingat versi Plus dari SoC andalan Qualcomm biasanya diumumkan pada paruh kedua.

Oleh karena itu, Xiaomi 12 Ultra diperkirakan akan meluncur sebelum akhir kuartal ketiga tahun 2022. Dikutip dari GSMArena, perangkat andalan Xiaomi ini hadir dengan SoC Qualcomm SM8475.

Kami belum mengetahui nama dagang dari tipe SoC SM8475. Karena fakta bahwa non-Plus Snapdragon 8 Gen 1 memiliki nomor model SM8450, diasumsikan bahwa chipset tersebut akan membawa nama Plus setelahnya.

Diprediksi Qualcomm Plus akan diperkenalkan pada performa TSMC 4 nm, bukan Samsung yang merupakan inti dari Snapdragon 8 Gen 1 saat ini.

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. (Qualcomm)

Perlu diketahui, Xiaomi seri 12 sudah memiliki beberapa anggota diantaranya Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro. Varian Ultra akan melengkapi seri Xiaomi 12 yang sudah diumumkan sebelumnya.

Dalam insiden sebelumnya, Digital Chat Station mengumumkan bahwa Xiaomi 12 Ultra siap diluncurkan dengan layar 6,5 hingga 6,6 inci dengan resolusi 2K. Sebagai informasi, Mi 11 Ultra memiliki layar berukuran 6,81 inci sehingga generasi penerusnya seolah memiliki ukuran yang ringkas.

Laporan terpisah dari Parvez Khan (alias Technizo Concept) dan LetsGoDigital memamerkan desain render 3D Xiaomi 12 Ultra.

Ini menawarkan Xiaomi 12 Ultra.  (Ide YouTube / Teknisi di LetsGoDigital)
Ini menawarkan Xiaomi 12 Ultra. (Ide YouTube / Teknisi di LetsGoDigital)

Modul kamera diharapkan mencakup sensor 48 MP dengan kamera ultrawide dan kamera zoom telefoto periskopik. Seri sensor Xiaomi 12 Ultra menawarkan dukungan untuk 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 120x digital zoom. Ini masih merupakan pernyataan dan penawaran yang dapat diprediksi sehingga kami perlu menunggu konfirmasi perusahaan mengenai fitur-fitur yang tersedia di Xiaomi 12 Ultra.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/21/123902/xiaomi-12-ultra-diprediksi-usung-chipset-snapdragon-8-gen-1-plus


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news