Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daihatsu menekankan rekor pangsa pasar tertinggi

Pada awal tahun 2022, kondisi industri otomotif Tanah Air terlihat menjanjikan dengan laporan penjualan yang baik. Memasuki tahun baru, tidak ada lagi libur PPnBM dengan target 100 persen per 2021 yang telah meningkatkan penjualan roda empat secara signifikan.

TSELISO TS’OANE

  • Penjualan Daihatsu di Januari 2022

    17.506 unit

  • Pangsa pasar Daihatsu pada Januari 2022

    22,3 persen tertinggi dalam sejarah

  • Kontribusi besar datang dari contoh?

    Sigra, Ayla dan Xenia

  • Hal itu berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di mana pasar otomotif nasional meningkat 45% menjadi 78 ribu unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu hanya 54 ribu unit. Pada Januari 2022, terdapat segmen otomotif yang mendominasi pasar dari segmen SUV dengan kontribusi 27 persen, trade or commerce dengan tingkat keberhasilan 26 persen, MPV 25 persen, LCGC 16 persen, city car 3 persen. dan fitur 3 persen lainnya.

    Setelah melaporkan hasil penjualan produk pada Januari 2022, Daihatsu juga melaporkan bahwa keberhasilan penjualan mereka awal tahun ini mencatat rekor tertinggi dalam sejarah dalam hal pangsa pasar. Daihatsu mencapai penjualan ritel 17.506 unit, naik 83,7% dibandingkan Januari 2021 sebanyak 9.528 unit, sehingga membawa rekor pangsa pasar perusahaan Jepang tersebut sebesar 22,3%.

    Daihatsu Ayla

    Dari sisi penambahan model, penjualan Daihatsu pada Januari 2022 terbagi menjadi dua jalur, yakni 71 persen mobil penumpang dan 29 persen kendaraan niaga.

    Merek Daihatsu yang paling banyak dijual antara lain Sigra yang terjual 4,9 ribu unit atau menyumbang 28% dari total penjualan. Masih ada sekitar 2,4 ribu unit Ayla atau menyumbang 14 persen, All New Xenia sebanyak 1,9 ribu unit atau 11 persen, Terios 1,3 unit atau 8 persen dan Rocky sebanyak 1,2 ribu unit atau 7 persen. Gran Max Pick Up dengan ribuan unit 3,8 atau 22 persen dan diikuti oleh bus Gran Max kecil yang mencakup 1,4 ribu unit atau 8 persen total penjualan.

    “Daihatsu bersyukur bisa memulai trading di awal tahun 2022 dengan mencatatkan rekor pangsa pasar tertinggi sepanjang sejarah Daihatsu di Indonesia. Kami juga mengapresiasi dukungan pemerintah atas dukungan PPnBM yang terus berlanjut “2020”, ujar Hendrayadi Lastiyoso, Direktur Utama PT. Trade and Customer Relations di PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

    Baca Juga: Daihatsu Umumkan Harga Gratis PPnBM LCGC Sigra Le Ayla, Rocky dan Xenia Tunggu Keputusan

    Xenia

    Tentu saja pemerintah sudah mengumumkan akan melanjutkan program liburan PPnBM, namun seperti disebutkan, program tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Ada dua kategori kendaraan yang mudah dijangkau yaitu LCGC dan produk yang dijual mulai dari 200 juta hingga Rp. 250 juta.

    Pengaruh jenis LCGC diberikan pada triwulan pertama dengan tarif PPnBM 0 persen, pada triwulan kedua 1 persen, pada triwulan ketiga 2 persen dan pada triwulan keempat pajak PPnBM akan dipungut seluruhnya kepada pelanggan. 3 persen. Daihatsu telah memperkenalkan model LCGC Ayla dan Sigra untuk seri 22 halaman yang dapat menikmati fasilitas tersebut.

    Dalam budaya non-LCGC, rekomendasinya berbeda. Pada tahap pertama, biaya PPnBM sebesar 7,5 persen dan pada tahap kedua, pelanggan membayar penuh biaya PPnBM sebesar 15 persen. Di bagian ini, Daihatsu mencantumkan varietas All New Xenia, Rocky, dan Terios dengan total 29 spesies.

    Pemerintah pada masa lalu mengeluarkan undang-undang untuk menghentikan PPnBM 2022, yaitu pada PMK No. 5/PMK.010/22 tentang Pajak Penjualan atas Penjualan Real Estat Komersial Real Estat Real Estat Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Eceran Pemerintah Tercatat (PPnBM DTP) Tahun Anggaran 2022 ditetapkan 2 Februari 2022. Sayangnya, sejauh ini belum ada petunjuk teknis dan detail produk apa saja yang tersedia untuk resor ini. (Sta / Raju)

    Baca Juga: Daihatsu Angkat 51 Kendaraan ke Pemerintah Dapat Diskon PPnBM, Ini Daftarnya

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-mobil/daihatsu-cetak-rekor-market-share-tertinggi-sepanjang-sejarah


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news