Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daihatsu Bikin 51 Kendaraan Ke Pemerintah Untuk Dapatkan Diskon PPnBM, Ini Daftarnya

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan secara resmi memperluas kebijakan potongan pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru pada tahun 2022. Tujuannya untuk merangsang industri otomotif yang masih terpukul di tengah wabah COVID-19.

TSELISO TS’OANE

  • 51 Dari 5 Tipe Daihatsu Yang Ditawarkan Untuk Mendapatkan Diskon PPnBM

    Contohnya termasuk Ayla, Sigra, Xenia, Terios dan Rocky

  • Ragam Model Daihatsu LCGC

    Ini berisi 12 varietas Ayla dan 10 varietas Sigra

  • Aturan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Menteri Keuangan (PMK) Nomor 5 Tahun 2022 terkait Penjualan Kendaraan Penjualan Kendaraan Berbentuk Kendaraan Pemerintah Tahun Anggaran 2022 yang diterbitkan paling lambat tanggal 2 Februari 2022. PMK ini memiliki aturan baru rekomendasi yang sejalan dengan sektor pemulihan otomotif ke depan.

    Untuk kebijakan ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mereka telah mengambil tindakan terorganisir. Mereka mengaku telah mendaftarkan 51 jenis produk dari 5 jenis mobil yang diharapkan bisa menikmati rekreasi ini.

    Kepala Divisi Marketing Product Planning PT ADM Budi Mahendra mengatakan sejauh ini implementasinya menunggu regulasi lebih lanjut dari Kementerian Perindustrian.

    Daihatsu Sigra

    Namun sesuai dengan pedoman yang diberikan (PMK Nomor 5 Tahun 2022), kami mencoba untuk mengidentifikasi dan menyarankan jenis kendaraan Daihatsu mana yang dapat berkontribusi pada program ini. mempercepat pemulihan pasar mobil Indonesia. Indonesia,” kata Budi saat konferensi pers, Jumat (11/2/2022).

    Baca juga: Instal Persyaratan Liburan PPnBM, Lihat Simulasi Pulsa Toyota All New Avanza 1.3L

    Sedangkan menurut uraian Budi, ada 5 model kendaraan yang diharapkan bisa lolos tingkat kenikmatan program diskon PPnBM. Daftarnya adalah seluruh daftar kendaraan Mobil Hijau Murah (LCGC) Ayla dan Sigra. Diikuti oleh varietas non-LCGC Rocky, Terios, dan Xenia modern.

    “Untuk LCGC, kami telah mendaftarkan 100 persen dari semua varietas. Antara lain, Ayla memiliki 12 varietas dan 10 varietas Sigra, total 22 varietas,” pungkasnya.

    Masih untuk non-LCGC seperti Rocky, Terios, dan Xenia baru semua setelah total 29 kategori varian diproduksi oleh perusahaan. Nah di bawah ini adalah daftar lengkapnya.

    Jenis LCGC:

    • Daihatsu Ayla: 12 spesies (total)
    • Daihatsu Sigra: 10 jenis (total).

    Varietas non-LCGC:

    • Daihatsu Rocky: 10 varian 1.2L 6 varian, 1.0 Turbo 4 varian (total 26 varian)
    • Daihatsu Terios: 4 spesies berbeda (total 10 spesies)
    • Semua mainan Xenia baru: 15 varietas, 1.3L 11 varietas, 1.5L 4 varietas (total 21 varietas).

    Daihatsu Xenia

    “Dengan PPnBM LPGC ini nanti triwulan I pajaknya 0 persen, kemudian bertahap triwulan II 1 persen, triwulan III 2 persen, dan triwulan IV seterusnya normal 3 %. Untuk non LCGC, triwulan I akan ada diskon 50 persen sehingga tarif pajak menjadi 7,5 persen, triwulan II dan seterusnya 15% normal,” jelas Budi.

    Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Direktur Corporate Planning & Communications PT ADM, Amelia Tjandra berharap pekan depan keputusan model dan model lain yang didaftarkan mendapat tanggapan dari pemerintah. Mereka berjanji akan segera menginformasikan kepada publik.

    “Kita berharap minggu depan apa yang sudah kita daftarkan mendapat respon, kita berharap nanti jelas ya apa yang sudah kita daftarkan bisa diterima atau tidak,” ujarnya.

    Persyaratan penyelenggara PPnBM 2022 sesuai dengan Pasal 2 dan Pasal 3 PMK No 2/2022:

    • Motor KBH2 (LCGC) adalah mesin bensin 1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar rendah 20 km per liter atau dengan tingkat CO2 tinggi 120 gram per kilometer.
    • Mesin KBH2 (LCGC) dengan mesin diesel atau semi diesel dengan kapasitas maksimum 1.500 cc dan konsumsi bahan bakar rendah 21,8 km per liter atau dengan kapasitas produksi CO2 maksimum masing-masing 120 gram.
    • Kendaraan 10 penumpang berkapasitas tinggi dengan mesin diesel atau semi diesel dengan mesin tinggi 1.500 cc dan konsumsi bahan bakar rendah 17,5 km per liter atau tingkat produksi CO2 kurang dari 150 gram per km.
    • Memiliki Harga Rumah (TKDN) minimal 80 persen
    • Tinggi Rp 200 juta untuk kendaraan KBH2 (LCGC).
    • Harganya yang mahal Rp 200 juta hingga Rp 250 juta untuk mobil penumpang 1.500 cc.

    (Perlengkapan / Tom)

    Baca juga: Daihatsu menikmati Peningkatan Penjualan Pada Awal 2022, Sigra berlimpah

    Sumber Artikel: https://www.oto.com/berita-mobil/daihatsu-ajukan-51-varian-mobil-ke-pemerintah-untuk-dapat-diskon-ppnbm-ini-daftarnya


    Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news