Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatur APN XL untuk mendapatkan pengaturan yang benar

aplikasi myXL. (XL Axiata)

Kelasmekanik.com.com – Pernahkah Anda merasa koneksi internet di ponsel Anda melambat? Maka Anda perlu mencoba cara mengatur APN XL di ponsel Anda. Anda perlu melakukan pengaturan APN pada kartu XL Anda untuk terhubung ke perangkat jaringan Anda.

APN atau Access Point Name adalah pintu gerbang untuk jaringan GPRS, GSM, 3G dan 4G.

APN akan memberikan akses internet tergantung pada penyedia layanan yang Anda gunakan, termasuk penyedia XL. XL adalah perusahaan telekomunikasi Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1996.

Selama ini XL banyak diminati oleh berbagai tim karena selalu menyediakan jangkauan jaringan yang luas dan kecepatan internet yang stabil untuk mendukung operasional sehari-hari.

Bagaimana? Siap memasang APN pada kartu XL di ponsel Anda? Anda dapat melakukan proses penyiapan XL APN dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Pengaturan atau Pengaturan di ponsel Anda
  • Kemudian pilih menu “Jaringan Seluler”
  • Kemudian pilih slot kartu SIM operator XL
  • Kemudian pilih opsi APN atau Nama Titik Akses
  • Dan Anda telah mengklik simbol baru (+) atau APN Baru untuk membuat profil APN baru
  • Masukkan konten APN yang sesuai dengan koneksi Internet Anda, XL APN secara default atau dari kartu XL biasanya diisi dengan pengaturan XL APN berikut:
    Nama APN: XL GPRS
    APN: Marang-rang
    Namun, jika pengaturan APN tidak sesuai dengan koneksi Jaringan Anda, Anda dapat mencoba APN ini untuk membuat jaringan Anda lebih cepat dan lebih stabil:
    Nama APN: XL 4G
    APN: www.xl4g.net
  • Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah klik Simpan
  • Ini sudah berakhir! Instalasi APN XL di ponsel Anda berhasil

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengatur APN pada kartu XL di ponsel Anda. Setelah melakukan proses setup APN XL seperti di atas, dipastikan koneksi internet Anda tidak lagi berjalan lambat. Tapi ingat ya, lakukan implementasi APN dengan hati-hati. Semoga berhasil!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/04/131746/cara-setting-apn-xl-untuk-mendapatkan-pengaturan-optimal