Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaklukkan Flashdisk Gratis Tapi File (Lokasi Digunakan)

Sejauh ini, USB flash drive masih menjadi salah satu perangkat penyimpanan media yang paling populer portabel sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai situasi sosial, mulai dari pelajar, guru, pejabat masyarakat, pekerja kantoran, dan sebagainya.

Banyak orang memilih menggunakan flash tanpa alasan, umumnya flash lebih disukai karena ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa dan disimpan dimana saja. Selain itu, menggunakan flash tidak sulit, hanya karena Pasang.

Namun selain itu sering terjadi error atau masalah pada flashdisk, seperti flash RAW, flash tidak terbaca, flashdisk. tidak tersedia dan flashdisk kosong tapi ada file (daerah yang digunakan) yang akan kita bahas pada artikel ini.

Sumber Flashdisk Kosong Tapi Ada Filenya

Flash drive yang Anda gunakan kosong tetapi ada file yang memenuhi kapasitasnya, seringkali karena dua faktor berikut:

Virus di dalam flashdisk seringkali mampu menyembunyikan file di dalam flashdisk, sehingga walaupun flashdisk dalam keadaan kosong, peralatan manajemen sepertinya ada potensi yang digunakan atau bahkan sampai dimanfaatkan sepenuhnya.

Faktor kedua yang menyebabkan masalah ini adalah karena administrasi atau kejadian yang salah kesalahan dalam sistem flash.

Contoh drive kosong dengan file ini, misalnya, Anda memiliki flash drive dengan kapasitas 16 GB, dan Anda hanya menggunakan kapasitas 8 GB, tetapi dalam sistem. barang terlihat bahwa kapasitas yang tersisa adalah 4 GB, meskipun seharusnya 8 GB yang tersisa.

Cara Menaklukkan Flashdisk Gratis Tapi File (Lokasi Digunakan)

Ya, bagi yang punya masalah dengan flashdisk blank tapi ada file (daerah yang digunakan) Anda tidak perlu khawatir, karena flash drive 100% dapat diperbaiki dan Anda akan dapat menggunakan penyimpanan penuh.

Adapun cara mengatasinya, Anda bisa membaca lebih detail pada ulasan di bawah ini.

Setting Tampilkan File Tersembunyi Flashdisk

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa salah satu penyebab lampu blank tapi listrik tetap menyala adalah karena di dalam flashdisk terdapat virus yang dapat menyembunyikan file sehingga flashdisk seolah-olah tidak memiliki file padahal tentunya. ada tapi tersembunyi.patatse dengan virus flash.

Untuk itu, silakan atur file terenkripsi untuk menampilkan file tersembunyi, yang dapat Anda hapus nanti untuk mengosongkan ruang penyimpanan disket. Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama, sambungkan flash drive ke PC Windows atau laptop.
  2. Jika sudah, silahkan buka Windows File Explorer, dengan cara klik tombol Complete Windows + E.
  3. Selain itu, jika Anda telah menginstal jendela File Explorer, silakan klik tab Lihat di bagian atas halaman.
  4. Kemudian centang opsi Objek tersembunyi agar file muncul.
  5. Setelah itu silahkan buka flashdisk anda, dan lihat file-file yang ada di dalamnya.
  6. Jika Anda merasa belum menyimpan file ke flash, silakan hapus.
  7. Ini sudah berakhir.

Coba pindai

Cara selanjutnya untuk menangani cahaya kosong tetapi dengan file adalah dengan melakukan a memindai flash dan lakukan memperbaikinya pada sistem Windows. Cara ini sederhana namun efektif karena sudah banyak yang mencobanya, dan banyak juga yang berhasil.

Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama, buka Windows Explorer dengan mengklik tombol Selesai Windows + E.
  2. Jika sudah, Anda akan dibawa ke menu File Explorer. Saat berada di sana, silakan pilih flash booklet yang terhubung ke laptop atau komputer Anda.
  3. Kemudian, klik kanan dan pilih Barang-barang.
  4. Kemudian akan muncul tab baru, silahkan scroll ke bagian tersebut Peralatan.
  5. Lalu klik Lihat.
  6. Tolong langkah selanjutnya Pindai Drivelalu tunggu hingga proses scanning selesai.
  7. Pada halaman berikutnya akan muncul opsi perbaikan yang memungkinkan. Dan dengan beberapa sistem, langkah demi langkah, no 6 langsung melakukannya Pindai dan perbaiki drive lampu.
  8. Jika sudah selesai silahkan copot dan sambungkan kembali flashdisk anda, dan lihat apakah flashdisk masih bermasalah.

Perbaiki Flashdisk dengan CMD

Apapun yang berhubungan dengan penyimpanan di laptop atau PC, biasanya bisa dicek menggunakan CMD (Command Prompt). Nah, untuk menangani flash kosong tetapi kami memiliki file ini, kami dapat melakukannya untuk memeriksa le memperbaikinya menerapkan perintah khusus ke CMD.

Untuk melakukannya, berikut caranya:

  1. Tekan tombol campuran Windows + R untuk membuka jendela Jalankan.
  2. Di jendela Jalankan, silakan ketik cmd lalu tekan Enter.
  3. Anda kemudian akan dibawa ke jendela Command Prompt, di jendela ini silakan masukkan kode perintah CHKDSK / R / F E: lalu tekan Enter.
  4. Tunggu sebentar, hingga proses pemeriksaan dan perbaikan selesai.
  5. Character Pada perintah di atas, silahkan perbaiki dengan flashdisk yang sudah anda install di komputer atau laptop anda.
  6. Ini sudah berakhir.

Gunakan Perintah Notepad

Cara ini bertujuan untuk menghilangkan virus di dalam flash disk yang menyebabkan penyimpanan flash disk dapat digunakan meskipun belum diisi file. Cara ini sudah cukup menyelesaikannya karena nantinya bug flashdisk akan hilang dan anda akan mengetahui apakah ada file yang disembunyikan atau tidak.

Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Pertama, buka mesin pencari Windows, lalu ketik buku catatan.
  2. Setelah itu silahkan buka hasil pencarian.
  3. Jika Notepad sudah terbuka, silakan masukkan kode attrib -r -s -h / s / d.
  4. Selanjutnya silahkan klik menu Mengajukan di kiri atas Notepad dan klik Simpan Sebagai.
  5. Kemudian berikan nama file yang diakhiri dengan ekstensi .kelelawar.
  6. Setelah itu, silahkan ubah Save as Type menjadi Semua data lalu jika sudah silahkan klik Simpan.
  7. Salin file dari Notepad ke flash drive yang bermasalah, lalu pindahkan. Setelah itu, tinggal menunggu prosesnya selesai.

Menggunakan file dari Notepad, Windows akan membuat yang berikut: pemindaian memperbaikinya menyetir, maka masalah pada sistem flash akan hilang termasuk virus juga. Anda juga akan mengetahui file yang membentuk flash drive Anda daerah yang digunakan.

Nah, setelah Anda mengetahui file tersembunyi yang menghabiskan ruang flash Anda, lanjutkan menghapus hanya.

Edit Flashdisk

Anda harus tahu bahwa metode di atas benar-benar berfungsi menyelesaikannya untuk mengatasi flash kosong tetapi dengan file (daerah yang digunakan). Tapi jika belum teratasi, maka solusi terakhir untuk menang kesalahan memiliki k memformat ulang flash.

Memformat flashdisk ini tentunya akan menghapus data atau file yang ada di dalamnya, dan juga akan terhapus juga pengaturan sistem flashdisknya. Jadi dengan cara ini daerah yang digunakan flash drive akan hilang, dan Anda akan dapat menggunakan flash drive penuh.

Jika masih ada file yang tersimpan di flashdisk dan masih dibutuhkan, silahkan pindahkan ke tempat yang aman terlebih dahulu. Nah, untuk mengganti flashdisk, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, sambungkan flash drive ke laptop atau PC Windows.
  2. Setelah itu silahkan buka File Explorer dengan cara klik tombol Complete Windows + E.
  3. Ketika terbuka, silakan pilih partisi flash disk yang dimasukkan dan klik kanan pada bagian itu dan pilih. Struktur.
  4. Di bagian selanjutnya, silakan pilih format FAT32 / exFAT cek juga kolomnya Format cepat.
  5. Jika demikian, silakan klik Memulai untuk mulai memformat tablet.
  6. Setelah itu silahkan tunggu proses pemformatan sampai proses selesai.
  7. Ini sudah berakhir.

Buat Format Rendah

Terakhir, cara terbaik untuk mengubah format adalah dengan menggunakan format tingkat rendah. Proses ini dilakukan oleh perangkat lunak khususnya, dan Anda harus tahu bahwa intinya adalah sistem penyimpanan eksternal yang dapat membersihkan hingga ke akar-akarnya.

Ya, untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama silahkan download dulu tool HDD Low Level Format.
  2. Setelah Anda mengunduh perangkat HDD Low Level Format, silakan instal perangkat seperti biasa.
  3. Jika sudah, silahkan jalankan dan buka perangkatnya.
  4. Setelah menginstal aplikasi HDD LLF, silakan pilih “flash storage disk” yang ingin Anda format, lalu klik Melanjutkan.
  5. Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti panduan konfigurasi yang tertera di aplikasi.
  6. Proses ini biasanya hanya memakan waktu beberapa menit.

Kata terakhir

Jika flash drive telah kedaluwarsa, Anda dapat melakukan berbagai tindakan pencegahan, seperti sering memindai virus flash. baru ketika Anda melepas lampu, dan tidak menghubungkan lampu ke komputer orang lain, karena kita tidak tahu apakah komputer tersebut terinfeksi atau tidak.

Mungkin cukup untuk pembahasan kita tentang cara mengatasi flashdisk blank tapi ada file (daerah yang digunakan) dalam acara ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pemahaman kita.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-flashdisk-kosong-tapi-ada-file/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news