Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mengetahui apakah akun WhatsApp telah ditutup oleh pengguna lain

Gambar WhatsApp. (hapus percikan / asterfolio)

Kelasmekanik.com.com – Sangat mudah untuk mengetahui apakah akun WhatsApp telah diblokir oleh pengguna lain. Bagian blokir di WhatsApp berfungsi untuk menghapus nomor atau kontak yang dianggap menyinggung. Fitur ini mencegah pengguna menerima pesan, panggilan, atau panggilan video dari orang yang diblokir.

Saat pengguna lain memblokir Anda, WhatsApp tidak memberi tahu Anda bahwa Anda terkunci. Ini karena WhatsApp belum membuat profil pengguna untuk melihat apakah mereka diblokir oleh pengguna lain atau tidak. Bagaimana Anda tahu jika WhatsApp kami ditutup atau tidak?

Meski tidak ada pemberitahuan atau notifikasi apakah Anda ditutup atau tidak, ada beberapa tanda yang mungkin menjadi indikasi bahwa akun WhatsApp Anda telah ditutup oleh pengguna lain.

Berikut cara mengetahui apakah WhatsApp ditutup, yang telah dipersingkat HiTekno.com untuk Anda.

1. Cek Status Online Terbaru

Di WhatsApp, Anda dapat melihat status online pengguna lain di bilah hijau yang ditunjukkan di atas. Jika pengguna tidak dapat melihat status Web, kemungkinan besar pengguna telah diblokir atau pengguna Anda memilih untuk tidak membagikan informasi secara online.

2. Lihat Tanda Centang untuk Pesan Terkirim

Cara mengetahui apakah akun WhatsApp telah ditutup adalah dengan mengirim pesan ke orang yang Anda temui dan melihat tandanya. Perlu diperhatikan, jika salah sinyal maka ada kemungkinan pengguna terkunci.

Tapi satu hal yang bisa terjadi adalah komunikasi tidak bisa dilakukan secara online. Tapi jika sudah lama tidak terkirim, bisa jadi kamu sudah dibanned.

Gambar WhatsApp.  (Unsplash / Mika Baumeister)
Gambar WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

3. Lihat Foto Foto Profil

Cara terbaik untuk mengetahui apakah akun WhatsApp diblokir adalah dengan melihat foto profil seseorang yang Anda kenal. Pengguna hanya akan melihat gambar profil berwarna abu-abu.

Namun, penting untuk mengetahui apakah orang yang Anda temui tidak memposting foto profil atau sengaja menggunakan profil yang berisi gambar tersebut.

4. Coba Tambahkan Nama ke Grup Baru

Salah satu caranya adalah dengan membuat grup baru dan mencoba menambahkan nama ke grup tersebut. Jika pengguna tidak dapat menambahkannya, pengguna kemungkinan akan dikunci.

5. Saya tidak bisa menelepon

Coba hubungi nomor jika tidak menjawab maka Anda mungkin terkunci. Tentu saja, saat ditutup, Anda masih bisa mendengarkan nada sambung seperti biasa.

Namun, jika Anda terlalu sering menelepon tanpa mendapat jawaban, kemungkinan besar Anda akan diblokir.

Ini adalah cara untuk mengetahui apakah akun WhatsApp ditutup oleh pengguna lain atau tidak. Kami harap artikel ini bermanfaat!

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/14/181232/cara-mengetahui-akun-whatsapp-diblokir-pengguna-lain