Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Efektif Menangkan Microsoft Store Tidak Bisa Dibuka

Sebagai pengguna Windows, tentunya kita tidak mengenal mereka dari Microsoft Store. Microsoft Software Store adalah toko perangkat keras Windows yang menawarkan berbagai aplikasi gratis dan berbayar yang siap untuk diinstal.

Microsoft Store menawarkan ribuan aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan untuk mendukung produk Anda. Perangkat di Microsoft Store juga ringan dan bisa dipasang di berbagai laptop dengan detail yang minim.

Tetapi kecuali masalah sesekali muncul, Microsoft Store tidak akan terbuka dan dalam beberapa kasus sesuatu mungkin terbuka tetapi tiba-tiba Microsoft Store berlanjut. Hal ini tentu mengganggu dan menyulitkan kita untuk mengakses dan menginstall aplikasi dari Microsoft Store.

Cara Mengatasi Microsoft Store Tidak Terbuka

Jadi solusi Microsoft Store tidak terbuka? Memecahkan masalah ini sangat mudah. Ada beberapa solusi yang bisa Anda coba gunakan, dan dijamin Microsoft Store akan bisa dibuka kembali secara normal.

Silakan lihat ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Masuk ke Microsoft Store

Microsoft Store adalah perangkat lunak berbasis web yang mengharuskan Anda terhubung ke Internet untuk mengakses perangkat lunak ini. Jika Anda sudah terkoneksi dengan internet, pastikan koneksi internet yang Anda gunakan tidak bermasalah.

Selain itu, Microsoft Store juga mengharuskan Anda untuk masuk ke perangkat lunak terlebih dahulu untuk mengakses Microsoft Store sepenuhnya. Masuk ke perangkat lunak ini memerlukan akses ke akun Microsoft, dan masuk hanya memerlukan akses ke halaman Akun Microsoft.

Setelah Anda masuk ke akun Microsoft Anda, coba buka Microsoft Store untuk melihat apakah itu fitur biasa atau tidak. Jika masih tidak bisa dibuka, silahkan lanjutkan ke cara kedua.

Tetapkan Area Manajemen

Bagi Anda yang belum tahu bahwa pengaturan situs berdampak besar pada Microsoft Store, tidak hanya itu, waktunya juga sama. Ketika laptop atau komputer yang Anda gunakan bervariasi dari waktu ke waktu, Microsoft Store sering gagal untuk menginstal atau gagal untuk dibuka.

Oleh karena itu, Anda perlu menyesuaikan pengaturan waktu dan lokasi sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan buka Pengaturan Windows dengan mengklik tombol Komposit Windows + saya.
  2. Setelah menginstal pengaturan Windows, silakan buka menu Garis & Bahasa.
  3. Selanjutnya silahkan pilih Tanggal Waktu di sebelah kiri, lalu aktifkan opsi Atur waktu dengan sendirinya le Atur zona waktu itu sendiri.
  4. Selanjutnya, masuk ke menu Lokasi ada di bawah Tanggal & Waktu, lalu di bawah negara lokal tolong pakai Amerika Serikat.
  5. Di bagian pengaturan Regional, silakan pilih Direkomendasikan[BahasaInggris(AmerikaSerikat)[BahasaInggris(AmerikaSerikat)[Senyesemane(UnitedStates)[English(UnitedState).
  6. Ini sudah berakhir.

Setel ulang Cache Toko Microsoft

Nama Microsoft Store lainnya adalah Windows Store, di mana Windows menyimpan data untuk perangkat lunak ini. Tidak, jika Anda mendapatkan pesan kesalahan “Cache Windows Store mungkin rusak”Berarti ada masalah dengan perangkat, dan Anda perlu mengatur ulang cache perangkat.

Hasil dari pesan kesalahan adalah bahwa Microsoft tidak akan dibuka dan akan selalu menempel pada logo. Untuk itu silahkan reset cache Microsoft Store sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan buka Run dengan menekan tombol Composite Windows + R.
  2. Selanjutnya, ketik wreset.exe di bagian Buka.
  3. Kemudian klik OK.
  4. Setelah itu, proses pemulihan akan dimulai dan jendela Reset Windows hitam akan muncul.
  5. Setelah selesai, silakan tutup jendela dan Microsoft Store akan terbuka secara otomatis.

Buat Buklet Cache Baru

Solusi Microsoft Store saat ini masih terkait dengan cache, di mana Anda akan membuat folder cache baru untuk menyimpan data cache lama. Folder cache baru ini membantu membangun cache lama yang mungkin memiliki kesalahan yang membuat Windows Store tidak dapat dibuka.

Metode ini juga memaksa Anda untuk menggunakannya setelah langkah-langkah dibersihkan dari cache lama. Kemudian, untuk membuat folder cache baru untuk Microsoft Store, lakukan hal berikut:

  1. Pertama, silahkan buka File Explorer terlebih dahulu dengan mengklik tombol komponen Windows + E.
  2. Setelah menginstal File Explorer, silakan buka folder penyimpanan sistem di laptop atau PC Anda.
  3. Jika demikian, silakan buka paketnya Pengguna> “Nama Pengguna”> AppData. Folder Username biasanya dikaitkan dengan nama laptop atau PC yang Anda gunakan.
  4. Setelah itu, silakan pergi ke Beranda> Paket> Microsoft.WindowsStore_(biasanya ada kode khusus setelah garis bawah).
  5. Setelah memasuki direktori, lanjutkan untuk membuka folder Cache Lokal lalu hapus file-file di dalamnya.
  6. Kemudian kembali dengan mengklik panah kiri ke kiri atas.
  7. Selanjutnya silahkan buka paketnya Negara Lokal lalu cari folder cache disana. Setelah pertemuan, harap ubah nama menjadi cache.khale.
  8. Jika semua sudah selesai, silahkan restart sistem untuk melihat perubahannya. Karena dengan cara ini Microsoft Store akan sering bisa dibuka kembali.

Setel ulang Alat Toko Microsoft

Langkah selanjutnya dalam mengatasi Microsoft Store tidak dapat dibuka dengan melakukan reset perangkat. Ini bertujuan untuk membangun kembali sistem operasi, data, cache, pengaturan dll menjadi baru dan masih baru. Metode ini biasanya sangat efektif dan toko Microsoft mungkin segera siap.

Ini adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka Setting dengan mengklik tombol Compose Windows + saya.
  2. Setelah pengaturan Windows dibuka, silakan, buka Peralatan.
  3. Gulir ke bawah ke halaman Alat dan Fitur, dan pilih alat Toko Microsoft.
  4. Selanjutnya silahkan Klik Opsi lanjutan di bawah permintaan.
  5. Jika demikian, di halaman berikutnya, gulir ke bawah dan klik Mengatur ulang.
  6. Terakhir, silahkan tunggu hingga proses reset selesai.

Gunakan Powershell

Windows Powershell adalah Command Line Interface (CLI) dan peningkatan teks yang dikembangkan oleh Microsoft. Software ini mirip dengan Command Prompt (CMD), hanya saja Powershell memiliki fungsi lebih dari CMD dan lebih canggih.

Berikut cara memperbaiki Microsoft Store yang tidak bisa dibuka oleh PowerShell:

  1. Pertama, buka jendela Jalankan dengan menekan tombol Komposit Windows + R.
  2. Selanjutnya, ketik Powershell di opsi Buka dan tekan Enter.
  3. Setelah menginstal halaman Powershell, silakan masukkan urutan perbaikan Microsoft Store, yaitu Dapatkan-AppXPackage | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$ ($ _. InstallLocation) AppXManifest.xml”} lalu tekan Enter
  4. Jika demikian, silakan masukkan kembali pesanannya ((Dapatkan-ChildItem “HKLM: SOFTWARE Microsoft Windows CurrentVersion Appx AppxAllUserStore InboxApplications”) | Temukan-ItemProperty) .Path | Tambahkan-AppxPackage -Register -DisableDevelopmentMode.
  5. Tunggu hingga proses perbaikan selesai, dan jika demikian, tutup Powershell dan coba lagi Microsoft Store.

Hapus Proksi dan VPN

Proxy dan VPN yang diizinkan adalah salah satu alasan mengapa Microsoft Store tidak terbuka. Ini karena pengaturan proxy dan VPN mengubah pengaturan IP dan DNS sehingga Anda tidak dapat terhubung ke server Microsoft Store atau IPN dan DNS diblokir oleh Microsoft.

Untuk memperbaikinya, Anda harus mematikan pengaturan Proxy dan VPN sebagai berikut:

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan dengan menekan tombol Komposit Windows + saya.
  2. Setelah menginstal pengaturan Windows, silakan buka Marang-rang le Marang-rang.
  3. Pada halaman berikutnya, silahkan pilih menu VPN di sisi kiri panel, lalu pilih koneksi VPN dan klik Menghapus mematikan.
  4. Jika demikian, silakan masuk ke menu Agenkemudian matikan proxy dengan menekan Gunakan server proxy Itu berubah tima.
  5. Tutup jendela pengaturan, lalu sambungkan ke perangkat dan coba buka lagi Microsoft Store.

Jalankan perintah SFC

Faktor lain yang dapat menghambat penyimpanan Microsoft adalah bahwa ia berisi file sistem yang rusak atau hilang. Oleh karena itu, silakan lakukan koreksi menggunakan perintah perbaikan SFC yang dapat diperoleh melalui Command Prompt.

Berikut adalah metodenya:

  1. Pertama, tekan tombol komponen Windows + R untuk membuka jendela Jalankan
  2. Selanjutnya, silakan ketik cmd di bagian Buka dan klik OK.
  3. Jika sudah, Anda akan menginstal halaman Command Prompt. Nah, di bagian ini silakan masukkan perintah sfc / scannow.
  4. Setelah itu, tekan Enter.
  5. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Lama pengoperasian tergantung pada kapasitas disk dan spesifikasi laptop atau komputer Anda.

Lakukan pemecahan masalah

Jika Anda telah mencoba semua langkah perbaikan di atas dan Microsoft Store tidak dapat dibuka saat masalah masih belum teratasi, maka Anda perlu memperbaiki Troubleshooting. Di Windows ada bagian bernama Troubleshoot yang berfungsi untuk menemukan penyebab masalah sistem dan cara mengatasinya.

Silakan gunakan alat ini untuk menyelesaikan Microsoft Store dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, buka mesin pencari Windows.
  2. Lalu menulis Pengaturan pemecahan masalah di kolom pencarian.
  3. Setelah hasilnya muncul, silahkan buka klik dua kali Pemecahan masalah atau dengan memilih opsi Membuka di bawah hasil pencarian.
  4. Jika sudah, maka Anda akan masuk ke pengaturan troubleshooting, silahkan pilih menu Solusi Tambahan untuk Masalah di halaman itu.
  5. Di halaman berikutnya, silakan gulir ke bawah dan klik Alat Toko Windowslalu silahkan pilih Masukkan solusi untuk masalah.
  6. Jika sudah maka Troubleshooting akan dimulai, silahkan tunggu beberapa saat hingga proses identitas selesai.
  7. Setelah selesai, pemecahan masalah akan memunculkan pesan bermasalah di Microsoft Store / Windows Store Store serta langkah-langkah untuk memperbaikinya.
  8. Terakhir, silakan ikuti setiap langkah yang tercantum pada pemecah masalah agar toko Microsoft dapat dibuka kembali.

Kata terakhir

Itu tadi perbincangan kami tentang cara ampuh mengatasi Microsoft Store yang tidak bisa dibuka. Semua langkah di atas sebenarnya bekerja tergantung pada penyebab masalah mengapa Microsoft Store tidak dapat dibuka. Jadi jika Anda telah menggunakan semua cara di atas, dijamin Microsoft Store dapat dibuka kembali.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bermanfaat. Terima kasih.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-microsoft-store-tidak-bisa-dibuka/