Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Keunggulan Samsung A70 yang Harus Anda Ketahui

Samsung Galaxy A70. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Smartphone asal Korea, Samsung, terus mengembangkan teknologi baru yang membuat konsumen dan pelanggan setianya puas dengan kualitas ponselnya. Kali ini, perusahaan menawarkan inovasi menarik bagi pelanggan menengah untuk mendapatkan komponen kamera profesional dengan tiga kamera secara bersamaan di ponsel Samsung A70.

Menurut perusahaan, smartphone di kalangan kelas menengah sedang tumbuh dan fokus menggunakan fitur media sosial dan kamera langsung. Oleh karena itu, Samsung seri A70 yang dirilis pada tahun 2019 ini hadir dengan harga yang murah namun tetap memiliki banyak fitur.

Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak apa saja keunggulan Samsung A70 di bawah ini!

Layar AMOLED Super Lebar

Samsung A70 dirilis dengan layar Super AMOLED yang sangat lebar, bahkan ukurannya bisa dikatakan mendekati tablet, yakni 6,7 inci! Meski memiliki layar yang besar, Anda tidak perlu khawatir karena ponsel pintar ini didesain pas di tangan Anda.

Ini karena rasio layar saat ini yang dibuat oleh Samsung. Layar lebar ini juga membuat Anda lebih user-friendly dengan mengakses media sosial atau bermain game.

Desain yang bagus

Tampilan ponsel pintar Samsung A70 sangat bagus. Dengan variasi warna latar belakang yang bagus, tentunya garis ini akan lebih menarik daripada melihatnya. Ini sering disebut “glasstic”.

Di seluruh bodi ponsel, Anda akan menemukan tombol standar, mulai dari tombol suara dan daya di sebelah kanan yang juga mudah dijangkau berapa pun ukurannya.

Perpaduan kaca dan plastik yang digunakan sebagai material luar ponsel juga membuat ponsel tipe Samsung ini sangat nyaman di genggaman.

Ini memiliki prosesor “kuda”.

Kuda adalah ilustrasi yang sering digunakan oleh pecinta aksesoris untuk perangkat elektronik berkecepatan tinggi. Sama halnya dengan Samsung A70 ini, kudanya mungkin menjadi ilustrasi yang tepat untuk ponsel pintar yang satu ini karena memiliki chipset Snapdragon 675 yang dirilis oleh Qualcomm.

Seri Samsung ini dibekali dengan prosesor 11 nanometer (nm) yang terbilang sangat canggih sehingga mampu berlari secepat kuda untuk mempercepat perangkat hingga performa tinggi.

Perangkat ini juga memiliki delapan inti (octa core) yang ditetapkan pada 2 × 2,0 GHz Kryo 460 Gold dikombinasikan dengan 6 × 1,7 GHz Kryo 460 Silver. Hal inilah yang membuat ponsel pintar Samsung A70 mampu menjalankan fungsi dan fungsinya tanpa banyak kesulitan. Tentunya hal ini memudahkan Anda saat menggunakan ponsel.

Terpasang Jumbo RAM

Selain chipsetnya yang mirip kuda, Samsung A70 juga memiliki kapasitas RAM maksimal sekitar 8GB! Ponsel dengan RAM sebesar itu akan memudahkan Anda yang suka bermain game dan membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa takut delay atau bermasalah.

Namun bagi yang tidak menyukai RAM yang terlalu besar, maka seri Samsung ini menawarkan pilihan jenis RAM 6GB yang sebenarnya bisa sangat terjangkau.

Memori Penyimpanan 2 kali lebih besar

Saat ini, ponsel pintar seri Samsung A70 adalah salah satu ponsel dengan penyimpanan internal terbesar 2 kali lipat.Secara keseluruhan penyimpanan standar smartphone adalah 64 GB tetapi seri Samsung ini memiliki penyimpanan hingga 128 GB!

Artinya ponsel ini sudah lebih dari cukup untuk digunakan dalam beberapa tahun ke depan. Anda tidak perlu khawatir kehabisan memori penyimpanan saat menggunakannya.

Kamera Resolusi Tinggi

Bagi yang suka berfoto, selfie dan lainnya, pasti akan menikmati fitur-fitur dari ponsel ini. Samsung A70 memiliki tiga jenis kamera belakang. Kamera utama beresolusi 32 MP (f/1.7), sedangkan dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 8 MP Ultra wide angle dan 5 MP dengan efek bokeh.

Dengan kamera cantik ini, Anda dapat membuat konten yang menarik dan artistik. Apalagi dengan komponen video slow-moving dan hyperlapse (gerakan cepat) untuk pengambilan video. Tentunya video yang Anda ambil akan semakin seru.

Selain tiga kamera belakang canggih, ada juga kamera depan 32 MP dengan resolusi f/2.0. Kamera depan ini dapat membantu Anda merekam video langsung dengan cara yang lebih menyenangkan dan jelas.

Baterai Berkapasitas Tinggi

Bukan hanya ukuran bodi dan kapasitas penyimpanan. Samsung A70 juga memiliki baterai dengan daya yang luar biasa. Smartphone ini memiliki baterai 4.500 mAh yang tentunya jarang dilakukan oleh perusahaan ini.

Meski bertenaga, Samsung justru memasang ponsel ini dengan pengisian cepat hingga 25 Watt! Mengisi daya baterai pasti akan mempercepat dan menghemat waktu Anda.

Memiliki Jari di bagian bawah layar

Fitur modern dari smartphone masa kini adalah adanya sidik jari. Dengan fitur ini, dengan bodi yang cukup besar tidak akan menjadi masalah untuk membuka kunci karena sangat mudah dijangkau.

Itulah salah satu keunggulan Samsung A70 yang perlu diperhatikan saat membeli ponsel baru. Buat kamu yang suka game yang lebih bertenaga atau menonton film di ponsel pintar, tidak ada salahnya mencoba Blibli untuk membeli seri Samsung ini!



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/21/165457/8-kelebihan-samsung-a70-yang-wajib-anda-ketahui


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news